Terbaru

Anda Bekerja Dengan Teks?Jangan Pindah File Anda Tapi Salinlah

Image
Saat Anda bekerja dengan teks,ada sistem kerja pada perangkat,baik pc maupun ponsel pintar, yang selalu mengikuti alur kerja Anda ketika Anda memerlukan file yang sama namun tidak dalam satu folder,atau dalam satu folder namun dengan nama file yang berbeda. Sistem kerja ini adalah 'copy' atau salin dan 'cut' atau pindah atau memindahkan file. Copy adalah sistem untuk menyalin file  teks, gambar, video dan menghasilkan file yang sama persis dengan file aslinya. Sedangkan 'cut' adalah sistem kerja untuk memindah file asli ke bagian folder yang lain. Dari sistem kerja copy dan cut ini ada pelajaran yang berharga dan tampak mudah dilakukan. Namun,yang tampak mudah dilakukan ini  seringkali menjadi masalah dan Anda tidak tahu bagaimana jalan keluarnya.Untuk penulis konten blog,artikel ini bertujuan untuk memberi saran ketika Anda bekerja dengan 'copy dan cut' file dan Anda berada di halaman editor blog Anda. File dalam bentuk teks tersimpan sebagai file yang…

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan


Email yang belum tersinkronisasi dengan perangkat,fungsinya sebagai alamat email tidak bisa bekerja dengan baik.Tidak bisa menerima pesan yang masuk di inbox.Karena itu,memerlukan beberapa langkah untuk melakukan sinkronisasi.Email di kenal sebagai nama alamat surat elektronik Anda yang tersimpan di internet.Email Anda yang sudah Anda buat di ponsel maupun pc,telah menjadi satu tanda pengenal diri di blog Anda.Dalam lingkungan kerja online yang saat ini sudah banyak ditekuni oleh para pengguna ponsel Android,alamat email sudah menjadi syarat wajib untuk dimiliki.Selain berfungsi sebagai tempat tujuan untuk menerima informasi dan pesan pribadi,juga dapat bermanfaat untuk langkah awal verifikasi Anda yang telah mendaftar sebagai anggota forum di lingkungan bisnis online.

Pada akun Anda ketika Anda pertama kali membuat alamat email,nama Anda beserta data diri yang langsung terkait dengan Anda ada di dalamnya.Termasuk juga usia,tanggal lahir,alamat rumah,dan nomor handphone.Oleh sebab  itu email adalah data pribadi Anda dalam bentuk digital yang wajib Anda jaga.Tempat simpan data digital Anda ini ada pada webhosting dimana Anda menyewa.Nama webhosting sendiri pun juga termasuk dalam pengertian yang berhubungan dengan data digital.Banyak sekali layanan jasa sewa webhosting dan domain yang tayang di internet.Anda bisa memilih salah satu dari nama-nama perusahaan yang banyak tersedia di internet.

Email Di Webhosting Sendiri

Misalnya saja Anda akan membangun situs dengan domain sendiri dan rencana akan menyewa pada suatu perusahaan jasa layanan hosting dan domain yang sudah menjadi pilihan Anda.Sebagai pebisnis online yang berprofesi sebagai desainer mesin,Anda akan membangun sebuah blog yang bertema tentang engineering dan bertujuan untuk menawarkan jasa desain.Maka mulailah Anda membuat konsep blog yang nanti akan tayang di internet dan berharap blog segera menghasilkan trafik pengunjung.

Disini,alamat email Anda adalah hal yang pertama kali dibutuhkan.Pada situs layanan hosting dan domain,Anda akan melalui beberapa langkah untuk keperluan sewa ini.Setelah menyetujui untuk sewa hosting dan domain selama setahun,Anda akan menerima pesan masuk yang menjelaskan tentang hal-hal terkait dengan transaksi Anda,alamat dan nama domain blog Anda,tanggal masa aktif webhosting,beserta data pembayaran Anda.Semua itu ada pada inbox email.

Jika Anda menyewa webhosting sendiri,itu artinya email yang akan tampil pada halaman ketika diakses oleh pengguna mempunyai domain TLD atau nama panjangnya Top Level Domain.Nama domain TLD untuk URL blog Anda akan menampilkan akhiran .com(dot com) atau .id(dot id).Maka extensi email Anda akan berakhiran:

[email protected]

[email protected]

[email protected]

Bentuk email seperti ini seringkali di gunakan oleh perusahaan atau pribadi yang menjalankan bisnis online.Meskipun banyak juga pengguna yang memiliki alamat email dari layanan tak berbayar.Namun,dengan email yang berextensi dari nama domain Anda sendiri maka hal ini akan membantu meningkatkan preferensi pengguna internet akan jasa dan layanan yang Anda tawarkan.

Pengelola situs dan blog yang memiliki email dengan extensi dari domain TLD tentunya lebih terkesan profesional.Mereka menawarkan produk dan jasa dengan akses email bisnis yang telah berhasil ditemukan.Hasil jumlah yang dicari akan membuat nilai tambah bagi pemilik email dengan domain sendiri ini.Anda akan menemukan banyak manfaat apabila Anda mengelola email dengan nama domain Anda sendiri.

Cara Mulai Sinkronisasi Gmail

Sinkronisasi adalah proses digital yang menyelaraskan data akun Anda dengan system pada perangkat ponsel maupun pc.Proses sinkronisasi bisa berjalan apabila Anda sudah mempunyai akun pada layanan seperti Google,Yahoo,Microsoft,dan lainnya.Untuk pembahasan kali ini adalah tertuju kepada Anda yang sudah mempunyai akun pada layanan tak berbayar dari Google.

Email dengan webhosting sendiri berbeda dengan email Gmail.Email Gmail berlokasi pada webhosting milik Google,sebab layanan email ini memang layanan tak berbayar yang disediakan oleh perusahaan untuk para pengguna internet yang ingin membuat email.Karena itulah extensinya mengandung domain email dari akun Google yaitu @gmail.com.

Tampilan Gmail pada ponsel adalah ikon bergambar amplop surat yang bertulis huruf M warna merah pada tepi ikon amplop.Setiap ponsel pasti sudah terpasang aplikasi ini karena aplikasi Gmail sudah menjadi aplikasi default pada ponsel Android sekarang.Anda tidak perlu mencari lagi di Playstore.
Bagi pengguna pc(komputer dan laptop),tentunya sudah lebih paham mengenai tutorial membuat Email pada layanan Gmail..

Untuk Anda yang baru saja memiliki ponsel Android baru,dan Anda masih memerlukan sedikit bantuan terkait email Anda yang belum bisa menerima pesan pada inbox.Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sinkronisasi email agar dapat terhubung ke webhosting Gmail.Untuk memulai proses sinkronisasi email pada ponsel,lakukan langkah-langkah di bawah ini :

Cara 1

1.Buka ponsel dan aktifkan data seluler.

2.Buka aplikasi Gmail,dilanjutkan dengan memilih ikon menu navigasi (tiga garis)pada kiri atas halaman.

3.Geser layar ponsel ke bawah lalu pilih menu Setelan.

4.Pada menu Setelan pilih alamat email Anda yang belum sinkron dengan ponsel.

5.Di halaman alamat email untuk sinkronisasi,ada tiga pilihan menu,
Akun,Umum,dan Penggunaan data.

6.Pada menu Penggunaan data,centang bagian Sinkronkan Gmail.

7.Pada menu Jumlah hari untuk menyinkronkan email pilihlah 1 hari.

8.Selesei.

Cara pertama di atas adalah cara utama yang menjadi pilihan pengguna.Jika Anda sudah pernah memberi informasi tentang email dan cara membuatnya,sertakan juga cara mengkonfigurasi data agar dapat menerima email di inbox utama email.

Berikunya dibawah ini adalah langkah yang kedua jika Anda langsung membuka Akun di aplikasi Pengaturan 

Cara 2

1.Pada layar ponsel Anda pilihlah menu Setelan/Pengaturan Ponsel.

2.Di halaman Setelan/Pengaturan Ponsel yang tampil geser layar ke bagian Akun dan sinkronisasi.

3.Di halaman yang tampil pilih akun Google dan halaman akan dialihkan menuju akun email Anda yang belum sinkron.

4.Langkah sinkronisasi email Anda selanjutnya adalah sama dengan langkah 5 sampai 7 pada Cara 1 di atas.

Untuk mengaktifkan sinkronisasi pada ponsel agar bisa berjalan,pastikan tombol dalam posisi ON di bagian Sinkronisasi data otomatis, pada halaman Akun dan sinkronisasi yang ada di menu Pengaturan.

Setelah Anda melakukan proses sinkronisasi email pada ponsel,tunggulah beberapa saat sampai ada inbox masuk selamat datang dari Tim Komunitas Google.
Semoga email Anda sudah bisa menerima pesan masuk hari ini.

Baca Juga :
Halaman ini telah diperbarui pada 01 Agustus 2020.

Comments

Unitro Pulsa terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo