Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Di INDODAX


Source image: indodax

Platform trading aset kripto INDODAX membantu Anda membeli Bitcoin melalui aplikasi yang mudah digunakan. Jika harga Bitcoin naik dan nilainya lebih tinggi dari saat Anda membelinya, Anda dapat menjual Bitcoin. Dengan menjual Bitcoin, Anda akan memperoleh keuntungan. 

Meskipun koin elektronik Bitcoin sekarang berharga 300juta per koinnya, Anda dapat membelinya dengan membayar 10 ribu. Tentang bagaimana cara membeli dan menjual Bitcoin di INDODAX, artikel ini memberi panduan untuk Anda agar Anda dapat melakukan trading aset kripto langsung dari handphone Anda.

Trading Aset Kripto Di INDODAX

Sebagai platform resmi yang memiliki izin dari BAPPEBTI dan telah digunakan oleh banyak orang untuk berdagang aset kripto, INDODAX terintegrasi dengan jaringan blockchain Bitcoin. Istilah aset kripto adalah nama baru untuk barang digital berbentuk angka dan angka ini memiliki harga yang dapat diperjual belikan. Trading aset kripto membawa banyak informasi baru terkait mata uang digital. 

Aset kripto dapat diperjualbelikan secara nyata seperti barang yang diperdagangkan di pasar. Perbedaan yang mendasari aset kripto dengan barang nyata adalah wujud/bentuknya yang memang diasumsikan sebagai "uang koin" tetapi koin ini tidak ada di kehidupan nyata. Karena itulah disebut juga koin digital. Meskipun koin digital ini tidak ada secara nyata, namun nilainya yang memiliki fluktuasi harga, membuat aset kripto cukup bersaing dengan barang-barang di pasar. Jika aset kripto mengalami kenaikan oleh karena jaringan yang bekerja semakin baik, lancar dan memberikan jaminan keamanan transaksi bagi pengguna, maka harga aset kripto tersebut semakin mahal.


Sebelum melakukan transaksi jual beli aset kripto, Anda harus mendaftar untuk membuat akun di INDODAX. Proses pendaftaran sama seperti Anda membuat akun di media sosial. Anda harus memasukkan data pribadi termasuk nama, email, alamat sesuai KTP dan  nomor handphone. Setelah semua proses pendaftaran selesei, Anda mungkin memerlukan verifikasi akun agar nanti pada saat Anda menarik uang ke rekening pribadi, proses penarikan tidak terkendala.

Kapan Anda dapat menarik uang ke rekening pribadi? Nanti pada saat Anda mendapatkan keuntungan dari menjual Bitcoin. Karena itu, verifikasi akun penting untuk di perhatikan. Untuk keperluan verifikasi akun di INDODAX, Anda dapat membuka halaman "Bantuan" yang sudah tersedia. Saya harap, Anda tidak mengalami kesulitan.

Membeli Bitcoin Kemudian Menjualnya

Anda mungkin masih pertama kali menggunakan aplikasi INDODAX untuk trading aset kripto dan pertanyaan ini mungkin Anda cari jawabannya. Mengapa harus membeli Bitcoin dulu baru menjualnya? Jawabannya adalah karena Anda belum memiliki Bitcoin. Dengan kata lain, Anda belum mempunyai aset atau barang untuk dijual. Bayangkan Anda ingin menjual sepeda motor tapi tidak mempunyai sepeda motor. Padahal Anda sudah memegang uang 10 juta di tangan.

Lalu pertanyaan kedua, bukankah sudah ada saldo yang bisa saya gunakan? Iya, itu benar. Saldo Anda di INDODAX tersimpan di menu "Funds" dengan nama "Saldo Akun". Ini seperti uang 10 juta yang Anda pegang sekarang yang hendak Anda gunakan untuk membeli sepeda motor. Jumlah uang ini adalah uang Anda yang dapat Anda tarik ke rekening pribadi. Seandainya setelah Anda transfer saldo/deposit lalu Anda ingin menariknya kembali, jumlah uang yang ada di "Saldo Akun" inilah uang Anda. Kapan saja Anda dapat mengambilnya. Bukan jumlah uang yang ada di bawah "Estimasi Nilai Aset (IDR)".

Saldo Akun dan Estimasi Nilai Aset 

1. Saldo Akun (IDR) adalah uang Anda yang dapat ditarik ke rekening pribadi. Ini adalah uang yang Anda pegang.

2. Estimasi Nilai Aset (IDR) adalah jumlah semua uang Anda yang ada di akun INDODAX. Ini adalah uang Anda sebagai harga barang yang Anda nanti ingin Anda jual.
 
Untuk yang pertama kali, jumlah saldo Anda adalah modal awal untuk membeli aset kripto, dalam hal ini Bitcoin. Jadi selanjutnya, dari modal awal inilah Anda dapat membeli Bitcoin dengan harga saat itu juga. Tampilan gambar di atas adalah tangkapan layar harga Bitcoin saat saya menulis artikel ini. Harga Bitcoin sekitar 318 jutaan. Kemudian, di kiri atas ada lambang mata uang BTC/IDR. Lambang ini dapat dibaca 1BTC harganya sama dengan 318 juta Rupiah.

Cara Membeli Bitcoin 

Saya asumsikan Anda sudah deposit dan ada uang minimal 50 ribu untuk transaksi. Untuk membeli Bitcoin di INDODAX, berikut langkah Anda:

1. Login ke akun Anda dengan memasukkan kata sandi.

2. Pilih menu "Trade" lalu di bawah BTC/IDR, pilih "Beli". 

3. Di bawah "Beli" ada Limit Order dengan tanda panah ke bawah. Pilih tanda panah kebawah lalu pilih "Instan Order". 

4. Limit Order adalah transaksi beli yang menungu harga murah. Instan Order adalah transaksi beli dengan harga saat itu juga. Jika ingin order beli Anda langsung aktif, Anda dapat memilih opsi "Instan Order".

5. Pada kolom "Jumlah (IDR)", masukkan uang yang ingin Anda gunakan untuk membeli.
  • Di awal, saya asumsikan Anda sudah deposit Rp. 50,000,00. Anda dapat memasukkan minimal Rp.10,000,00 untuk membeli Bitcoin.
  • Jika ingin memilih menggunakan semua uang Anda, masukkan 50000 di kolom.
  • Anda dapat memilih angka prosentase yang ada di bawahnya, ada 25% sampai 100%. Ini cara alternatif untuk menggunakan uang Anda. Misalnya Anda memilih 50%, maka uang Anda otomatis masuk/tertulis di kolom "Jumlah (IDR) sebesar Rp. 25,000,00.
6. Di kolom berikutnya, Anda dapat melihat nilai BTC sesuai dengan harga pembelian. Misalnya, Anda menggunakan semua uang Anda , - yang 50ribu tadi, untuk membeli, otomatis akan ada nilai 0,00015723 (BTC)

7. Sehingga hasilnya, Anda sekarang memiliki aset kripto Bitcoin berjumlah 0,00015723 BTC.

8. Langkah akhir, pilih tombol "BELI", transaksi Anda sukses.

9. Akan ada kotak informasi tentang transaksi Anda.

10. Untuk melihat detail transaksi, Anda dapat membuka menu "Funds" lalu di kotak Saldo Akun di sebelah kanan, pilih "Riwayat", kemudian pilih "Trade" yang ada di kanan sendiri.

Untuk mendapatkan profit, tunggu hingga harga Bitcoin naik di atas harga 318 juta. Dalam hal ini, Anda sudah bisa menjual Bitcoin. Jika satu minggu kedepan harga Bitcoin naik menjadi 350 juta, bagian "Est. Nilai Aset" di akun Anda akan menunjukkan nilai uang di atas 50 ribu.


Comments

Popular Post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Apakah Harus Memasang Dua Kartu SIM Yang Sama Dalam Handphone?

Pemahaman Tentang Master Dealer Pulsa Elektrik

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *