Memperbaiki 3 Masalah Saat Mendaftar Ke Google AdSense: Navigasi Situs,Template Halaman,Dan Sumber Traffic


Saya membuat jurnal berkala setiap 3 hari untuk membuat konten artikel di blog yang saya kelola. Sebagai penulis, saya ingin mencapai keberhasilan ketika saya mendaftar ke Google AdSense.

Melalui halaman ini, saya ingin berbagi pengalaman ketika mendaftarkan blog untuk berpartisipasi dalam program Adsense, namun ada 3 masalah yang menyebabkan situs saya belum diterima saat mendaftar. Kemudian saya perbaiki 3 masalah tersebut dan berhasil. Karena itu, saya ingin memberikan tips menarik tentang bagaimana cara memperbaiki 3 masalah berikut:
  • Memperbaiki Masalah Navigasi Situs Sulit.
  • Memperbaiki Masalah Template Halaman Sebagai Inventaris Berharga.
  • Memperbaiki Masalah Sumber Traffic Tidak Valid.
Untuk para senior, webmaster yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun sebagai Publisher AdSense, saya berharap dukungan Anda untuk saya agar bisa lebih baik lagi. Tidak ada yang lebih baik selain dari pengalaman para ahli.

1.Pengertian

Apa itu Penayang Iklan dan Apa yang Dimaksud Dengan Google AdSense? 

Penayang Iklan adalah pengguna internet yang mempunyai situs, blog,atau website yang ingin menghasilkan uang dari situs atau blognya tersebut. Sedangkan Google AdSense, secara singkat  adalah layanan yang disediakan oleh Google.Inc untuk pengguna yang mempunyai situs atau blog tadi agar bisa memonetize blognya sebagai Penayang Iklan.

Iklan apa yang ditayangkan? Iklan dari para pemilik produk dan jasa, yang memasang iklan (gambar, foto, tulisan)  produk dan jasa mereka ke layanan jaringan periklanan Google. Selanjutnya pemilik dari produk dan jasa ini disebut Pemasang Iklan.

Pertimbangan jutaan pemasang iklan menggunakan layanan jaringan periklanan Google sebagai tempat untuk mempromosikan produk mereka adalah karena saat ini Google menjadi situs digital terpopuler yang mampu menyediakan fitur-fitur unggulan agar produk dan jasa yang di iklankan menarik minat pengguna internet untuk mengunjungi dan melihat produk dan jasa yang mereka tawarkan. Anda bisa menemukan layanan lain di akun Google Anda selain Google AdSense.

Hal menarik lainnya yang menjadi pilihan banyak pemilik situs, blog dan website adalah layanan ini gratis atau tidak di pungut biaya. Yang menarik, Anda yang akan dibayar jika sudah resmi diterima sebagai Publisher AdSense. Meskipun diawal-awal Anda memperoleh jumlah yang kecil, namun dengan Anda terus menulis konten di blog Anda, kesempatan untuk mengembangkan penghasilan menjadi lebih banyak akan tercipta dengan sendirinya. Tinggal bagaimana Anda menyajikan konten Anda kepada pengguna. Yang paling penting adalah tulislah konten, informasi, atau solusi yang benar-benar asli dari diri sendiri, tidak mengambil konten orang lain.

Apakah benar bila Anda menggunakan layanan Adsense tidak dipungut biaya? Iya, benar. Layanan AdSense memang gratis bagi Anda pemilik konten yang ingin mendapatkan penghasilan dengan cara menayangkan iklan di situs, konten video dan aplikasi yang Anda kembangkan.

Anda bisa kunjungi halaman Bantuan Adsense tentang Apakah saya perlu membayar agar dapat menggunakan Adsense? 

Tapi ingat, jangan abaikan Kebijakan Program Adsense ketika Anda hendak mendaftarkan blog, atau konten Anda lainnya. Jika ingin lebih jelas tentang Google AdSense, Anda bisa kunjungi halaman yang menuju situs utama Google Adsense di Raih Penghasilan Dari Adsense.

Mendaftar Ke AdSense

Sebenarnya pengertian tentang Google AdSense bisa Anda temukan pada dasbor Blogger Anda. Atau bila Anda pengguna Wordpress dan hosting tak berbayar lainnya, bisa mengunjungi situs yang menguraikan dan membahas secara lengkap konten online mereka, baik dalam bentuk video maupun artikel tentang AdSense. Ada ratusan situs yang bisa Anda temukan informasinya.

Disini, saya tidak menjelaskan secara rinci tentang bagaimana cara mendaftar? Atau apa saja syarat yang dibutuhkan?Anda bisa mencari tutorial bagaimana cara mendaftarnya di internet.

Tapi satu hal yang saya sarankan, bila Anda benar-benar ingin maksimal memonetisasi blog, konten video atau aplikasi Anda, gunakan perangkat pc, laptop atau komputer. Jangan menggunakan HP/ponsel. Mengapa? sebab HP/ponsel tidak mempunyai fitur untuk mendukung kode-kode AdSense apabila di tempatkan pada HTML blog Anda. Namun dengan  perangkat yang ber OS Windows atau Mac, semua langkah Anda pada saatnya nanti akan lebih mudah.

Jangan lupa juga untuk memeriksa email Anda 3 hari setelah mendaftar. Biasanya waktu untuk review pertama lebih singkat karena karena fokus utama pada keaslian konten yang Anda buat dan juga 4 halaman khusus yang wajib ada, yaitu: Privasi, About, Contact dan Disclaimer.

Untuk membuat 4 halaman khusus, bisa Anda baca caranya di Tips Membuat Halaman Privasi,About,Contact,Dan Disclaimer.

Setelah mendapat balasan email

Proses pendaftaran akan melalui 2 tahap. Tahap 1 Anda sudah berhasil mendaftarkan situs. Ini artinya akun Anda memang sudah benar sebagai akun nyata yang tidak dibuat-buat serta sudah pantas untuk ikut berpartisipasi sebagai penayang iklan.

Pihak yang bekerja untuk sistem jaringan AdSense tentunya mempunyai ahli-ahli yang  memiliki ilmu analisa tehnologi digital, yang menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna internet yang nyata sebagai manusia, bukan robot.

Dalam hal ini,Anda adalah :
  • Webmaster dengan alamat email yang terverikasi.
  • Informasi Anda sebagai penulis konten, termasuk usia,alamat, dan nomor HP.
  • Jujur tidak membuat konten yang melanggar Undang-Undang Kemanusiaan dan mengisi beberapa kriteria selanjutnya untuk review kedua seluruh konten blog Anda.
Tahap selanjutnya adalah review kedua.Inilah waktu yang harus Anda manfaatkan dengan baik. Sebab pada review kedua ini, waktunya agak lama.Mungkin bisa sampai 7 hari. Pada saat review kedua ini,Anda bisa menerbitkan konten baru yang sesuai dengan tema situs Anda.

Tips Agar Anda Diterima Saat Mendaftar

Dari pertama kali Anda mendaftarkan situs,apakah Anda sudah yakin bahwa Anda mempunyai minat yang tinggi untuk membuat konten digital dalam bentuk artikel yang benar-benar asli hasil karya sendiri? Apa maksud "sudah yakin mempunyai minat yang tinggi untuk membuat konten?" Sebenarnya hal ini berkaitan dengan kemampuan pada diri sendiri dan Anda bisa mempelajarinya. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendeskripsikan sesuatu dan menuangkannya kedalam konten digital dalam wujud artikel.

Jika Anda mempunyai kemampuan untuk mendeskripsikan suatu benda atau objek di sekitar Anda, maka Anda mempunyai kesempatan 90 persen diterima, sedangkan yang 10 persen mungkin sedikit kemampuan dalam hal kode-kode HTML. Sedikit pengetahuan tentang HTML ini diperlukan nanti pada saat Anda menempatkan kode iklan Adsense ke halaman situs Anda,

Contoh kemampuan seseorang yang bisa dikategorikan deskriptif  ketika mendeskripsikan suatu benda adalah:

Jika Anda lihat sebuah botol air minum kemasan diatas mejaapa yang ada dalam pikiran Anda?

Jika anda menuliskan seperti ini: "saya melihat sebuah botol air minum yang isinya tinggal setengah. Botol tersebut terletak di atas meja dan di sebelah kanannya ada piring kecil dengan makanan ringan. Tutup botol itu berwarna biru dan di badan botol terdapat logo perusahaan sebagai produsennya. Pagi tadi saya telah meminum air dalam botol tersebut sampai tersisa setengahnya".

Maka, Anda mempunyai kesempatan yang cukup baik untuk mendaftarkan situs. Deskripsi yang baik dan menjelaskan tentang suatu benda adalah ide cemerlang untuk dijadikan sebagai pengetahuan untuk membuat konten asli. Dan yang paling penting adalah menjadi langkah awal Anda monetisasi situs sebagai penayang Iklan Google.

Apa hubungannya,kemampuan Anda mendeskripsikan obyek dan pendaftaran situs untuk menjadi  penayang iklan Google?

Bisa jadi, kemampuan Anda (yang sebenarnya Anda tidak sadar bahwa Anda) bisa membuat artikel asli yang berkualitas, akan menjadi pasangan Anda untuk berkarier sebagai penayang iklan Google.

Kemampuan Anda mendeskripsikan suatu obyek akan menghasilkan rangkaian kata, kalimat dan paragraf yang menjelaskan sesuatu secara alami. Seperti air yang mengalir. Jika di ilustrasikan secara visual, konten Anda adalah air yang bersih, murni, menyehatkan dan menyegarkan dan sistem pada penayang iklan di Goole AdSense adalah sebagai botol atau wadah tempat air tersebut berada. Bukan hanya botol saja yang monoton menjadi satu wadah, tapi setiap tempat air yang bersih dan sesuai, seperti gelas, cangkir, mug, tangki air minum yang higienis, botol galon besar. Jika Anda meminum air tersebut, Anda tidak melihat adanya hal yang membahayakan kesehatan sebab antara air dan tempatnya sama-sama bersih, murni dan jauh dari sesuatu yang merugikan kesehatan.

Deskripsi akan menjelaskan sesuatu dengan baik. Ide yang Anda tuangkan ke situs sebagai artikel cenderung asli dan segar sebab kemampuan Anda mendeskripsikan benda-benda disekitar akan sesuai dengan sistem penayang iklan Google yang menyukai konten asli. Karena itulah, saat Anda mengajukan permohonan untuk ikut dalam program Adsense, prosentase untuk diterima cukup besar.

Apakah Anda bisa mendeskripsikan jam dinding?

Bagaimana jika tidak memahami sepenuhnya kode-kode HTML, sedangkan Anda mampu menjelaskan sesuatu (seperti contoh) dengan cukup baik? Dalam hal ini Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa membuat situs yang baik, mobile friendly, dan hebat tanpa Anda menguasai ilmu seputar kode-kode HTML. Anda tidak perlu khawatir sebab ada layanan hosting untuk blog tak berbayar yang menyediakan template blog menarik untuk Anda gunakan. Di samping itu, layanan hosting juga mempersilahkan Anda untuk memonetize situs sebagai Penayang Iklan.

Apa saja misalnya layanan hosting gratis itu? Anda bisa memilih layanan host dari Blogger atau Wordpress. Kedua hosting ini menyediakan dasbor yang mudah untuk keperluan Anda menulis konten, tanpa Anda memasukkan kode HTML secara langsung. Anda tinggal menulis pada halaman editor  untuk memulai menghasilkan konten asli Anda.

Kemudian, bagaimana langkah awal untuk memulai membuat situs? Rekomendasi dari para senior adalah, pahamilah lebih dulu tentang dunia blogging dan manfaat apa saja yang bisa Anda dapat nantinya, meskipun layanan situs Anda itu free tanpa biaya. Dengan cara apa? dengan cara browsing internet dan mencari informasi yang seluas-luasnya agar Anda siap untuk berkarya. Dengan bekal pengetahuan di awal, sedikit banyak akan membantu Anda untuk membuat konten, artikel atau tutorial yang selanjutnya Anda terbitkan sebagai konten baru yang segar untuk dibaca.

2.Mulai Memperbaiki

Sebelum Anda memulai memperbaiki masalah yang menyebabkan situs atau blog belum di ijinkan untuk menayangkan iklan, Anda memerlukan beberapa pedoman agar nantinya saat situs atau blog Anda siap didaftarkan kembali sampai permasalahan yang ada pada situs sudah tidak ditemukan lagi.

A.Memperbaiki Masalah Navigasi Situs Sulit

Memahami Perbedaan Navigasi Situs Dan Menu Navigasi

Navigasi situs adalah  bagian sistem dari situs yang berfungsi untuk memudahkan pengguna atau pembaca situs Anda agar bisa menjangkau seluruh halaman yang ada situs tersebut. Sedangkan menu navigasi adalah bentuk tampilan kata, tombol, atau link yang ditampilkan oleh pembuat situs di bagian halaman yang mudah dilihat oleh penguna.

Ada sedikit perbedaan dari pengertian di atas yang menurut saya itu adalah dua frasa yang berbeda. Satu frasa navigasi situs dan satunya lagi menu navigasi. Jadi jika Anda telah membuat menu navigasi yang baik dan benar namun ketika Anda mendaftarkan situs ke Adsense, email balasan yang Anda terima ternyata menandai bahwa "Situs Anda Sulit Untuk Dijelajahi" serta beberapa rincian termasuk :pengalihan, akses dibatasi, link rusak, munculan yang berlebihan, dialer, halaman sedang di buat atau belum di luncurkan, kemungkinan yang bermasalah adalah sistem navigasi situs Anda.

Melihat hal ini, dapat diambil kesimpulan bahwa ternyata bukan menu navigasinya yang bermasalah, tetapi sistem navigasi dari situs Anda ada yang mengalami kehilangan atau ada halaman yang terhapus dan belum di perbaiki. Bentuk navigasi yang baik adalah dalam wujud menu dalam tata letak horisontal dan vertikal. Jadi jika di pasangkan akan menjadi menu navigasi.

Contoh menu navigasi adalah:

1. Menu Breadcrumb: termasuk dalam menu navigasi yang memudahkan pembaca situs Anda. Bentuknya terdiri dari link yang menjadi jejak halaman dari beranda ke halaman postingan.

2. Halaman Mandiri: adalah menu navigasi dalam arah horisontal. Umumnya menu ini tampil di atas judul artikel, di atas judul situs,atau di side bar situs. Anda akan mengenali menu navigasi ini dengan mudah sebab tampilannya memang langsung.

3. Dropdown menu: ini adalah navigasi menu yang berbentuk vertikal, dengan sub-sub menu yang terkait dengan menu di atasnya.

4. Menu Link: ini adalah susunan kata yang mengandung link tertentu yang mengarah ke halaman-halaman di situs Anda. Menu Link ini biasanya tampil di bagian footer situs.

Memahami isi email balasan yang terkait Navigasi Situs Sulit dan memperbaikinya

Email balasan yang masuk menandai kesalahan di situs tentang beberapa hal: 'pengalihan, akses dibatasi, link rusak, munculan yang berlebihan, dialer,halaman sedang di buat atau belum di luncurkan'.

Berikut cara untuk mengatasi masalahnya:

1. Pengalihan, akses dibatasi dan link rusak adalah kesalahan yang mungkin menjadi pokok permasalahan. Hal inilah yang mungkin masuk dalam sistem navigasi situs. Cobalah Anda ingat-ingat, pada waktu membuat konten blog untuk yang pertama kali, apakah Anda pernah menghapus satu halaman atau lebih? Jika Anda menghapus halaman postingan yang sudah terbit secara sengaja maupun tidak sengaja, dan Anda belum memperbaikinya maka segera perbaiki halaman yang telah terhapus tadi melalui fitur penghapusan di Search Console.

Ketika Anda menghapus satu atau lebih halaman, meskipun secara umum halaman post di di dasbor blog Anda sudah terhapus, namun ketahuilah bahwa konten Anda yang sudah tayang tersebut belum sepenuhnya terhapus. Konten digital yang Anda publikasikan di internet masih tersimpan dan "mengambang" di bagian lain situs Anda. Karena itulah, ketika Anda mendaftar ke Adsense dan sistem crawler atau mesin perayap web merayapi situs Anda, ada halaman yang ditandai dengan "Not Found" atau jenis datanya bernama error 404. Solusinya adalah seperti yang tertulis yaitu gunakan fitur penghapusan halaman di Search Console.

2. Munculan yang berlebihan, hal ini berkaitan dengan kata kunci yang Anda tulis di situs terlalu berlebihan. Solusinya adalah tulislah kata kunci yang sewajarnya saja. Misalnya, bila Anda menulis artikel tentang bisnis pulsa dan Anda letakan kata kunci ada di judul artikel, maka pada halaman post jangan Anda masukkan lebih dari 10 kali kata kunci yang sama persis dengan judul artikel Anda. Pilihlah 2 atau 3 kata kunci yang mirip dengan judul serta pisahkan dengan paragraf yang berbeda. Itu mungkin lebih baik.

3. Dialer, bagian ini bisa berkaitan dengan program otomatis yang mungkin ditujukan untuk  spam. Solusinya, hapus program otomatis ini.

4. Halaman sedang di buat atau belum di luncurkan, bagian ini menunjukkan 2 kriteria. Yang pertama bahwa situs Anda masih baru dan lebih banyak post atau konten yang masih tersimpan (belum Anda publikasikan) dari pada post yang sudah tayang. Solusinya, perbaiki atau selesaikanlah dulu postingan Anda yang belum selesei. Dan yang kedua adalah Anda tidak membuat halaman Privasi, About,Contact dan Disclaimer. Solusinya adalah buatlah dulu 4 halaman pendukung ini.

Untuk cara membuat halaman pendukung bisa kunjungi Tips Membuat Halaman Privasi,About,Contact,Dan Disclaimer.

Navigasi situs memang bagian utama dari sebuah situs yang informatif. Pengguna menyukai situs yang memberikan konten informasi yang benar dan bisa membantu. Mereka mungkin akan lebih lama membuka dan membaca halaman per halaman di situs Anda karena navigasi situs Anda sudah baik. Tidak ada lagi halaman yang ditandai 404.

B.Memperbaiki masalah Template Halaman: Inventaris Berharga

Apa maksud dari Template Halaman: Inventaris Berharga?

Template halaman adalah template blog yang tersedia di host tempat Anda membuat situs. Kalau Anda pengguna blogspot maka host Anda adalah blogger.com. Demikian juga bagi Anda pengguna Wordpress. Di Blogger dan Wordpress Anda akan menjumpai banyak template yang menarik dan seo friendly. Semua template bebas Anda gunakan tanpa dipungut biaya.

Tips: Jangan sering berganti template jika Anda sedang mendaftar ke Adsense

Template adalah inventaris berharga host tempat Anda membuat situs. Karena itulah Anda dilarang memodifikasi template halaman ini, kecuali ada informasi yang mengijinkan Anda untuk menempatkan kode-kode HTML di halaman kode sumber dari situs Anda. Seperti nanti saat Anda sudah diterima sebagai penayang iklan Google, maka Anda diijinkan untuk menempatkan kode iklan AdSense pada halaman kode sumber situs.

Jika Anda sedang mendaftar ke AdSense, janganlah memodifikasi apapun kode-kode sumber, jangan meletakkan HTML dari situs lain selain situs Anda, meskipun kode HTML tersebut Anda tempatkan di halaman editor post. Sebab hal  inilah yang menjadikan Anda menerima email balasan terkait dengan template halaman sebagai Inventaris Berharga.

Bagaimana jalan keluar mengatasi Template Halaman: Inventaris Berharga?
  • Jika Anda sulit menemukan kode HTML lain yang Anda pasang ke kode sumber situs, gantilah template Anda dengan template yang baru. Anda dapat memilih nama-nama template baru di dasbor blog. Sesuaikan dengan host dimana Anda menempatkan situs. Tapi bila Anda mampu menemukan lokasi kode HTML yang asing, segera hapus kodenya saja. Sehingga dalam hal ini  Anda tidak perlu mengganti tema.
  • Konsekuensinya bila Anda mengganti tema adalah tunggulah minimal 1 minggu sebelum mendaftarkan lagi. Tujuan ganti tema adalah agar situs Anda bebas dari kode-kode yang tidak dikenali sistem crawler web AdSense. Sedangkan saran untuk menunggu minimal 1 minggu adalah agar halaman situs Anda yang lama sudah benar-benar "tertutup" dan berganti dengan "wajah situs" baru yang segar.
  • Jika postingan yang telah Anda publikasikan sudah berjumlah di atas 100 artikel, lebih baik Anda menunggu sampai 1 bulan. Barulah kemudian Anda mulai mengajukan kembali permohonan Anda ke AdSense.
  • Jika Anda memasang widget dan didalam widget tersebut terdapat link affiliasi yang rusak atau berpotensi adanya malware yang merusak sistem atau menyembunyikan halaman dari situs, hapuslah segera agar keamanan situs Anda tetap terjaga. Web crawler AdSense tidak mengijinkan adanya malware yang membahayakan, baik terhadap pemilik situs maupun pengguna situs Anda yang mengunjungi.
Tips: Jika Anda pengguna blogger.com dan Anda menggunakan template terbaru seperti: Contempo, Soho, Emporio, Essensial maka biarkan template situs Anda apa adanya.

C.Memperbaiki Masalah Sumber Traffic Tidak Valid

Setidaknya, Anda sudah berusaha untuk membuat konten yang asli, tidak mengambil milik orang lain secara langsung. Jika nanti hasil yang akan tampil pada email balasan menunjukkan bahwa untuk saat ini blog Anda belum bisa menayangkan iklan Google, oleh karena ada masalah pada sumber traffic di blog Anda, berikut informasi yang bisa Anda jadikan pedoman.

Sumber Traffic dari situs Anda berkaitan dengan akun Anda.

Alamat email adalah salah satu bagian dari akun Anda. Jika Anda pengguna email dengan extensi
[at]gmail.com maka anda mempunyai akun Google. Akun ini erat kaitannya dengan pendaftaran situs Anda ke Adsense. Akun Google Anda ini mempunyai batasan dalam hal traffic situs ketika Anda ingin memonetise situs sebagai penayang iklan, khususnya iklan Google.

Meskipun sebagian besar produk Google bisa Anda gunakan secara gratis serta akses mudah tanpa batas, namun jika Anda masuk ke dalam program penayangan iklan maka Anda mempunyai batasan tertentu yang harus Anda patuhi sebagai Kebijakan. Anda tentu sudah mengetahui apa saja produk Google yang dapat Anda gunakan secara cuma-cuma, bukan?

Apa yang menjadi penyebab sehingga terjadi traffic tidak valid pada situs Anda?

Ada ribuan blog yang menulis artikel tentang Google AdSense, dan ada banyak sekali panduan bagi Anda untuk mencari dan mendapatkan jalan keluar tentang masalah yang ada pada situs. Ketika Anda pertama membangun situs, rencana untuk apakah nanti jika situs Anda sudah banyak pengunjungnya?

Ada 2 hal utama yang mungkin menjadi masalah sumber traffic situs Anda:

1.Akun Anda bermasalah karena Anda menggunakan,membuka dan mengakses akun dan halaman situs di 2 atau lebih perangkat yang berbeda.

2.Anda mendaftarkan situs pada situs lain untuk meningkatkan traffic.
    Seperti yang sudah tertulis sebelumnya bahwa akun Anda berkaitan dengan sumber traffic dari situs Anda. Pada poin satu diatas, akun Anda adalah yang Anda akses menyebabkan mengapa sumber traffic menjadi tanda untuk situs.

    Perangkat apapun yang Anda gunakan untuk membuka akun, ingatlah bahwa pada perangkat itu ada satu bagian yang membedakan, yaitu IP AddressJutaan perangkat yang ada sekarang,entah itu ponsel, komputer, laptop dan tablet, masing-masing mempunyai IP Address yang berbeda. Pengguna yang mempunyai akun yang sama pada perangkat yang berbeda, tidak diijinkan untuk mengikuti program AdSense. Jadi solusi untuk point pertama adalah hapus akun Anda pada perangkat lain dan gunakan satu akun di satu perangkat. Bagaimana caranya? Gunakan satu komputer untuk mengakses akun Anda.

    Sedangkan solusi untuk poin yang kedua adalah kunjungi situs dimana Anda mendaftarkan situs Anda untuk meningkatkan traffic. Bagaimana cara yang terbaik? Anda hubungi bagian Contact Person atau CS situs agar menghapus URL situs Anda yang masih tersimpan pada sistem mereka. URL situs Anda tidak diijinkan untuk ditempatkan ke situs lain dengan tujuan untuk menigkatkan traffic dengan cara membeli traffic. Pahamilah bahwa URL situs Anda sangat berharga.

    3.Kesimpulan

    Meraih penghasilan dengan jalan membuat konten digital dalam bentuk artikel, dan ditayangkan dari situs yang Anda bangun sendiri adalah langkah pertama yang akan membawa Anda menuju apa yang Anda inginkan untuk berkarya, berhasil, sukses menjadi pebisnis online sebagai Penayang Iklan Google.

    Seiring berjalannya waktu, disertai penerbitan artikel-artikel baru yang Anda bagikan sebagai informasi yang relevan dengan kebutuhan pengguna, yakinlah bahwa Anda mampu melakukannya. Mampu untuk menciptakan artikel asli hasil karya sendiri.

    Baca juga :  

    Cara Mengatasi Masalah PIN Verifikasi Alamat Pembayaran AdSense

    Halaman ini telah dperbarui pada 20 Juli 2021.

    Comments

    1. Terima kasih ulasannya dari A ampe Z. Ini membantu saya sehingga memiliki gambaran tentang Cara Memperbaiki Masalah belum bisa diterimanya pengajuan google Adsense blog saya ini.
      Oh ya apakah artikel yang dishare dengan Pingler misalnya juga bisa menjadi masalah? Broken link juga? Sebab saya madih agak kesulitan untuk menginventarisir sumber masalahnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih Gan.Untuk artikel yang Agan share di situs seperti yang Agan sebutkan,tidak masalah asalkan Agan tidak meletakkan kode situs tersebut ke situs Agan.Untuk broken link,itu memang menjadi masalah,sebab broken link adalah URL situs yang tidak ditemukan.Coba Agan hapus saja broken linknya dengan menggunakan fitur 'Penghapusan URL' di Search Console.Semoga membantu..

        Delete

    Post a Comment

    Artikel terbaru

    Popular post

    Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

    Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

    Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

    Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

    Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

    Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

    Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

    Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

    Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

    Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

    Contact Form

    Name

    Email *

    Message *