Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto



Setiap naga yang sama digabungkan, naga baru akan terbentuk. Kemudian, dari naga baru yang tampil, Anda dapat menggeser naga baru ke kiri, ke bagian lintasan. Dari lintasan yang dilalui naga, koin Anda akan terkumpul. Ini adalah cara memainkan game Crypto Dragons.

Meskipun ada penawaran pembelian koin ( LIS) untuk menambah fitur dan kemampuan naga untuk mendapatkan lebih banyak koin, Anda dapat memilih memainkannya tetap gratis. Hanya memerlukan kuota internet.

Tentang Game Crypto Dragons

Ketika Anda menelusuri kata kunci game "Crypto Dragons", hasil pencarian dapat menampilkan beberapa vendor pengembang dari game yang - mungkin - memiliki nama yang mirip. Namun disini, game Crypto Dragons dikembangkan oleh Realis Network dengan situsnya  di URL: cryptosoul.io.

Game Crypto Dragons menganut konsep "Play to Earn", istilah untuk bermain game dan mendapatkan penghasilan. Game ini adalah salah satu game online yang dapat menghasilkan koin kripto. Koin kripto yang ditetapkan bernama LIS. Untuk 1000 LIS, nilainya setara dengan $135. Di halaman navigasi game ketika Anda online, ada menu "Withdraw". Dari menu ini Anda dapat menarik koin LIS yang Anda kumpulkan ke situs utama kemudian menyimpan ke dompet Ethereum. Situs utama adalah tempat Anda membuat akun, menyimpan koin dan menarik koin LIS.

Koin Elektronik (Koin LIS)

Koin elektronik diasumsikan sebagai koin digital yang mengacu kepada cryptocurrency. Seperti Bitcoin, ini sekarang populer di labeli sebagai bentuk nilai mata uang yang sepenuhnya elektronik/digital.

Anda mungkin mengenal koin kripto Robux untuk game populer Roblox atau nama koin dari game lain. Meskipun berbeda nama koin untuk setiap game online, namun koin-koin kripto yang ada sekarang dapat ditukar dengan mata uang $ atau USD (US Dollar). Ini berbeda dengan game jaman dulu sebelum tehnologi blockchain ditemukan, dimana pemain hanya mendapatkan nilai yang sekedar mewakili perubahan level, berhasil memenangkan pertandingan atau menyeleseikan misi.

Ada banyak istilah yang terasa asing tentang tehnologi blockchain dan koin kripto. Bitcoin adalah awal kehadiran nilai yang dibuat sebagai cryptocurrency hingga menyusul Ethereum, Theter, Shiba dan koin-koin kripto baru setelahnya. Tetapi, sejak tehnologi baru ini dibuat untuk menciptakan nilai melalui internet, koin kripto menjadi salah satu aset yang berharga yang dapat ditukar dengan nilai uang nyata. Tehnologi berlanjut untuk mendukung koin-koin hasil bermain game dan aset digital NFT.

Memainkan Game Crypto Dragons Akan Menyimpan Hasil Anda

Konsep yang sama juga berlaku untuk jenis permainan Play To Earn lainnya. Game Crypto Dragons adalah game murni Play To Earn yang mengharuskan perangkat Anda terhubung ke internet. Karena itu, untuk memainkan game Crypto Dragons, Anda memerlukan kuota internet. Dalam beberapa kali permainan yang aktif tersimpan, semua data hasil Anda bermain tidak akan hilang, meskipun Anda keluar dari permainan. Ini artinya, ketika Anda kembali membuka game Crypto Dragons, proses sinkronisasi akan dimulai otomatis oleh sistem Android dan menghubungkan kembali ke server jaringan Realis Network. Kemudian, game akan melanjutkan misi yang dimulai dari titik akhir Anda berhenti. Ini adalah kelebihan memainkan game Crypto Dragons. 

Misalnya, Anda sudah mengumpulkan banyak koin dan berada di level 5, lalu Anda berhenti atau keluar dari game. Beberapa jam kemudian, Anda ingat jika ada game dengan karakter naga-naga kecil yang menarik sehingga Anda membuka kembali permainan. Ketika Anda membukanya, Anda tidak memulainya dari awal lagi, tetapi melanjutkan kembali langkah Anda atau level 5 yang sudah Anda lewati. Jadi kesimpulannya, meskipun Anda offline, proses naga-naga kripto melintasi lintasannya untuk mengumpulkan koin Anda adalah tetap aktif. Dengan kata lain, game Cypto Dragons berjalan di belakang layar.

Namun ada satu peringatan, batas waktu naga kripto aktif meskipun Anda tidak memainkannya adalah 24 jam. Ini berarti, game akan dimulai dari awal jika Anda membuka permainan lebih dari 24 jam yang terhitung dari waktu terakhir Anda keluar dari game Crypto Dragons. Jika game sudah dimulai ulang dari awal, level Anda akan kembali ke posisi nol. Anda akan kehilangan semua hasil yang sudah Anda kumpulkan.

Benarkah demikian? Tidak juga. Karena saya belum pernah lupa bermain game di waktu senggang.

Akun Crypto Dragons Saya

Sampai artikel ini saya terbitkan, saya sekarang berada di peringkat 35.000, level 39 dengan koleksi naga sebanyak 43. Saya baru sebagai pemula. Pada waktu pertama kali saya memasang lalu memainkan game Crypto Dragons dari Realis ini, akun saya berada di peringkat 350.000!. Semua langkah saya dapatkan secara gratis, hingga perubahan peringkat meningkat secara bertahap, dari peringkat 350ribu menjadi 35ribu. Jika Anda ingin tahu, setiap kenaikan level akan membuat pencapaian naga kripto semakin banyak mengumpulkan koin LIS. 

Berapa Koin LIS Saya Sekarang?

Karena saya murni memainkannya sebagai akun Standard, akun gratis, koin LIS yang berhasil saya kumpulkan sekarang berjumlah 7 LIS. Jika di konversi ke USD, 7 LIS setara dengan 1.5 USD atau kurang lebih 20ribu. 

Apakah Ada Cara Untuk Meningkatkan Peringkat?

Ada, tetapi memerlukan pembayaran. Jika Anda ingin upgrade dari akun Standar ke Silver, Gold atau lebih tinggi lagi, Anda dapat memilihnya. Namun, Anda memerlukan pembelian akun tersebut dan mendapatkan level baru. Jika tidak, Anda cukup memainkannya tetap gratis di akun Standard dan mendapatkan koin LIS setiap hari dari naga-naga kripto yang Anda gabungkan.

Menu Dan Fungsi Game Crypto Dragons

Fungsi dari menu-menu utama terdapat di halaman permainan. Untuk para pemain yang sudah memahami cara memainkan game ini, saya rasa Anda tidak memerlukan bagian ini, sebab Anda sudah mengetahui lebih banyak informasi. Bagi yang baru mengetahuinya, berikut beberapa uraian untuk Anda.

Gambar tangkapan layar di atas adalah versi awal ketika saya memainkan game. Jika Anda mendownload saat ini, Anda mungkin mendapatkan menu yang berbeda dengan yang terlampir di atas. Tetapi secara umum, menu dan fungsi tetap sama.

1. Pada bagian kiri atas layar, terdapat ikon yang mewakili akun Anda. Jika dipilih, akan membuka informasi yang menunjukkan nomor akun, peringkat dan jumlah koin LIS yang sudah terkumpul.

2. Di sebelah kanan ikon, bagian tengah, menu yang menunjukkan level akun pengguna.

3. Berikutnya di  kanan atas, ikon berlian yang mewakili koin LIS yang terkumpul.

4. Di bagian tengah layar, terdapat "lintasan naga" berbentuk oval dengan beberapa naga yang sudah aktif berputar. Sedangkan kotak-kotak berwarna hijau yang ada di bagian tengah lintasan, itu adalah tempat naga-naga kripto di gabungkan dan membentuk naga baru. Di bawah kotak-kotak hijau, terdapat reward/hadiah untuk menambah kecepatan naga melintasi lintasannya. Waktu aktif reward 10 menit.

5. Berikutnya disebelah kanan reward, terdapat satu naga kripto yang "dijual" dengan harganya. Anda dapat memindahkan naga ini dengan cara membelinya menggunakan nilai yang sudah terkumpul dari aktifitas naga mengitari lintasan. Nilai ini terdapat di atas kotak-kotak hijau dengan ikon "koin".

6. Untuk bagian bawah layar, dari kiri ke kanan, menu-menu yang memuat koleksi atau hasil dari naga baru, reward, penawaran pembelian level menggunakan koin LIS yang dikonversi ke uang Rupiah. 

7. Lalu ada menu " Withdraw" untuk menarik koin LIS ke e-wallet Anda. E-wallet Anda adalah dompet digital yang tersimpan di jaringan Ethereum. Proses withdraw ini memerlukan akses ke situs utama game yaitu di URL: cryptosoul.io. Jika Anda sudah mempunyai dompet kripto MetaMask, Anda dapat menggunakannya untuk menarik uang Anda.

8. Di kanan bawah, menu "Bingo", menu menarik tempat Anda dapat menemukan box berhadiah. Ada pintu yang terbuka secara gratis untuk akun Standard. Jika Anda ingin mengupgrade akun, pintu box lain dengan isi koin LIS lebih banyak dapat Anda buka. Perhatikan bahwa, upgrade akun akan membantu menambah pendapatan koin LIS dari aktifitas naga kripto mengitari lintasan, DAN, Anda memerlukan uang untuk membeli akun. 
 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Di INDODAX

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *