Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited



Anda pengguna nomor Indosat tentu sudah mengetahui informasi tentang paket internet Unlimited, bukan? Atau mungkin Anda sudah pernah mencoba paket Internet Freedom? Apakah yang membedakan dua tipe paket internet dari Indosat Ooredoo ini?.  

Perbedaan yang dominan dari kedua tipe paket internet ini terletak pada "pemakaian datanya". Sebab jika kita lihat dari pembagian waktu pemakaiannya saja, untuk Paket Unlimited mempunyai batasan waktu tertentu dan dikenai FUP, sedang Freedom Internet pemakaian datanya full 24 jam. Mengenai nama FUP pada paket Unlimited adalah informasi tentang batas pemakaian wajar pengguna ketika mereka mulai mengaktifkan data internet. 

Mengetahui Jenis Paket Internet Sebelum Menggunakannya

Dengan mengetahui perbedaan dari jenis paket internet akan membuat Anda lebih hemat dalam mengakses beragam informasi yang sesuai minat Anda. Pertimbangan untuk menunda dulu pengisian pulsa utama adalah karena Anda sudah mendapatkan bekal untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat Anda. Dual SIM yang ada pada setiap handphone sekarang telah menjadi daya tarik untuk produsen perangkat seluler berbasis Android dalam rangka menawarkan dan memberi produk unggulan mereka kepada pengguna di usia muda. Tampak sekali jika Anda mengakses situs online E-commerce yang menawarkan beragam jenis ponsel pintar, tanpa meninggalkan tampilan halaman depannnya yang menarik untuk pengguna ketika mereka menemukan spesifikasi unggul dari ponsel pilihan.

Sebagai pelanggan, Anda dapat membuat pilihan sendiri apabila sudah pernah mencoba masing-masing paket. Namun hal yang perlu di ingat adalah layanan disediakan oleh provider untuk pelanggan-pelanggan setia Indosat Ooredoo bersama beragam tipe paket internet lainnya yang mengikutsertakan fitur SMS dan Telepon. Untuk informasi kecepatan akses internet, tampaknya tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai tempat di mana Anda tinggal, kecuali bila memang ada gangguan pada sinyal karena kesalahan pada sistem. Keduanya sama-sama mendukung semua level jaringan. Dan tentu saja hingga level jaringan 4G saat ini.

Apa saja yang membedakan antara paket Internet Freedom dan Unlimited? Berikut uraiannya:

Paket Internet Freedom
  • Prosentase kecepatan akses internet lebih besar pada jaringan 4G. Artinya adalah sinyal yang tetap pada HP Anda untuk mengakses internet adalah pada jaringan yang terkuat.
  • Waktu akses internet full 24 jam.
  • Fitur SMS dan Nelpon pada kuota besar, kecuali ada perubahan dari operator.
  • Tidak dikenakan batasan pemakaian wajar atau populer disebut FUP.
  • Fitur Pulsa Safe. Fitur ini akan aktif ketika kuota Anda sudah habis namun masa aktif masih panjang.
  • Gratis akses internet ketika kuota habis tanpa memotong pulsa utama nomor Anda. Meskipun pulsa anda tinggal beberapa ratus rupiah saja, Anda masih bisa mengakses internet tanpa berkurang pulsa Anda tersebut.
  • Kecepatan akses internet gratis 64 kbps, cukup untuk mengunjungi blog dan situs berita. Inilah yang disebut fitur Pulsa Safe.
  • Harga bersaing meskipun kuota besar.
  • Masa aktif 30 hari dan akan otomatis memperpanjang paket jika pulsa utama mencukupi untuk mengaktifkan kembali.
Paket Internet Unlimited
  • Kecepatan jaringan 3G dan 4G seimbang.Artinnya jaringan akan berganti otomatis mengikuti tempat dimana Anda mengakses internet.
  • Dikenakan FUP, sehingga bila batas kuota dari FUP ini tercapai,kecepatan akses internet akan turun dibawah kecepatan normal.
  • Akses aplikasi Youtube gratis ketika Anda mendaftar di paket dengan kuota besar.
  • Tidak ada fitur Pulsa Safe, dalam artian jika kuota habis dan akses internet aktif maka akan menggunakan pulsa utama yang menyebabkan pulsa terkuras tanpa Anda sadari.
  • Ada paket SMS dan Nelpon gratis ke sesama nomor Indosat.
  • Harga bersaing dan terjangkau meskipun masa aktif mengikuti besarnya kuota dan banyak pilihan paketan yang termuat.
  • Masa aktif 30 hari dengan perpanjangan otomatis bila pulsa mencukupi,serta data Anda yang ada tidak akan hilang. Ini adalah Data Rollover.
Beberapa hal yang belum tertulis mungkin dapat Anda telusuri di situs utama dari Indosat atau juga membuka aplikasi myIM3. Setiap pengguna ponsel mempunyai pilihan untuk mengaktifkan paket internet mereka sendiri.Tidak ada paksaan mau memilih paket yang mana.Yang terpenting adalah layanan ini memang di sediakan untuk Anda pelanggan Indosat Ooredoo, dengan tujuan agar dapat dengan mudah mengunjungi situs-situs yang menyajikan informasi tentang dunia usaha di segala bidang yang ada.
Baca juga : Cara Mengatasi Jaringan 4G LTE Yang Tidak Stabil

Tips Untuk Tetap Menggunakan Nomor SIM

Jika Anda telah mengetahui bahwa masa aktif nomor Anda sudah mendekati masa tenggang, segeralah isi ulang pulsa utama. Jangan sampai lupa bahwa masa aktif kartu IM3/Mentari Anda tergantung dari sistem pengisian pulsa utama, bukan pengisian paket internet. Artinya adalah jika Anda mengisi pulsa maka masa pakai kartu SIM Anda menjadi lebih panjang, tetapi jika Anda mengisi ulang paket internet maka tidak ada perpanjangan untuk masa aktif kartu SIM.

Untuk melihat masa aktif kartu Indosat , Anda dapat menggunakan format dial *123#. Perhatikanlah bahwa kartu SIM yang telah habis masa aktifnya akan berganti menjadi kartu dengan status masa tenggang. Kartu SIM dalam masa tenggang ini, fungsinya sebagai nomor pribadi tidak bisa maksimal Anda gunakan. Anda tidak bisa menggunakan nomor untuk melakukan telpon dan SMS, namun hanya sebatas menerima telpon dan SMS.

Info Aplikasi Pulsa

Anda pasti sudah mengetahui bahwa banyak sekali aplikasi isi pulsa yang dapat dipasang pada ponsel Android. Masing-masing pengembang aplikasi mempunyai visi dan misi yang sama untuk bekerja, yaitu tetap semangat melayani kebutuhan pulsa dan paket internet bagi pengguna. 

Salah satu aplikasi yang cukup populer untuk pengisian pulsa dan paket internet adalah Unitedtronik. Update 2020: Unitedtronik berganti nama menjadi UNITEDPAY. Informasi selengkapnya tentang Unitedpay, Anda bisa kunjungi halaman Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik

Mengapa memilih Unitedtronik(Unitedpay)? Karena dengan Unitedtronik, Anda dapat menjalankan bisnis pulsa sendiri tanpa mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat melakukan sendiri pengisian pulsa dan paket internet menggunakan HP Anda. Cara-cara untuk bertransaksi yang ditampilkan di setiap menu-menunya juga mudah dan sederhana. Meskipun banyak pilihan aplikasi pulsa yang serupa yang dapat Anda temukan di internet, namun untuk Anda yang baru memulai untuk menjadi agen pulsa, Unitedpay akan membantu Anda.

Mengetahui Informasi Pulsa Dan Paket Internet Di myIM3

Layanan tentang VoLTE di myIM3 adalah salah satu informasi yang menarik untuk diketahui. Untuk pelanggan kartu SIM prabayar, pulsa Anda menjadi satu-satunya cara agar kartu SIM tetap dapat digunakan. Anda sebagai pelanggan Indosat dapat mengetahui informasi langsung tentang kartu SIM langsung dari aplikasi myIM3. Anda mungkin ingin agar setiap kali isi pulsa atau paket internet, nomor Anda mendapatkan bonus kuota. Mendapatkan bonus kuota mungkin bisa Anda raih jika myIM3 menayangkan promo atau reward. Oleh karena itu, memanfaatkan myIM3 sebagai aplikasi khusus nomor Anda sendiri adalah cara yang mudah untuk mendapatkan informasi tentang promo paket termasuk promo bonus kuota.

Baca artikel terkait selanjutnya: 





Comments

  1. wahh baru tau kalau ini perbedaan nya, makasih ya kak , btw ada gak infomasi tentang cara mengecek nomor axis dan Cara mengecek kuota Telkomsel ? dan jangan lupa kunjungi blog ane ya kak di koinx.id

    ReplyDelete
  2. Iya,Gan. Terima kasih sudah berkunjung. Pertanyaan " cara cek nomor Axis dan kuota Telkomsel", tampaknya menarik untuk membuat ide artikel baru. Mudah-mudahan segera dapat ane terbitkan lagi artikel baru. Blog Agan bagus sekali, tema nice seputar keuangan ya..

    ReplyDelete
  3. Apakah Akses aplikasi Youtube gratis 30 hari full, Di paketan Unlimited?
    Misal beli yg harga 25rb, atau diatasnya

    ReplyDelete
  4. Untuk akses YouTube gratis, Agan bisa mendaftar di paket Freedom U yang harganya di atas 60ribu.

    ReplyDelete
  5. Min mo tanya apakah kouta freedom tidak bisa dipakai lagi ketika kouta-nya habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya bagaimana Gan? Kalau kuota paket freedom sudah habis, ya harus di isi lagi agar dapat digunakan untuk akses internet.

      Delete
  6. Kak, kalo paket freedom internet sensasi brarti gag gratis youtobe ? Dan kalo utk main game roblox baik nya freedom internet sensasi ato yg freedom Unlimited? Krn ponakan sring pnjm hp bwt main roblox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, internet freedom itu paket yang full menggunakan kuota utama untuk akses semua layanan. Kalau untuk main game, Agan dapat menggunakan Unlimited aja, ada kuota untuk aplikasi yang lebih besar dari kuota utama.

      Delete
  7. Kalo banyak digunakan untuk WA, ig, dan TikTok enaknya pake yg Freeform internet apa yg unlimited gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya, pakai yang freedom gan, biar tidak gerak-garakin HP buat cari sinyal😁

      Delete
  8. kak kan aku pake yang freedom unlimitid ,,utama 2 GB yang 8Gb ytb dll

    kalo semua hbis tp belum tglnya hbis masih bisa buat Wahtsapp kka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau semua kuota habis, tentu saja tidak bisa untuk akses internet. Meskipun belum mencapai batas tanggal akhir paketnya,kecuali Agan nambah dengan extra kuota.

      Delete
  9. Kak, aku beli Indosat yang 52 Gb 30 hari freedom U. Tp di pemakaian data itu baru kepakai 43 GB kuota dinyatakan habis pdhl masa aktif masih tgl 27.dpt SMS tgl 23. Beli yg 40 GB baru kepakai 33 Gb jg ada SMS kuota habis lagi. Itu kenapa apa ada kuota khusus yg mubazir (misal kuota malam gt.) soalnya ngrasa percuma bgt beli nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Freedom U ya begitu, gan. Huruf "U" atau Unlimited artinya tidak terbatas. Tapi mengapa ada pembagian kuota ya... Jadi mungkin dari paket Agan itu, ada sisa kuota tidak terpakai tapi ikut habis bersama pembagian kuota, misalnya kuota aplikasi.

      Delete
  10. Setelah mengetahui perbedaanya saya pikir tidak ada perbedaan yg berarti unlimited kuota habis ya tidak bisa di pakai freedom habis juga tidak bisa di pakai perbedaannya cuma pembagian paket data saja

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *