Terbaru

Sudah Mengetahui Tentang Refresh Rate? Tehnologi Yang Mengembalikan Pixel Layar Perangkat

Image
Semakin tinggi nilai Refresh Rate, semakin cepat proses layar untuk memperbarui tampilan. Refresh Rate menjadi fitur unggulan untuk perangkat modern untuk mengembalikan bentuk pixel layar.  Layar perangkat modern memiliki tehnologi yang dirancang agar tetap seimbang dan segera kembali ke tampilan utama. Anda mungkin menyukai permainan dan memaksa layar HP Anda berganti seketika setelah berganti level, menang atau mengulang permainan. Anda mungkin melihat gerak lambat saat merekam namun layar terpatah-patah dan berangsur normal. Tehnologi inilah yang disebut Refresh Rate. Tidak terbatas pada satu aplikasi tertentu dan jenis perangkat, Refresh Rate yang tinggi membantu agar perangkat - misalnya,  smartphone modern, seperti yang dikatakan orang-orang, "Hebat, HP saya cepat merespon". Apa Itu Refresh Rate? Refresh Rate didefinisikan sebagai kemampuan layar untuk memperbarui atau merespon dengan cepat tampilan layar sehingga pixel layar kembali utuh setelah pengguna menggunakan su

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo



Pelajari bagaimana cara membuat sistem keamanan untuk aplikasi yang ada pada HP Vivo Anda. Melalui metode enkripsi aplikasi, Anda dapat mengamankan satu atau semua aplikasi yang ada di HP  termasuk aplikasi album yang menyimpan foto dan video Anda.

Anda mungkin sudah memiliki data penting dan data itu tersimpan di kartu memori. Agar data Anda aman, Anda menyimpannya di folder pribadi yang bernama brankas file. Enkripsi aplikasi dan brankas file adalah dua fitur dari beberapa fitur unggulan yang tersedia di iManager. Tentang brankas file, Anda mungkin ingin mengetahui informasinya di halaman Cara Aman Simpan File Pribadi Di HP Android.

Apa Itu Enkripsi?

Menurut Wikipedia, Enkripsi adalah proses tehnis yang mengubah informasi menjadi kode rahasia. Kode rahasia adalah kata sandi yang Anda buat sendiri.

Ini adalah metode yang dapat Anda lakukan untuk mengunci file atau aplikasi Anda dengan kata sandi atau password. Tujuan utamanya adalah untuk merahasiakan semua informasi pribadi Anda sehingga aman dari gangguan pihak lain. Enkripsi menjadi protokol keamanan yang berkembang hingga saat ini sebagai salah satu cara untuk mengunci atau mengamankan suatu data penting.

Tentang Aplikasi iManager

Setiap kali akan menggunakan aplikasi, - WhatsApp, Facebook, Chrome, Galeri/Album foto atau apapun nama aplikasi yang ada di HP Anda, Anda diminta untuk memasukkan password. 

Ini adalah fitur enkripsi aplikasi iManager di HP Vivo. Terdapat banyak fitur lainnya di iManager yang semuanya bertujuan untuk pengoptimalan penggunaan perangkat, seperti misalnya penghapusan sampah, perlindungan dari virus. Sebagai alat yang membantu Anda, iManager menampilkan banyak notifikasi pada status bar layar ketika perangkat Anda memerlukan perbaikan.

iManager adalah aplikasi Android di handphone Vivo. Jika Anda melihat ikon aplikasi berwarna biru berbentuk perisai, aplikasi iManager mungkin sudah Anda temukan. Jika Anda pengguna Oppo, aplikasi Manajer memiliki fungsi yang sama seperti iManager. Jika iPhone yang Anda gunakan, fitur bawaan yang bernama Restrictions mungkin dapat berguna untuk mengenkripsi aplikasi Anda. Jika Anda pengguna handphone yang selain tersebut di atas, Anda mungkin sudah mengetahuinya dari buku manual atau saluran khusus dari vendor Anda.

Memahami Definisi Aplikasi dan File Dalamnya

Setiap aplikasi dapat memuat banyak file. Tetapi, setiap file memerlukan satu aplikasi agar dikenali. File "dokumen" memerlukan aplikasi yang menghasilkan format txt atau pdf. File "gambar" memerlukan aplikasi berformat png atau jpg.

Aplikasi pada perangkat komunikasi modern adalah tehnologi digital yang berfungsi sebagai alat yang dapat membantu pengguna. Secara umum, aplikasi didefinisikan sebagai alat yang dapat Anda gunakan untuk tujuan komunikasi dan mendapatkan informasi.

Contoh informasi dibawah ini dapat membantu Anda untuk memahami tentang aplikasi dan file aplikasi.

1. Aplikasi SMS

Aplikasi SMS adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat pesan SMS. Ini termasuk aplikasi pesan instan seperti yang ada di akun WhtasApp atau Direct Message di Instagram.

Berkomunikasi melalui pesan tertulis adalah cara Anda mengetik huruf kemudian mengirim pesan kepada pengguna sampai pesan tersebut diterima, itu adalah file-file yang dihasilkan oleh kegiatan Anda menggunakan Aplikasi SMS.

2. Aplikasi Kamera

Aplikasi Kamera adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto dan merekam video.

Ketika Anda mengambil foto menggunakan kamera HP, ada banyak properti disetiap foto yang sudah Anda simpan. Properti di setiap foto ini misalnya, nama, lokasi pengambilan, ukuran/resolusi foto, waktu dan jalur penyimpanan. Semua ini adalah file yang dihasilkan oleh Aplikasi Kamera.

3. Aplikasi Album/Galeri

Aplikasi album/galeri adalah tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto dan video. Jika aplikasi "kamera" adalah alat yang Anda gunakan untuk mengambil gambar, foto dan video, maka untuk "album/galeri" menjadi tempat dimana semua hasil foto atau video Anda tersimpan.

Temukan Fitur Enkripsi Di HP Anda

Orang-orang menggunakan handphone mereka untuk menyimpan file foto dan video di aplikasi album atau galeri. Anda mungkin melakukan hal yang sama untuk menyimpan foto-foto kenangan Anda bersama keluarga. Secara umum, perangkat komunikasi sekarang sudah memiliki fitur canggih untuk membuat sistem keamanan standar, misalnya kunci layar. Sebagian mereka mengaktifkan kunci layar untuk tujuan membuat sistem keamanan.

Anda dapat membuat kunci layar dengan menggunakan aplikasi default seperti deteksi wajah, fitur fingerprint atau pola kunci. Ketiga fitur ini adalah alat canggih yang disertakan pada handphone baru kelas menengah untuk mengunci layar. Mengunci layar berarti mengunci "pintu pertama" untuk keamanan file Anda yang tersimpan di HP.

Folder brankas file adalah tempat khusus untuk menyimpan file yang dihasilkan oleh beragam aplikasi yang ada di perangkat. Folder brankas file dan enkripsi aplikasi berada dalam iManager Vivo. Meskipun ada beragam aplikasi pihak ketiga yang tersedia di playstore, menggunakan iManager di perangkat sendiri untuk mengamankan file atau aplikasi sudah lebih dari cukup.

Bagaimana Cara Mengenkripsi Aplikasi Menggunakan iManager?

Meskipun Anda sudah menggunakan kunci layar atau fingerprint, Anda mungkin ingin membuat sistem keamanan baru yang lebih kuat.

Berikut langkahnya,

1. Buka aplikasi iManager

2. Dihalaman menu utama, pilih "Enkripsi Aplikasi" atau "Brankas File".
  • Jika Anda memilih enkripsi aplikasi, Anda dapat memilih satu atau semua aplikasi yang ingin Anda kunci. Enkripsi aplikasi dengan cara mengaktifkan tombol di sebelah kanan setiap aplikasi yang sudah terinstall di HP Anda.
  • Jika Anda memilih brankas file, pilih file apa yang ingin Anda kunci. Misalnya, Anda ingin mengunci file dokumen yang tersimpan pada folder Document di SD Card atau foto pribadi yang tersimpan di Album Foto Anda.
3. Buat kunci atau password pada bagian yang tersedia. Kunci atau password terdiri dari 6 angka. Pastikan Anda mengingat angka-angka yang Anda buat sebagai password.

Ketika pertama kali Anda membuat kata sandi, dua pertanyaan keamanan dan jawabannya juga Anda buat disini. Ini adalah cara untuk merubah kata sandi jika nanti Anda lupa memasukkan ketika akan membuka kunci. Merubah kata sandi artinya Anda membuat kata sandi/password baru.

Apakah Password Yang Sudah Saya Buat Dapat Diubah?

Anda mungkin menanyakan hal ini. Bagaimana merubah kata sandi jika saya lupa memasukkan sandi yang lama? Jawabannnya adalah Anda dapat merubah kata sandi brankas file maupun enkripsi aplikasi melalui halaman menu iManager, dibagian "ubah kata sandi".

Bagian "ubah kata sandi" memerlukan konfirmasi melalui dua pertanyaan yang sudah Anda buat ketika pertama kali Anda membuat kata sandi/password. Jika Anda lupa dengan jawaban dari dua pertanyaan yang sudah Anda buat sebelumnya, Anda mungkin kehilangan cara membuka file atau aplikasi Anda yang sudah Anda kunci. Mereset HP mungkin bukan cara yang dapat Anda lakukan, oleh karena merubah kata sandi tetap memerlukan konfirmasi dari dua pertanyaan yang sudah Anda buat.

Saran terbaik: Ketika Anda membuat dua pertanyaan, catat dua pertanyaan ini beserta jawabannya dan simpan ditempat Anda yang aman.

Artikel ini menjadi informasi terbaru setelah Cara Aman Simpan File Pribadi Di Ponsel Android. Jika Anda pengguna iPhone, Anda mungkin memiliki saluran khusus di aplikasi dan situs resmi.

Comments

Unitro Pulsa Terbaru

Artikel Terpopuler Minggu Ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Bisnis Online Trading Forex

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM