Terbaru

5 Cara Mudah Menghasilkan Uang Melalui Blog

Image
Jika Anda baru beberapa bulan mengelola blog, Anda adalah pemula. Sebagai pemula, Anda tentu ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah Anda buat. Memonetisasi blog artinya Anda menghasilkan uang dari blog tersebut. Ada beberapa layanan gratis untuk membuat dan mengelola blog. Seperti misalnya Blogger dan Wordpress. Ada banyak cara memonetise blog dan sebagian besar berasal dari pengguna blog pribadi. Dibawah ini informasi tentang 5 cara mudah untuk Anda agar dapat menghasilkan uang melalui blog. Untuk membantu agar hasil Anda mengelola blog bisa maksimal, Anda dapat menjalin kerjasama dengan beberapa orang penulis sebagai tim kecil. Namun, jika Anda ingin sendirian saja untuk mengelola blog, Anda memerlukan waktu. Menghasilkan Uang Melalui Blog Meskipun sebenarnya disebutkan ada banyak cara menghasilkan uang dari blog, namun berikut ini informasi yang mewakili cara paling mudah dilakukan meskipun Anda sendirian mengelola blog. 1. Melalui Penjualan Iklan 2. Dengan Langganan 3.

Cara Mengatasi Masalah PIN Verifikasi Alamat Pembayaran AdSense


Apa Itu PIN Verifikasi AdSense?

PIN singkatan dari Personal Identification Number. Untuk hal yang terkait AdSense, ini memuat angka-angka yang menjadi kode rahasia untuk keperluan verifikasi dari hal yang menandai akun seseorang. Verifikasi sendiri juga dapat berarti pembenaran dari keterangan yang memuat data pribadi pengguna dan bersangkutan dengan suatu layanan. Salah satunya di sini adalah layanan Google yang disediakan bagi Anda sebagai penerbit, penulis konten, pengembang aplikasi dan blogger untuk menayangkan iklan Google.

PIN Verifikasi AdSense merujuk kepada dua hal yaitu alamat pembayaran dan metode pembayaran.  Untuk PIN yang terkait 'alamat pembayaran', artikel yang sedang Anda baca sekarang adalah penjelasan yang memberi Anda solusi tentang cara meminta PIN untuk memverifikasi alamat Anda menggunakan KTP. Sedangkan PIN yang terkait 'metode pembayaran', ini adalah PIN yang berbentuk sejumlah uang kurang dari 1000 yang dikirim oleh pihak Google ke rekening Anda. Agar lebih mudah, Anda mungkin memerlukan aplikasi mobile banking agar bisa mengetahui PIN yang dimaksud, tanpa harus datang ke bank Anda hanya untuk menanyakan angka yang jumlahnya kurang dari 1000. 
Yang perlu Anda ketahui tentang PIN ini, halaman Bantuan AdSense telah menjelaskan, seperti yang saya kutip dari bagian halaman 'Ringkasan verifikasi alamat (PIN),  berikut isinya: 

"Catatan: PIN Anda adalah nomor 6 digit yang kami buat saat akun Anda mencapai nilai minimum verifikasi. PIN Anda tidak sama dengan ID penayang Anda. Masukkan nomor PIN yang benar dalam kartu verifikasi PIN. Jika Anda salah memasukkan PIN 3 kali, akun Anda akan berhenti menampilkan iklan."

Ini menjelaskan tentang 6 angka yang menjadi kunci pembuka dari keabsahan bahwa, alamat yang menerima surat yang isinya PIN Verifikasi adalah benar-benar nyata alamat rumah Anda, bukan alamat yang tidak jelas, alamat palsu atau alamat yang tidak mempunyai pemilik. 

PIN Verifikasi Alamat Pembayaran AdSense Yang Di Kirim Ke Alamat Email

Notifikasi di dasbor Adsense saya "Anda belum memverifikasi PIN. Unit iklan Anda tidak dapat menayangkan iklan", membuat artikel ini saya buat hari ini untuk menjadi informasi bagi Anda yang mengalami masalah yang sama. Yang saya lakukan untuk mendapatkan PIN Verifikasi alamat pembayaran adalah mengirim dengan cara mengupload foto KTP dan buku rekening bank melalui halaman 'Bantuan AdSense'. Hasilnya adalah PIN Verifikasi yang dikirim ke alamat email saya tanpa saya menunggu lagi surat yang berisi PIN. Ini artinya, proses verifikasi yang saya tunggu selama 4 bulan, dapat terseleseikan dalam waktu kurang dari 5 menit.

Dua screenshot email verifikasi di bawah ini menunjukkan bahwa proses permintaan PIN Verifikasi AdSense yang saya lakukan melalui halaman Bantuan AdSense, ternyata lebih mudah dan cepat. Cara ini semudah seperti berkirim email dan menerima email balasan.

1. Email masuk yang pertama dari pihak AdSense setelah saya mengirim foto KTP dan buku tabungan. Waktu menunjukkan tanda warna biru di : 

Hari : Rabu

Tanggal : 13 Januari 2021

Jam : 12.48


2. Email masuk yang kedua, yang menunjukkan permintaan saya untuk verifikasi alamat pembayaran telah Disetujui. Saya tandai di bagian atas email. Waktu menunjukkan tanda warna biru dan Status Disetujui menunjukkan tanda warna hijau.

Hari : Rabu

Tanggal : 13 Januari 2021

Jam : 12.49

Saya pikir, setelah mengirim permintaan PIN Verifikasi melalui email, waktu tunggu untuk balasan email berikutnya adalah 2 atau 3 hari kemudian. Tapi ternyata, hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk mendapatkan PIN Verifikasi alamat pembayaran AdSense.

Anda Bisa Meminta PIN Verifikasi

Apakah Anda bisa melakukannya? Iya, Anda bisa melakukan untuk meminta PIN Verifikasi alamat pembayaran AdSense Anda seperti berkirim email. Dan nanti, setelah Anda mengirim foto KTP dan buku tabungan, hasil verifikasi akan dikirim ke alamat email yang terkait dengan akun AdSense Anda. 
Di bawah ini informasinya. 

Masalah PIN Verifikasi Alamat Pembayaran AdSense Saya

Sejak pertama mengirim permintaan untuk memverifikasi alamat pembayaran AdSense, saya menunggu kedatangan surat dari pihak Google. Surat ini adalah surat yang berisi nomor PIN untuk memverifikasi alamat pembayaran. Karena jumlah pendapatan minimal sudah melebihi $10, maka publisher wajib membuat akun AdSense terverifikasi penuh. Jika Anda mengalami masalah tentang surat verifikasi PIN AdSense yang belum juga tiba di rumah Anda, meskipun Anda sudah menunggu lebih dari 3 bulan, halaman ini memberi informasi untuk masalah verifikasi PIN AdSense.

Informasi ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman saya ketika PIN verifikasi belum juga tiba di rumah dan saya sudah menunggu hampir 4 bulan ini. Sebagai publisher Google AdSense pemula, saya menantikan kedatangan surat ini, dan berharap dapat mengambil pendapatan dari menayangkan iklan Google. 

Setelah PIN Verifikasi yang pertama saya kirim, notifikasi di dasbor AdSense memberi petunjuk untuk menunggu setidaknya 2 sampai 4 minggu terhitung dari tanggal permintaan. Saya menunggu kedatangan surat yang berisi PIN untuk memverifikasi alamat saya tersebut. Namun, sudah lebih dari 4 minggu, surat belum juga tiba. Yang menjadi pertanyaan saya pada saat akan meminta PIN kedua atau PIN pengganti adalah, apakah nomor PIN ke-2 nanti akan sama dengan yang pertama saya kirim? Untuk mengatasi hal ini, saya menuju halaman Bantuan AdSense dan mendapatkan jawaban,bahwa, PIN ke-2 dan ke-3 nanti merupakan PIN duplikat dari PIN pertama. Dari sini, saya mendapatkan informasi yang memberi penjelasan bahwa PIN pertama memang menjadi PIN utama.

Oleh karena itu, jika Anda nanti setelah mengirim PIN Verifikasi untuk yang pertama kali, dan sudah menunggu hingga 4 minggu namun surat belum Anda terima, Anda akan di minta untuk mengirim PIN pengganti yaitu PIN yang ke-2.

Maksud PIN pertama menjadi PIN utama jika sudah 2 atau 3 kali Anda mengirimkan permintaan. Ini artinya, jika Anda nanti meminta PIN pengganti yang kedua atau ketiga dan ternyata surat dari pihak Google sudah Anda dapatkan, nomor PIN yang Anda terima tersebut adalah duplikat dari PIN yang pertama Anda minta. Dalam hal ini, Anda dapat memasukkan PIN ke-2 yang Anda terima pada dasbor AdSense Anda.

Saya yakin Anda sudah mengetahui bahwa kesempatan untuk meminta PIN pengganti hanya 3 kali. Jika seandainya Anda sudah meminta PIN verifikasi alamat untuk yang ke-3 dan surat belum juga datang, sudah tidak ada lagi kesempatan untuk meminta PIN yang ke-4. Anda mungkin mendapatkan notifikasi bahwa Anda belum memverifikasi alamat Anda. Unit iklan AdSense Anda tidak dapat menampilkan iklan. Jika sudah seperti ini, Anda mungkin sedikit khawatir dan bertanya dalam hati, "jika unit iklan tidak dapat menampilkan iklan, bagaimana tentang akun AdSense saya?Apakah akun saya akan di banned?". 
Tidak, selama Anda tidak Melanggar Kebijakan AdSense, akun Anda masih aktif . Masalah PIN verifikasi saat ini, mungkin, hanya terlambat datang.

Mengapa ada keterlambatan pengiriman surat verifikasi alamat?

Keterlambatan proses pengiriman PIN verifikasi ini kemungkinan besar akibat dari Covid 19 yang sampai hari ini masih ada di tengah kita. Meskipun bisa saja ada hal lainnya yang menghambat,namun jika melihat halaman Ringkasan verifikasi alamat (PIN), di sebutkan dan tertulis dalam kalimat yang di tandai warna merah, "Akibat merebaknya COVID-19, PIN Anda mungkin tertunda. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dan terima kasih atas kesabaran Anda", ini memberi informasi bahwa Covid-19 adalah penyebabnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Terkait PIN Anda?

Satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan adalah langsung menghubungi pihak Google. Langkah ini dapat langsung Anda akses di halaman Bantuan AdSense. Jika Anda tidak mengetahui halaman yang mana yang dapat Anda akses, klik halaman Nomor Pengenal Pribadi .

Untuk Anda ketahui : tautan di bagian kata 'Nomor Pengenal Pribadi (PIN)' di atas adalah tautan yang langsung membuka halaman tersebut. Dalam halaman aslinya, bagian ini menunjukkan bahasa Inggris. Tautan ini bukan tautan yang mengandung affiliasi saya. Tidak ada tautan affiliasi di halaman ini.

Selanjutnya, untuk memudahkan Anda, dasbor AdSense Anda sebenarnya juga dapat Anda telusuri jika ingin langsung menghubungi pihak Google. Dimana bagian ini? Anda dapat membuka tautan di samping notifikasi ' Pelajari lebih lanjut' terkait masalah verifikasi PIN Anda yang ada di bagian atas dasbor AdSense. Atau, di kanan atas dasbor AdSense Anda, ada ikon 'tanda tanya'. Ikon ini adalah tautan menuju halaman Bantuan AdSense. Di sini Anda dapat menelusuri link-link atau permasalahan dalam tautan berbentuk kalimat. 

Halaman yang Anda pilih akan menuju ke halaman yang sama seperti tautan yang saya sertakan di atas. 

Langkah Apa Yang Mudah Selanjutnya?

Langkah yang mudah untuk Anda adalah dengan membuka dasbor AdSense Anda dan langsung menghubungi pihak AdSense.

1. Di dasbor Adsense Anda, klik ikon 'tanda tanya' yang ada di sebelah kanan atas. Ini akan membuka halaman utama Bantuan AdSense. 

2. Scroll layar ke bawah dan temukan bagian 'Perlu bantuan lain?'. Di bagian ini ada dua kotak yang menampilkan opsi keperluan Anda yaitu 'Ajukan pertanyaan di Komunitas Bantuan' dan 'Hubungi kami'.

3. Klik opsi 'Hubungi kami'.

4. Di halaman 'Hubungi kami', ini akan menampilkan 3 poin untuk keperluan Anda yaitu:

  • Mari kita mulai
  • Konfirmasi masalah
  • Opsi kontak

4.1: Mari kita mulai

Di bawah kalimat ' Beritahu kami bantuan apa yang Anda butuhkan', ada kotak untuk mengisi tentang masalah Anda. Masalah Anda adalah PIN verifikasi alamat pembayaran yang belum Anda terima selama 3 bulan,di hitung dari pertama kali Anda mengirim permintaan PIN verifikasi. Untuk hal ini, Anda dapat mengetikkan  " PIN verifikasi alamat pembayaran belum saya terima" atau " Belum menerima PIN verifikasi alamat" , kemudian klik 'Langkah berikutnya'.

4.2: Konfirmasi masalah

Bagian ini akan menampilkan beberapa poin yang terkait dengan PIN verifikasi, salah satunya poin yang ditandai sebagai  'Verifikasi alamat akun'. Klik poin ini untuk menampilkan opsi daftar urut ke bawah. Anda mungkin ingin segera mengetahui langsung , halaman yang mana yang harus Anda pilih?Karena itu, pilih daftar yang berada di bawah sendiri yaitu Nomor Pengenal Pribadi (PIN). Kemudian, klik 'Langkah berikutnya'.

4.3: Opsi Kontak

Bagian inilah yang menjadi tujuan Anda untuk terhubung langsung ke pihak AdSense. Halaman ini dapat juga diartikan sebagai cara meminta PIN verifikasi secara manual.

5. Opsi Kontak akan membuka halaman 'Nomor Pengenal Pribadi (PIN)'. Ada petunjuk yang memberi penjelasan tentang syarat untuk Anda sebelum Anda meminta PIN verifikasi secara manual. Petunjuk ini tertulis " Perhatikan bahwa kami tidak dapat memverifikasi PIN Anda secara manual hingga 30 hari berlalu sejak kami mengirimkan PIN ke-3 Anda melalui pos. Agar lebih cepat mendapatkan solusi terkait PIN Anda, kami meminta Anda menghubungi kami hanya setelah jangka waktu tersebut ".

Petunjuk yang tertulis tanda merah diatas menjelaskan bahwa, jika Anda belum 3 kali mengirim PIN pengganti, misalnya Anda masih 2 kali untuk mengirim PIN pengganti, pihak AdSense belum bisa memproses permintaan Anda untuk memverifikasi PIN. Mengapa? Karena Anda masih memiliki 1 kesempatan lagi untuk meminta PIN pengganti. 

Bagaimana jika Anda lupa, sudah 2 atau 3 kali meminta PIN pengganti? Jika memang benar Anda sudah mengirim 3 kali PIN pengganti, maka, artikel ini yang akan memberi Anda solusinya. Sehingga Anda dapat segera menerima email yang memberitahu bahwa verifikasi manual yang Anda minta Berhasil dan  Disetujui.

6. Selanjutnya, ada 3 bidang yang harus Anda isi untuk melengkapi data Anda, yaitu nama, alamat email kontak dan ID Penayang AdSense Anda.

  • Nama : Isi bidang ini dengan nama lengkap Anda.
  • Alamat email kontak : Isi bidang ini dengan email yang terkait akun AdSense Anda. Anda mungkin sudah mendapati bagian alamat email ini sudah terisi otomatis.
  • ID Penayang AdSense Anda : Isi bagian ini dengan ID Anda sebagai Publisher Google AdSense. Untuk mengetahui tentang ID Penayang, buka dasbor AdSense Anda lalu klik 'Akun'. Di sebelah kanan atas ada 'Nomor Penayang' dan  'pub-123456789'. Bagian pub-123456789, copy dan paste di bidang 'ID Penayang AdSense Anda'. Bagian ini 'pub-123456789', adalah contoh saja. Sesuaikan dengan ID AdSense yang Anda miliki.

Upload Foto KTP dan Buku Tabungan

Pastikan Anda sudah mempersiapkan foto KTP beserta buku tabungan yang telah tersimpan di perangkat. Ketika Anda mengambil foto, usahakan agar foto kedua dokumen ini menampilkan gambar yang jelas.
 
7. Klik tombol 'Pilih File' untuk membuka folder tempat Anda menyimpan foto KTP dan buku tabungan/ rekening bank Anda. Untuk langkah ini, Anda harus melakukan 2 kali klik 'Pilih File' dan menguploadnya kemudian.

8. Langkah akhir, klik Kirim. Selesei.

Semua langkah sudah lengkap dan Anda dapat membuka email Anda. Pastikan ada email masuk dari AdSense yang memberitahu Anda, bahwa, permintaan  PIN Verifikasi alamat secara manual dengan mengupload foto KTP dan buku tabungan sedang di proses. Jika Berhasil dan Disetujui, dalam waktu kurang dari 5 menit, email masuk berikutnya akan membuat Anda bernafas lega, karena Anda sudah memverifikasi alamat pembayaran AdSense.

Saya berharap artikel ini dapat membantu menjawab pertanyaan Anda tentang permasalahan  menunggu PIN Verifikasi alamat pembayaran AdSense Anda.

Baca juga: Memperbaiki 3 Masalah Saat Mendaftar Ke AdSense: Navigasi Situs,Template Halaman Dan Sumber Traffic



Comments


Unitro Pulsa Terbaru

Artikel Terpopuler Minggu Ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Main Game Online Gratis Di myIM3 Games Club