Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo


Saya mempunyai banyak akun dan semuanya aktif. Ada akun email, akun media sosial, akun affiliasi pada beberapa e-commerce dan banyak lagi. Akun saya ini, mungkin banyak orang juga memilikinya, ada 3 elemen utama:

1. Alamat email
2. Kata sandi 
3. Username

Semua data akun saya yang memuat 3 kriteria diatas, - alamat email, username dan sandi - saya simpan pada satu aplikasi. Aplikasi ini adalah aplikasi default/bawaan handphone OS Android merk Vivo. Jika Anda pemillik handphone selain Vivo, Anda mungkin mendapatkan juga aplikasi yang serupa fungsinya. Data yang saya buat di aplikasi ini adalah catatan teks yang secara umum tersimpan di ruang simpan internal.

Setiap hari, saya membuka banyak aplikasi seperti aplikasi sosial chat WhatsApp, IG, email dan lainnya. Ketika saya keluar atau berganti perangkat, saya akan kembali diminta kredensial untuk login, misanya login ke Facebook. Sampai di halaman login, saya lupa emailnya dan juga kata sandi untuk login. Karena itu, saya membuka aplikasi Catatan di handphone Vivo, untuk menemukan akun facebook saya.

Alih-alih membuka aplikasi sosial melalui browser, lebih baik langsung memasang aplikasi yang sudah banyak tersedia. Browser Chrome dan browser lain, mungkin memiliki fitur simpan kata sandi, namun jika saya membuka aplikasi tidak melalui Chrome, tidak ada sandi yang tersimpan otomatis.

Blockchain Menjadi Solusi Tehnologi Untuk Keamanan

Blockchain menjadi solusi tehnologi untuk keamanan tidak hanya keuangan, namun juga data pribadi. Dan mungkin, diperlukan lagi 2 lapis kekuatan keamanan untuk mengunci data pribadi pengguna agar data itu benar-benar ada di tangan yang benar.

Di halaman login, mengetikkan kembali email dan kata sandi berulang-ulang mungkin kurang praktis. Sehingga nanti, meskipun saya berganti perangkat atau keluar dari aplikasi, dan saya ingin kembali lagi untuk login/masuk, saya hanya perlu menggunakan satu aplikasi.

Jika ada satu cara untuk masuk ke semua aplikasi tanpa harus lagi membuka catatan pribadi hanya untuk mencari email dan kata sandi, itu mungkin lebih baik. Namun, hingga sekarang, saya belum menemukan aplikasi khusus di jaringan blockchain yang memiliki fitur global untuk login ke berbagai aplikasi. Oleh karena itu, memanfaatkan aplikasi Catatan untuk menyimpan data pribadi, akan dapat membantu Anda ketika Anda memerlukan mereka.

Cara Membuat Catatan

Buka aplikasi Catatan di handpnobe Vivo,

1. Di bagian kanan bawah, pilih "Buat memo baru", atau, jika Anda hendak mengedit catatan yang sudah Anda buat, pilih "Edit" di kanan atas.

2. Di halaman yang aktif, beri nama judul agar nanti mudah memcari catatan apabyang sudah Anda simpan, lalu, lanjutkan di bawahnya, menulis user name, email dan kata sandi Anda.

3. Simpan catatan Anda dengan memilih tanda "centang" di kanan atas.

4. Untuk mengelompokkan catatan, Anda dapat menandai setiap file catatan dalam satu folder. Jika tidak, Anda dapat memilih menyimpan catatan secara default.

Mengenkripsi Aplikasi Catatan Dengan iManager

Handphone Vivo Anda dibekali dengan beberapa sistem keamanan bawaan. Salah satunya adalah aplikasi iManager. Dengan aplikasi iManager ini, semua catatan yang Anda simpan dapat dienkripsi dengan kode keamanan yang Anda buat sendiri. Informasi selengkapnya tentang iManager dapat Anda buka di halaman Amankan Aplikasi Anda Dengan Enkripsi iManager Vivo.

Bagaimanapun, menjaga keamanan data pribadi memang diperlukan. Selain untuk mencegah dari penggunaan pihak lain yang merugikan, setidaknya, Anda memiliki satu cara untuk menjaga data diri Anda melalui perangkat yang Anda gunakan setiap hari.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Deposit Saldo Melalui Alfamart

Contact Form

Name

Email *

Message *