Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger



Anda ingin mengisi saldo Perfect Money menggunakan DANA? Gunakan layanan terbaik dari Ahaschanger untuk mengisi deposit saldo Rupiah menjadi USD. Jika Anda mencari cara tentang bagaimana mengisi saldo Perfect Money dengan mudah, Ahaschanger dapat membantu melakukannya tanpa Anda kesulitan. Kurang lebih 5 sampai 10 menit, saldo Perfect Money langsung terisi.

Ada tiga platform berbasis pembayaran online yang terkait langsung di artikel ini yaitu DANA, Ahaschanger dan Perfect Money. Uraian tentang cara transfer saldo DANA menjadi saldo Perfect Money melalui Ahaschanger menjadi informasi berikutnya setelah belanja online. Meskipun Perfect Money tidak menyediakan DANA sebagai opsi untuk deposit saldo, namun melalui Ahaschanger, DANA dapat terhubung ke berbagai layanan pembayaran online lain yang ada di luar negeri.

Top Up Perfect Money Di Ahaschanger

Tentang Ahaschanger

Ada layanan yang bekerja secara online untuk melayani penukaran nilai mata uang. Salah satunya Ahaschanger. Ahaschanger adalah situs online yang melayani penukaran nilai mata uang antar negara. Penukaran nilai mata uang dapat berarti mengubah, - misalnya, dari Rupiah ke USD atau sebaliknya. Ahaschanger juga melayani penukaran koin kripto. Dengan kata lain, Ahaschanger adalah perantara untuk menghubungkan e-wallet Indonesia yaitu DANA ke e-wallet luar negeri yaitu Perfect Money. 

Ahaschanger sudah beroperasi melayani pengguna sejak tahun 2014. Hingga sekarang, layanan yang diberikan tetap yang terbaik bagi pengguna. 

Sebelum menggunakan ketiga layanan berbasis keuangan online ini, Anda harus mempunyai akun Ahaschanger, DANA dan Perfect Money. Hal ini karena akun Anda akan terhubung satu sama lain ketika transaksi transfer uang. Untuk akun DANA dan Ahaschanger, diperlukan akun terverifikasi agar proses transaksi dapat sempurna. Proses verifikasi memerlukan foto selfi dan KTP. Untuk akun Perfect Money, tidak memerlukan verifikasi. Informasi transaksi ataupun login akan dikirim melalui email.

Jika akun Anda belum verifikasi, pihak layanan Ahaschanger dan DANA mungkin memberitahu melalui notifikasi yang tertulis. Notifikasi akan muncul di halaman beranda ketika pengguna membuka akunnya. Jadi, agar semua keperluan transaksi dapat berjalan lancar, pastikan Anda memverifikasi akun melalui metode yang sudah tersedia di menu "Bantuan", baik Ahaschanger maupun DANA. Untuk Ahaschanger, jika Anda mengalami kesulitan, ada nomor WA yang dapat Anda simpan untuk keperluan chat.

Jika tidak ada kendala, proses verifikasi akan berlangsung kurang dari sehari, dan pemberitahuan akan dikirim lewat email. 

DANA dan Perfect Money

DANA dan Perfect Money adalah e-wallet yang dapat Anda gunakan untuk belanja online atau transaksi online lainnya. Selain itu, keduanya juga dapat terhubung melalui layanan yang bekerjasama dalam transaksi online berbasis keuangan antar negara.

DANA disediakan bagi pengguna khususnya Indonesia sedangkan Perfect Money, untuk pengguna yang ingin menyimpan uangnya dalam mata uang USD, EUR, dan mata uang digital seperti BTC, Ethereum dan lainnya. Agar lebih mudah nanti untuk menggunakan semua layanan, baik DANA maupun Perfect Money, pastikan Anda membaca panduan transaksi.

Langkah-Langkah Top Up Saldo Perfect Money Dengan DANA

Karena e-wallet DANA yang digunakan, pastikan saldo DANA Anda sudah tersedia. Minimal ada jumlah uang 50 ribu untuk transfer ke Perfect Money.

Langkah 1: Login Ke Ahaschanger

A. Login ke Ahaschanger menggunakan email dan kata sandi Anda. Jangan lupa masukkan hasil matematika di kotak yang kosong. Biasanya ada perkalian, pembagian atau penjumlahan angka-angka sebagai ganti Chaptha.

B. Setelah login, di halaman beranda, pilih menu "dompet digital". Seketika halaman akan menampilkan dua bagian. Sebelah kiri menunjukkan nama e-wallet. Ada beberapa layanan e-wallet lokal yang pasti sudah Anda kenali. Ada DANA, OVO, Gopay dan LINK AJA.

C. Sedangkan sebelah kanan, menunjukkan nama e-wallet luar negeri, termasuk ada Perfect Money.

Untuk langkah ini, pilihlah bagian kiri dulu lalu lanjutkan bagian kanan. Jadi langkah Anda adalah:

1. Di bagian kiri, pilih e-wallet DANA lalu beralih ke bagian kanan dan pilih Perfect Money.

2. Geser layar ke bawah, pilih tombol Exchange. Halaman baru akan terbuka.

3. Di halaman yang tampil, masukkan data yang diperlukan, nama, nomor HP akun DANA, jumlah uang yang Anda transfer ke Perfect Money. Jika akun sudah verified, pilih akun DANA verified agar tidak ada komisi transaksi.

4. Periksa kembali data yang sudah Anda masukkan. Anda dapat melihat data telah dikonversi ke Perfect Money. Jika sudah yakin, dibwah "Personal data", centang kotak dan pilih Buat Order.

5. Halaman baru akan menampilkan Order ID transaksi. Contohnya: Order ID 12345. Order ID adalah nomor transaksi yang penting. Jika Anda terkendala saat transaksi, Anda dapat menghubungi pihak Ahaschanger melalui chat WA dengan memasukkan Order ID ini.

6. Order ID juga dikirim ke alamat email Anda. Selanjutnya, informasi tentang data transaksi dapat Anda lihat.

7. Di halaman transaksi, terdapat kode QR. Anda mungkin bertanya, untuk apa kode QR ini? Untuk memudahkan Anda membuka halaman pembayaran Ahaschanger melalui scan kode di DANA. Ada alternatif pembayaran ke Ahaschanger dengan "Link", namun untuk lebih mudah, gunakan kode QR ini. Saran terbaik, screenshot kode QR Ahaschanger agar nanti pada saat membuka transaksi "Kirim" di DANA , Anda dapat memilih menu Scan Kode QR.

Jangan tutup halaman transaksi Ahaschanger. Gunakan fitur tombol navigasi "tab layar" beranda handphone Anda. 

Berikutnya membuka aplikasi DANA

Langkah 2: Login Ke DANA

1. Buka e-wallet DANA. Saya harap Anda tidak mengalami kesulitan.

2. Pada halaman beranda, pilih menu "Kirim" yang ada di atas halaman, atau, pilih navigasi "PAY" yang ada di bawah layar.

3. Pilih menu Scan QR. 

Keterangan: Di halaman DANA yang menampilkan kamera untuk scan kode QR, Anda seharusnya mengarahkan kamera ke kode QR Ahaschanger. Dalam hal ini, Anda memerlukan handphone lain. Karena itulah, saya menyarankan Anda mengambil tangkapan layar kode QR milik Ahaschanger. Sehingga Anda tidak perlu handphone lain untuk scan kode. Ini adalah saran dari langkah 1 diatas. Cukup gunakan ikon "Galeri" untuk membuka screenshot kode QR Ahaschanger. Ikon "Galeri" ada di bagian bawah halaman aktif scan kode QR di DANA. Screenshot ada di bawah ini, yang bertanda hijau.



4. Setelah proses scan kode QR, Anda akan dialihkan menuju halaman pembayaran DANA atas nama Ahaschanger. Di halaman pembayaran ini, transaksi Anda akan dimulai.

5. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke Perfect Money menggunakan DANA. Secara umum, transaksi DANA akan berjalan otomatis sesuai dengan semua data pembayaran yang Anda masukkan di halaman "Order" pada Ahaschanger.

6. Pilih tombol "Bayar Sekarang", lalu masukkan PIN DANA  Anda, tunggulah notifikasi pembayaran telah sukses. Anda juga dapat melihat detail transaksi di menu History.

Sekarang buka kembali situs Ahaschanger untuk konfirmasi pembayaran.

1. Di bagian bawah halaman, pilih Paid

2. Transaksi Anda selesei. 

Untuk mengetahui saldo sudah masuk ke Perfect Money, buka email Anda dan pastikan ada email masuk dengan status "Complete".

Terakhir, Anda dapat membuka/login ke Perfect Money untuk memastikan bahwa saldo USD sudah masuk. 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Contact Form

Name

Email *

Message *