Terbaru

Cara Sehat Mendapatkan Kehamilan

Tips Keluarga Sehat

Anda pasangan suami istri yang baru menikah,atau beberapa tahun menikah,dan belum mempunyai anak?Tips sederhana di bawah ini semoga saja bisa membantu.

Untuk kehamilan yang pertama adalah saat yang paling ditunggu bagi pasangan suami istri.Baik itu mereka yang masih beberapa bulan menikah maupun pasangan lama yang kurang dari 2 tahun.Namun pertanyaannya,apakah setiap pasangan yang baru menikah itu bisa segera hamil?

Meskipun rencana untuk ke arah ini sudah dipersiapkan.Jawabannya,tentu banyak sudah pasangan yang bisa cepat mendapatkan kehamilan.Tapi.. tidak sedikit juga dari mereka ini yang hingga 3 sampai 7 tahun menikah,namun sang istri tercinta belum juga ada tanda-tanda kehamilan.

Maka dari itu,kita sebagai manusia,berusaha agar apa yang kita inginkan tercapai.Kita bisa merencanakan kehamilan sedari dini.Namun kita mesti ingat,Tuhan Maha Kuasa,merencanakan memang mudah,tapi hasil yang selanjutnya,belum bisa kita tentukan.Hal ini juga memerlukan banyak faktor pendukungnya,diantaranya yang berkaitan dengan keadaan sel sperma dan sel telur masing-masing pasangan,masa subur(terutama masa subur istri), dan kondisi kesehatan.

Anda yang baru satu bulan atau satu tahun menikah dan punya anak,bersyukurlah pada Tuhan.Sebab di luar lingkungan anda yang saat ini berjalan teratur dan seimbang ini,ada ratusan pasangan suami istri yang belum dikaruniai keturunan.

Program Hamil Yang Tayang Di Media

Program kehamilan yang banyak ditayangkan di televisi,dan juga di internet,bisa menjadi panduan buat anda yang ingin segera hamil.Ada ratusan situs dan blog,yang menawarkan panduan terkait program kehamilan ini,yang bisa anda kunjungi situsnya.Panduan bisa dalam bentuk ebook yang ditawarkan dengan harga tertentu,atau mendownloadnya.Atau kalau ingin gratis baca saja tips sederhana yang tertulis di bawah ini.

Dari semua program kehamilan itu,baik yang ditayangkan melalui televisi maupun yang anda ketahui dari akses internet,buku-buku kesehatan,semuanya mempunyai tujuan yang mulia.Semuanya ingin agar anda para pasangan suami istri yang belum mempunyai anak,bisa segera mempunyai anak.Si kecil mungil yang menjadi curahan cinta dan kasih sayang dalam keluarga kecil bahagia.

Berapa idealnya?

Menurut hasil riset para dokter ahli kandungan mengatakan,jumlah sel sperma pria yang sehat dan mampu membuahi sel telur istrinya adalah harus lebih dari 60juta sel sperma.Ini yang benar-benar sehat.

Namun idealnya adalah tidak di bawah 40 juta sel sperma.Jadi boleh dikatakan minimal 40 juta sel sperma yang  dikeluarkan suami saat ejakulasi.Itupun juga  sel sperma harus dalam keadaan sudah cukup "dewasa".Jika jumlahnya sudah sesuai tetapi kondisi sel sperma masih "muda",maka prosentase untuk mampu membuahi sel telur adalah 50%.

Kuasa Tuhan,apa jadinya bila semua sel sperma itu menjadi janin dalam perut sang istri.Tapi untunglah,hanya satu atau dua sel yang Diperintahkan untuk menjadi janin,calon manusia yang akan mengisi kehidupan indah di rumah tangga anda.

Apakah bisa kita merencanakan agar sel sperma itu dalam kondisi "dewasa"?Tentu saja bisa.

Apa saja yang dibutuhkan?

1.Berdoa 

Kita diajarkan untuk selalu berdoa sebelum memulai sesuatu.Jadi,berdoa kepada Tuhan agar apa yang anda inginkan tercapai.

2.Kesehatan anda dan pasangan

Kesehatan harus selalu terjaga di pihak suami dan istri.Tidak baik hasilnya nanti jika salah satu masih terganggu kesehatannya.Jadi usahan sehat dan ceria agar anda dan pasangan bisa sama merasakan kepuasan.

3.Catat tanggal masa subur istri

a).Umumnya,masa haid wanita adalah 7 hari.Namun ada juga yang 1 hari saja masa haidnya.Ada juga yang lebih dari 7 hari.Kita ambil secara umum,masa haid istri anda adalah 7 hari.

b).Masa subur wanita normal adalah 14 hari setelah haid yang terakhir.Ini juga kita ambil rata-rata.

Misalnya begini:
Haid pertama istri anda tanggal 1,maka haid terakhir tanggal 7,bukan?Maka..antara tanggal 20 sampai 25 adalah masa subur istri.Jadi selanjutnya,anda bisa berhubungan normal sebagai suami istri yang sah,calon ayah dan bunda dari anak-anak anda kelak.

4.Sel sperma matang dan "dewasa"

Kuncinya adalah anda berhubungan 2 x di masa subur istri,dengan catatan: lakukan hubungan pertama 2 hari sebelum tanggal 20.Dan hubungan yang kedua adalah lakukan di hari ke-4 setelah hubungan yang pertama.Ingat juga,lakukan hubungan normal dengan ejakulasi di dalam rahim istri anda,bukan dengan cara masturbasi atau yang lain.

Penjelasannya:

No.3 diatas masa subur istri adalah tanggal 20 s/d 25.Maka..lakukan hubungan yang pertama tanggal 18(2 hari sebelum masa subur).Selanjutnya..hubungan yang ke-2 adalah 4 hari setelah hubungan pertama,yaitu tanggal 22(18+4=22).

Jika menurut hari,misal tanggal 18 adalah hari Senin,maka hari ke -4 nya adalah hari Jum'at.

Hari ke-4 setelah hubungan pertama di masa subur inilah yang membuat sel sperma menjadi "dewasa",hingga ia bisa bergerak cepat dan menuju sel telur untuk proses pembuahan.

Tanggal yang saya sebut diatas adalah sebagai gambaran mudahnya saja,tidak harus selalu di waktu itu masa haid dan masa subur pasangan anda.Bisa saja haid pertama itu terjadi tanggal 5,11,12,atau tanggal 30(akhir bulan).Namun yang jelas,anda mesti sering berkomunikasi dengan istri agar bisa tahu masa subur dan waktu terbaik untuk berhubungan.

Semoga apa yang tertulis diatas bisa menjadi petunjuk yang berguna bagi Anda para pasangan suami istri,apabila ingin merencanakan kehamilan yang pertama,dan kehamilan yang selanjutnya.

Baca juga : Ukuran Pola Hidup Sehat

Comments

Unitro Pulsa Terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya