Mengenal Google AdSense Dan Bagaimana Cara Anda Dibayar

 

Sederhana. Anda dibayar oleh Google AdSense karena pengunjung situs Anda melakukan klik iklan yang ditayangkan. Ini adalah cara kerja Google AdSense.

Ada 3 informasi utama yang mewakili cara Anda dibayar oleh Google AdSense, yaitu: akun Anda, situs Anda dan klik iklan. Untuk akun, ini adalah Anda yang sudah mempunyai alamat email. Lalu, situs yang mewakili konten buatan Anda. Situs mewakili semua bentuk media online yang sekarang banyak dikenal orang. Media online ini seperti situsweb berita, blog pribadi, website toko online, saluran video YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan banyak lagi. Sedangkan yang ketiga, iklan, ini adalah iklan digital dari orang-orang yang memasang iklan produk mereka di jaringan iklan yang bernama Google AdSense. 

Transisi Iklan

Sebelum tahun 2000, orang-orang mengenal iklan dengan sebutan sponsor, reklame atau iklan baris di media cetak, koran atau majalah. Iklan menyampaikan informasi dari produk yang dijual, tempat di kunjungi atau hanya sebatas informasi tentang produk dan layanan. Sebagai bagian dari informasi, iklan dirancang semenarik mungkin agar pengguna yang melihatnya dapat melakukan tindakan selanjutnya seperti: mendaftar, mendownload atau membeli produk dan layanan yang ditawarkan.

Untuk iklan berbentuk reklame/baliho, Anda mungkin sering melihatnya di pinggir-pinggir jalan raya yang terlihat dan terpasang di papan besar. Berbagai macam ukuran iklan bentuk spanduk yang melayang di atas jalan raya juga banyak menyampaikan informasi tentang suatu acara. Meskipun berbeda cara penyampaian produk atau layanan dalam bentuknya sebagai "iklan", namun tujuan semua itu adalah sama yaitu meyampaikan informasi dan menawarkan produk dan layanan kepada semua orang. 

Bayangkan seandainya dulu Google AdSense sudah dikenal ketika masa iklan berbentuk reklame/spanduk, Anda mungkin sudah tidak merasa asing dengan iklan digital yang saat ini banyak ditayangkan.

Penghasilan Dari Iklan

Bagaimana cara saya dibayar oleh Google AdSense? Seperti yang tertulis di awal paragraf, Anda di bayar karena pengunjung situs melakukan klik iklan. Ini artinya, pengunjung situs Anda atau subscriber channel YouTube Anda memiliki peran penting sebagai sumber penghasilan. Semakin banyak orang yang membaca karya tulis Anda, atau melihat konten video pada channel YouTube Anda, semakin besar peluang iklan diklik oleh mereka.

Dengan penghasilan sebesar tiga ribu rupiah, tidak ada waktu untuk menunggu hanya karena ingin mendapatkan lebih banyak. Kecuali, Anda sekarang mulai bergerak dan mendaftar sebagai publisher AdSense. 

Bagaimana Cara Mendaftar Ke Google AdSense?

Secara singkat, Google AdSense adalah pekerjaan dibidang jasa periklanan atau advertising. Secara detail, Google AdSense adalah jaringan iklan digital yang dikelola Google dan mempersilahkan kepada siapa saja yang memiliki situs untuk melamar kerja sebagai publishernya.

Untuk Anda yang baru mengetahui informasi tentang AdSense, artikel ini dapat membantu Anda memahami lebih banyak. Untuk Anda yang memiliki email Gmail atau yang lain, Anda dapat mulai mendaftar/melamar kerja menjadi publisher AdSense. Untuk Anda yang sudah lebih dulu mengetahui semua hal tentang AdSense, ada banyak peluang untuk menambah penghasilan dari iklan agar lebih banyak lagi.

Langkah - Langkah Mendaftar

1. Gunakan alamat email Anda untuk mendaftar. Ketik di Google kata pencarian "google adsense" lalu Ok.

2. Pilih halaman yang menampilkan situs google.com dengan judul " Google AdSense - Raih Penghasilan Dari Monetisasi Situs". Tangkapan layar halaman seperti di bawah.



3. Di halaman beranda, di bawah kalimat selamat datang "Kami menghargai konten Anda" yang tampil, pilih tombol Mulai.

4. Halaman baru tampil. Masukkan alamat email dan kata sandi lalu klik Daftar. Jika Anda memiliki akun Google, maka akun Anda akan otomatis ditampilkan.

5. Masukkan url situs Anda. Situs Anda akan berlaku sebagai inventaris. Inventaris dalam Adsense adalah ruang atau tempat iklan akan ditayangkan. Untuk bagian "URL" , masukkan domain dengan format tanpa www. Misalnya, situs ini domainnya adalah unitropulsa.com, jika Anda masih menggunakan blogspot, masukkan url namablogAnda.blogspot.com.

6. Lalu klik Lanjutkan.

7. Sampai langkah 6, Anda sudah selesei mendaftarkan akun AdSense. 

8. Tunggu beberapa hari, maksimal 2 minggu untuk pemberitahuan lewat email. Jadi, 1 minggu kemudian, cobalah memeriksa email Anda, apakah ada informasi dari Google AdSense dan Anda diterima atau ditolak.


Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Di INDODAX

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *