4 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sistem Server Pulsa H2H


Server pulsa bekerja mendistribusikan pulsa kepada konsumen yang membutuhkan pulsa,baik secara langsung maupun melalui jaringan ke-agenan yang telah terdaftar sebagai agen pulsa.Agen pulsa yang resmi terdaftar dan telah memiliki akun,akan bekerja menjual pulsa menurut cara mereka sendiri  untuk membuka toko online maupun membuka konter pulsa.Setiap agen pulsa yang terdaftar data pengguna telah terintegrasi dengan sistem pada server pulsa dimana pengguna ini menjadi anggotanya.Server pulsa yang telah memiliki perangkat pendukung,termasuk software pulsa dan perangkat keras lainnya,bertugas di balik layar untuk melayani kebutuhan pulsa dan paket internet kepada konsumen yang membutuhkan.

Jika Anda menemukan halaman situs yang didalam halaman tersebut menampilkan bagian yang secara jelas mengajak Anda untuk menjadi agen pulsa,dan  pada bagian navigasi telah jelas pula menampilkan alamat kantor,surel,nomor kontak,legalitas usaha,layanan produk pulsa lengkap dan Anda yakin bahwa memang situs tersebut milik sebuah usaha pulsa.Maka ketahuilah bahwa situs itu adalah situs resmi sebuah Server Pulsa.

1.Pengertian

Apa yang dimaksud dengan server pulsa? 

Server Pulsa adalah perusahaan layanan digital bidang komunikasi seluler yang bekerja mendistribusikan kebutuhan pulsa all operator kepada masyarakat.Server Pulsa bukanlah perusahaan produsen pulsa,tapi lebih tepatnya ke perusahaan layanan digital dalam hal pendistribusian layanan pulsa.

Bagaimana dengan provider Telkomsel,Indosat dan lainnya?Telkomsel,Indosat dan lainnya adalah perusahaan dibidang jaringan komunikasi seluler.Nama-nama itulah yang menjadi  perusahaan yang membuat produk digital khusus,yang nanti akan digunakan,dimanfaatkan oleh pengguna ponsel pada tehnologi jaringan komunikasi seluler.Layanan digital khusus yang dimaksud adalah membuat produk dalam bentuk digital yaitu pulsa dan paket internet.Digital artinya dengan angka,bermakna yang lebih luas adalah tehnologi baru yang ditemukan manusia dengan memanfaatkan angka-angka.Jadi,jika kita melihat dari angka 0 sampai 9 yang sederhana itu,ternyata dapat bermanfaat untuk memudahkan kita agar dapat berkomunikasi jarak jauh.

10 angka yang berbeda namun dapat menjadi jutaan angka baru untuk nomor ponselJika nanti Anda adalah pelaku usaha pulsa yang memiliki 2 server pulsa,Anda pun dapat membuat angka-angka tadi menjadi urutan atau daftar isi dari file-file pribadi yang isinya adalah nomor-nomor ponsel dari agen Anda yang terdaftar di sistem server Anda.

Baca juga: Perangkat Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Server Pulsa All Operator

Bagaimana Tentang Server Pulsa?

Dilihat dari modal awalnya jika nanti Anda membangun server pulsa,ada dua macam server pulsa(ini menurut gambarannya saja,ya) yaitu Server Pulsa Induk dan Server Pulsa sistem kerja H2H.

Server Pulsa Induk boleh dikatakan sebagai server yang pemiliknya mempunyai modal besar untuk mampu dan sanggup menampung sistem stok pulsa all operator.Sedangkan Server Pulsa sistem kerja H2H adalah server pulsa yang "meminta bantuan" stok pulsa all operator kepada server pulsa yang lain yang mempunyai stok pulsa yang lebih besar dengan cara membeli stok pulsa,Server pulsa yang membutuhkan stok pulsa membeli  dengan harga sesuai ketentuan yang telah disepakati kedua pihak.

2.Apa itu H2H?

H2H adalah istilah singkatan untuk Host To Host.,artinya server pulsa ke server pulsa.H2H sendiri bermakna sistem kerja antar server terkait stok pulsa.Jadi,H2H atau Host To Host itu hanya nama dari sebuah SISTEM yang membolehkan terjalinnya kerjasama antara server satu dan server yang lain,untuk mengambil stok pulsa bila server yang membutuhkan pulsa kehabisan stok pulsa di unit servernya sendiri.Hanya namanya saja, bukan nama sofware pulsa atau nama resmi servernya.

Meskipun juga nanti dalam transaksi H2H diperlukan satu aplikasi,namun H2H tidak menjadi bagian utama dari software pulsa.Apabila sistem kerja H2H diperlukan,pihak yang akan membeli stok pulsa akan menghubungi pihak yang mempunyai stok pulsa dan menyediakan layanan H2H tersebut.Dalam prosesnya nanti,satu aplikasi akan membantu kedua server untuk menyeleseikan proses untuk menghubungkan data server penyedia stok pulsa dan server pemesan stok pulsa.

Aplikasi yang umum digunakan untuk pemesanan stok pulsa adalah API H2H  dan JABBER H2H.Seperti artikel singkat tentang server Unitedpay di bawah,kedua aplikasi untuk jalur H2H telah digunakan oleh server Unitedpay dalam menyediakan stok pulsa untuk server lain yang membutuhkan stok pulsa.

3.Sistem Kerja Server Pulsa H2H

Diatas sudah dideskripsikan secara sederhana bahwa H2H itu adalah sistem yang bekerja pada server pulsa untuk mengambil stok pulsa kepada server lain yang (mungkin juga)menjadi server induk.

Namun perlu Anda pahami juga,istilah yang saya sebut Server Induk itu relatif.Apa sebab di katakan relatif? Iya,bisa saja server yang semula mengambil stok pulsa,beberapa waktu kemudian server tersebut menjadi pusatnya stok pulsa dari server-server yang lain.

Bagaimana sistem H2H bekerja?

berikut penjelasan singkat yang dapat dipahami:
  • Anda adalah server pulsa A sedangkan saya adalah server pulsa B.
  • Lokasi server Anda berada jauh dari lokasi server saya.
  • Suatu saat transaksi pada server saya mengalami peningkatan sehingga stok pulsa pada server saya menipis.Karena saya sudah bekerjasama dengan Anda sebagai partner kerja sistem H2H,saya hubungi Anda lewat pesan WhatsApp.
  • Tujuan saya mengirim pesan lewat WhatsApp agar Anda segera membuka dan mengaktifkan sistem H2H pada sistem server Anda.
  • Server Anda termasuk Server Induk,dimana sistem server saya sudah terintegrasi dengan aplikasi JABBER pada server Anda,sehingga saya tidak khawatir akan kehabisan stok pulsa ketika agen saya melakukan transaksi pengisian pulsa kepada konsumennya.
  • Semua transaksi agen saya akan langsung ditujukan ke server Anda.
  • Transaksi agen saya berjalan sesuai pesanan layanan pulsa dari konsumen atau pembeli,meskipun sebenarnya tidak tersedia stok pulsa pada server saya.
  • Jadi seakan akan,server saya "tidak pernah"  kehabisan stok pulsa.
Mengenai deposit saya terkait H2H,kesepakatan sudah terkonfirmasi di awal-awal saya menginginkan stok pulsa sistem H2H yang mengambil stok pulsa pada server Anda.Begitu kira-kira.

4.Tentang Layanan H2H Di Unitedpay

Apa itu Unitedpay?

Unitedpay awalnya Unitedtronik.Unitedpay adalah aplikasi pulsa berbasis Android
(dan juga nama server pulsa all operator) yang bisa Anda gunakan untuk jual pulsa.Jika Anda tertarik untuk mengetahui sedikit tentang Unitedtronik dan Unitedpay Anda bisa kunjungi halaman Aplikasi Unitedtronik Berganti Nama Menjadi Unitedpay

Anda bisa mendownload aplikasi ini Playstore untuk selanjutnya Anda install pada ponsel.Dengan menggunakan aplikasi isi pulsa Unitedpay ini Anda dapat mengisi pulsa di nomor Anda sendiri.Anda juga memiliki kesempatan untuk menjadi penjual pulsa secara real time.Selain pulsa, produk-produk yang tersedia pada aplikasi diantaranya adalah layanan pengisian paket internet,token listrik,layanan tiket kereta,pembayaran tv kabel,pembayaran produk PPOB,pembayaran iuran BPJS,pembayaran tagihan SIM pascabayar,voucher game,voucher digital Wifi.id dan beberapa produk menarik lainnya.

Rencana Anda Membangun Server Pulsa

Jika nanti Anda berencana akan membangun server pulsa,sebagai pilihan yang disarankan untuk pemula,Anda bisa memulainya menggunakan aplikasi Android Unitedpay terlebih dulu.Anda dapat mulai menjadi agen dari server pulsa yang menyediakan sistem stok pulsa H2H ini.Setelah beberapa waktu Anda menggunakan aplikasi  ini,Anda akan memahami dengan sendirinya bagaimana sistem kerja server dalam memenuhi kebutuhan pulsa dan paket internet kepada pengguna.

Jika Anda sudah yakin untuk membangun server pulsa sendiri,dan Anda sudah benar-benar memiliki modal awal untuk mempersiapkan perangkat apa saja yang nanti Anda butuhkan,maka langkah selanjutnya adalah mulai bekerja.Dalam bekerja sebagai penyedia produk pulsa dan paket internet,Anda harus selalu siap sedia untuk menambah modal agar stok pulsa Anda tidak habis.Sebab di awal-awal usaha Anda membangun server pulsa,bisa saja usaha baru Anda ini sukses dan lancar karena belum ada kendala dalam tersedianya stok pulsa all operator.Tapi kemudian ada hal tidak Anda sadari yang menyebabkan Anda kehabisan stok pulsa.Maka,disinilah sistem H2H akan membantu Anda untuk menyediakan stok pulsa Anda .

Salah salah satu server pulsa yang bisa Anda ikuti dan Anda hubungi terkait H2H adalah Unitedpay.Server Unitedpay menyediakan untuk stok pulsa H2H untuk dilanjutkan ke sistem server Anda apabila nanti Anda membutuhkan stok pulsa all opeator dan produk yang lain.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *