Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya


Pengguna kartu IM3 seringkali mengalami pulsa yang tiba-tiba hilang setelah isi ulang. Jika ini terjadi pada Anda, Anda mungkin memerlukan informasi yang menjawab masalah tentang bagaimana cara mengatasi pulsa yang seringkali hilang setelah isi ulang. Anda merasa bahwa pulsa Anda masih ada sebelumnya serta tidak digunakan untuk SMS atau telepon.

Mengapa pulsa Anda tiba-tiba habis tersedot? Jawabannya adalah mungkin saja secara tidak sengaja Anda terdaftar ke suatu layanan pihak ketiga dan layanan tersebut memotong pulsa setiap ada SMS masuk. Layanan pihak ketiga ini seringkali disebut layanan konten. Ketika ada SMS dari nomor HP pengirim yang Anda rasa bahwa nomor tersebut bukan dari jenis nomor HP,  tanda itu adalah nomor dari pihak ketiga yang menyebabkan pulsa Anda terpotong. Besarnya nominal pulsa yang terpotong itu bervariasi. Mulai dari 500 sampai 3000 per-SMS. Bagaimana solusinya? Tips di bawah ini bisa Anda coba agar permasalahan pulsa yang tiba-tiba habis itu segera teratasi. 

Untuk Pengguna Indosat

Karena saya pengguna nomor IM3 maka artikel ini mewakili untuk Anda yang menggunakan nomor yang sama. Jika Anda pengguna nomor selain operator Indosat Ooredoo, seperti Telkomsel, XL, Axis atau Smartfren, Anda bisa membaca artikel di halaman Ketahui Mengapa Pulsa Anda Tiba-Tiba Hilang. 

Berikut Langkah-Langkahnya:
  • Buka HP Anda, data internet mungkin tidak mempengaruhi bila Anda aktifkan.
  • Di aplikasi Telepon, ketik *123# untuk mengakses halaman USSD yang akan menampilkan pilihan menu dengan nomor.
  • Pilih nomor 8 (info).Caranya ketik saja angka 8 di kotak isiannya. Perhatikan, mungkin tidak harus memilih angka 8 untuk "menu info", bisa angka 7 atau 9, namun yang Anda pilih adalah menu yang menandai sebagai "menu info".
  • Pilih tombol Kirimkan, setelah menyesuaikan dengan angka yang terpilih.
  • Selanjutnya tampil lagi menu-menu dengan pilihan berbeda dengan sebelumnya. pilih nomor 5 (tidak  harus angka 5), yang tampak sebagai menu "Customer Service", lalu pilih lagi tombol Kirimkan
  • Setelah itu, akan tampil menu yang terkait "Layanan konten". 
  • Sesuai screenshot di bawah, menu ini ada di nomor 3 yaitu UNREG layanan konten.Untuk menuju akses, ketik angka 3 lalu Kirimkan



  • Langkah akhir, screenshot di bawah, Anda pilih menu nomor 1, yaitu Unreg layanan tertentu.
  • Untuk memastikan semua layanan konten terhapus dari nomor Anda, pilih opsi Unreg SEMUA Layanan.

Tunggu reply atau notifikasi SMS dari provider bahwa permintaan untuk UNREG layanan tertentu sudah sukses. Jika Anda belum menerima pesan, ulangi sekali lagi sampai ada notifikasi bahwa nomor Anda benar-benar sudah bebas dari layanan konten yang menyebabkan pulsa Anda terpotong.

Untuk memastikan pulsa Anda tidak hilang lagi, Anda dapat melakukan pengisian ulang pulsa. Saran terbaik, isilah pulsa dengan nominal 5000 dulu dan tunggulah selama 24 jam mulai dari Anda mengisi pulsa. Untuk memeriksa apakah permintaan sudah sukses terlaksana, pastikan Anda memeriksa kembali pulsa Anda di *123# atau melalui aplikasi myIM3. Pulsa masih bertahan atau hilang tiba-tiba? 

Baca juga : 

Comments

  1. Kok ndak bisa ya min. Cuma ada 7 menunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Gan.Memang aksesnya terkadang berubah.Coba Agan coba dial dengan ketik *726# lalu call.Semoga membantu.

      Delete
  2. Mau tanya ya min,,saya habis isi pulsa terus daftar layanan Indosat..terus pulsa hilang dan paket data gak ada padahal sudah daftar

    ReplyDelete
  3. ini ka mau tanya? saya baru selesai mengisi pulsa dikartu telkomsel kok udah hilang aku sudah coba *123# tapi kok nggak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dial *123# untuk kartu Indosat, Gan. Kalau untuk kartu Telkomsel, seperti milik Agan, coba dial di *888#. Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *