Provider Internet WiFi Yang Cocok Untuk Rumah

 


Mencari layanan internet WiFi yang cocok untuk rumah Anda? Gunakan layanan internet WiFi dari jaringan kabel fiber optik yang ada. 

Semakin berkembang informasi yang dapat di akses melalui internet, semakin banyak orang membutuhkan layanan internet yang dapat diakses di rumah masing-masing. Layanan internet WiFi menjadi salah satu jawaban dari pertanyaan mereka tentang provider internet WiFi yang cocok untuk di rumah. 

Kartu SIM Untuk WiFi

Jika Anda menggunakan kartu SIM standar untuk akses internet standar, jangkauannya cukup baik tapi mungkin kurang maksimal. Anda tentu ingin mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan maksimal. Kartu SIM untuk WiFi hanya sebatas sebagai perangkat untuk hotspot pribadi yang dapat disetel pada smartphone Anda untuk perangkat yang lain.

Karena itu, menggunakan layanan internet  WiFi, atau lebih dikenal provider WiFi fiber optik adalah cara yang lebih mudah untuk Anda mendapatkan beragam informasi dan hiburan di internet, atau baca artikel saya tentang Layanan Internet Kabel Fiber Optik Dan Internet Satelit.

5 Layanan Internet Kabel Fiber Optik

Provider WiFi yang dikenal sebagai Hotspot Wifi menggunakan media kabel fiber optik untuk mendistribusikan sinyal. Anda dapat mencari lebih banyak informasi dengan mudah tentang fiber optik di banyak nama situs online tentang WiFi.

Banyak nama perusahaan layanan internet WiFi yang ada, namun di bawah ini saya menulis 5 Provider sebagai informasi yang mewakili jaringan internet kabel fiber optik sebagai medianya. 

1. IndiHome

Provider WiFi IndiHome menjadi informasi yang mengawali artikel ini. Pertama kali saya mengetahui layanan Internet WiFi adalah dari IndiHome, lalu menelusuri lebih banyak menu navigasi yang ada pada situsweb resminya.

IndiHome menawarkan produknya dalam layanan paket-paket internet. Paket 1P, 2P dan 3P.

Paket 1P adalah produk yang menawarkan hanya satu layanan yaitu untuk internet saja. Saya dapat memilih paket 1P jika kebutuhan internet hanya untuk mendapatkan informasi dan hiburan. Anda juga dapat memilih paket 1P jika kebutuhan internet Anda seperti yang saya akses.

Untuk pilihan produk, sampai saya menulis artikel ini, IndiHome menawarkan paket internet 1P ini dengan tarif bulanan dan kecepatan beragam. Mulai dari 30 Mbps seharga Rp 330.000 per bulan hingga 100 Mbps seharga Rp 790.000 per bulan. Di lain waktu, mungkin harga dapat berubah.

Untuk paket 2P, ini adalah produk yang menawarkan 2 layanan yaitu untuk internet dan telepon. Sedangkan paket 3P lebih lengkap, produk menawarkan layanan internet, telepon dan TV kabel. Jika harga dan kecepatan yang beragam untuk masing-masing paket, paket 3P lebih banyak menawarkan fitur unggulan. Dan tentu saja kecepatan dan tarif juga akan mengikutinya.

2. Biznet Home

Provider WiFi Biznet Home hadir untuk memberikan layanan internet yang terbaik untuk pengguna. Provider ini termasuk salah satu layanan WiFi yang cukup ternama. Mereka menawarkan paket-paket dengan kecepatan maksimal dan tarif yang terjangaku.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari situs resmi, melalui tagar #IniBaruInternetRumah, menjadi informasi di halaman beranda dengan layanan "Dapatkan Internet terbaik di kota kamu, bawa seluruh dunia teknologi digital dan hiburan ke rumah".

Saya menelusuri navigasi untuk mengetahui lebih banyak informasi. Hasilnya, saya mendapatkan beragam produk yang siap untuk dipasang. Salah satunya, paket Home Internet 0C untuk wilayah Jawa, Bali, Bangka dan Batam. Paket Home Internet 0C menawarkan layanan khusus untuk akses internet dengan kecepatan hingga 30 Mbps dan tarif Rp 250.000 per bulan.

Lalu jika saya memilih paket lainnya misalnya Home Internet 1C, maka tarif dan kecepatan juga akan mengikuti. Tarifnya Rp 375.000 perbulan dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Untuk produk yang lain, Anda dapat menelusuri informasi yang lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmi Biznet Home.

3. First Media

Provider ketiga datang dari First Media, salah satu layanan internet tv kabel paling awal yang dikenal pengguna di Indonesia. Seiring perkembangan tehnologi internet komunikasi, perusahaan turut melebarkan sayap untuk menjangkau lebih banyak layanan. 

Kecepatan internet seringkali ditanyakan sebelum mengetahui lebih bayak informasi lainnya. Provider WiFi First Media menawarkan beragam nilai kecepatan akses, mulai dari 20 Mbps, 30 Mbps, 50 Mbps sampai 100 Mbs, bergantung kebutuhan Anda ingin memilih yang mana. Dan yang paling tinggi hingga 300 Mbps!. 

Berapa tarif layanan untuk satu bulan berlangganan? Dari informasi di situs First Media, layanan yang paling murah ada paket Family Plus HD dengan kecepatan akses hingga 20 Mbps, 134 channel TV serta streamtainment, dengan harga Rp 384.000 per bulannya. Untuk informasi lebih lengkap tentang layanan berikutnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi First Media.

4. MNC Play

Saya mendapatkan cara untuk mengakses informasi tentang Provider MNC Play melalui jaringan tanpa batas . Lalu mengawalinya dengan "Mainkan duniamu tanpa batas" pada halaman beranda situs. Dan di bagian About MNC Play, provider menyampaikan bahwa perusahaan yang didirikan pada Januari 2013 oleh PT. PT.MNC Kabel Mediacom (MKM) adalah provider WiFi yang berbasis Internet Fiber Optik.

Ini adalah layanan internet yang membawa Anda agar lebih mudah mendapatkan beragam informasi dan hiburan di internet. Sampai saya menulis artikel ini, beberapa layanan dengan kecepatan akses serta tarif yang cukup terjangkau dapat Anda pilih. Paling awal adalah layanan internet dengan kecepatan 30 Mbps dan tarif termurah Rp 339.000 per bulannya. 

Layanan yang berikutnya dengan kecepatan 50 Mbps dan tarif Rp 459.000 per bulan. Semakin tinggi kecepatan akses internet akan membawa tarif yang lebih banyak dari sebelumnya. Di setiap layanan di cantumkan bagi pelanggan akan mendapatkan layanan: 100% fiber optik, kuota internet tanpa batas atau unlimited dan Android Set Top Box. Informasi selengkapnya dapat Anda kunjungi situs resmi MNC Play.

5. My Republic

Jika pekerjaan di tempat Anda memerlukan akses yang lebih dari kebutuhan di rumah, Anda dapat menelusuri lebih banyak informasi pada provider My Republic. 

Siapa yang mengelola My Republic? Dari jalan layar lebar, saya mendapat informasi bahwa provider WiFi My Republic dikelola oleh 2 perusahaan yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group. Dua nama perusahaan ini adalah PT. Innovate Mas Indonesia dan PT. Eka Mas Republik.

Sebagai provider WiFi yang telah banyak penggunanya di Indonesia, My Republic menyertakan Visi dan Misi perusahaan. Halaman "Tentang My Republic" menyebutkan bahwa Visinya adalah Menjadi Kebanggaan Indonesia. 

Sedangkan untuk Misinya menyebut 3 hal:

1. Menyediakan penyedia layanan internet yang cepat, andal, dan TV berbayar untuk keluarga dan bisnis.

2. Menjalankan bisnis dengan prinsip Green Company dan Good Governance.

3. Memberikan layanan dan keamanan data terbaik kepada pelanggan.


Tentu saja ini sangat membantu banyak orang akan kebutuhan informasi dan hiburan melalui saluran online mereka. 

My Republic menyediakan dua produk yang di satukan dalam 1 paket, yaitu Combo Internet + TV. Ini artinya, selain pengguna mendapat layanan internet dengan kuota tanpa batas, pelanggan juga mendapatkan akses untuk internet TV. Mengingat saat ini sebagian besar layanan TV sudah beralih dari TV Analog ke TV Digital, My Republic membuat pelanggan dapat juga menikmati beragam informasi dan hiburan bersama layanan TV Digital mereka.

Berapa kecepatan dan tarif berlangganan? Saya membuka situs resmi lalu saya uraikan kembali di sini. Ada beberapa layanan yang dapat Anda pilih. Yang paling awal, layanan paket "Value" dengan produk kuota internet unlimited dan TV 79 channel/saluran. Kecepatan 30 Mbps dengan perangkat yang dapat terhubung 5 sampai 7 perangkat. Harga langganan perbulan adalah Rp 389.000. 

Paket "Fast" lebih banyak menampilkan informasi yang lebih tinggi dari paket "Value". Kecepatan akses 50 Mbps. Saluran TV yang dapat dijangkau 73 channel dengan internet unlimited 5 sampai 8 perangkat. Harga berlangganan Rp 509.000 per bulan. Informasi selengkapnya dapat Anda kunjungi situs My Republic.

Bagaimana Anda mengakses informasi, story WA, sosmed dan hiburan saat ini? Saya berlanggan Freedom Internet dari IM3 PostPaid.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Contact Form

Name

Email *

Message *