Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Nomor IM3

Untuk dapat melakukan panggilan, Anda membutuhkan pulsa utama. Begitu pula bila Anda ingin kirim SMS tanpa menggunakan paket data, pulsa utamalah yang bertugas menjalankan perintah untuk mengirim pesan dalam bentuk teks singkat ke nomor tujuan. Aplikasi SMS klasik selalu menjadi tujuan akhir jika paket internet sudah tidak mampu mengirim pesan. Apapun nama dan tipe Smartphone Android sekarang tidak pernah melupakan untuk menyertakan aplikasi SMS ini.

Jika Anda kehabisan paket internet, Anda akan otomatis beralih ke aplikasi kirim SMS bawaan HP Anda. Tapi bagaimana jika nomor Anda tidak tersedia pulsa untuk SMS? Tentunya, konsentrasi Anda akan terganggu apabila Anda mengalami gagal kirim SMS, bukan?.Satu cara jitu untuk mengatasi masalah SMS yang gagal terkirim adalah Anda isi ulang pulsa dan lakukan beberapa pengaturan pada aplikasi pesan Anda. Apabila Anda mengalami kesulitan karena SMS Anda tidak bisa terkirim ke nomor tujuan, Anda memerlukan solusi untuk membuat SMS Anda kembali normal. Temukan solusi Anda di halaman Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim.

Tentang Layanan Transfer Pulsa 

Layanan transfer pulsa disediakan untuk membantu Anda sebagai pengguna nomor khususnya nomor Indosat. Apabila suatu saat Anda membutuhkan pulsa dari nomor Indosat Anda yang lain, maka Anda bisa melakukan cara ini untuk menambah jumlah pulsa Anda. Jika Anda adalah pelanggan IM3 Anda bisa mentransfer pulsa ke nomor Mentari, atau sebaliknya.Untuk Anda pengguna nomor Matrix, Anda tidak perlu bantuan pulsa karena nomor Anda adalah pascabayar.

Baca juga: SIM Prabayar Dan Pascabayar: Perbedaan,Kelebihan Dan Manfaatnya.

Ada dua pilihan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama nomor Indosat.Cara yang pertama, Anda bisa mengakses *123# dan menuju menu-menu yang tersedia pada layanan. Cara ini agak panjang karena Anda diharuskan mengetik perintah sesuai nomor antrian layanan. Lebih baik menggunakan cara yang kedua, sebab lebih cepat dan langsung menuju sasaran.

Untuk Cara yang kedua ini adalah Anda ketik format SMS untuk transfer pulsa diikuti nomor ponsel tujuan dan jumlah nominal pulsa yang ingin Anda transfer.Lalu kirim ke nomor 151.

Seperti di bawah ini format SMS-nya:

Transferpulsa[Spasi]Nomor ponsel tujuan[Spasi]jumlah pulsa yang ditransfer.

Contohnya: Transferpulsa 0856123456 50000 lalu kirim ke nomor 151.


Namun ingat juga bahwa biaya transfer akan dipotong 600 rupiah. Jadi, usahakan pulsa pada nomor Anda yang akan Anda ambil cukup untuk biaya + jumlah pulsa yang ingin Anda transfer. Misalnya Anda ingin tranfer pulsa 50.000, biaya 600 rupiah maka minimal pulsa Anda 52.000. Bila sudah dikurangi setelah transaksi transfer pulsa, jumlah pulsa utama Anda sisa 1400 rupiah.

Setelah SMS ke 151 sukses terkirim,akan ada balasan dari pihak panyedia layanan, disertai format SMS balasan OK + token. Anda bisa melihat kode token pada bagian bawah SMS balasan. Biasanya token dalam format gabungan angka dan huruf kecil yang diacak,seperti dibawah ini screenshot SMS balasan.


Maka langsung saja Anda ketikkan balasan OK dan kode token.Contohnya : OK c2cb

Lanjutkan kirim kembali dan tunggu balasan bahwa transaksi transfer pulsa ke sesama nomor IM3/Mentari telah sukses.

Baca artikel terkait :

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *