Layanan Pulsa Dan Kuota Darurat Di myIM3

 

Image source: myIM3

Pulsa dan kuota internet adalah data digital dari operator seluler yang memuat informasi penting tentang layanan tehnologi komunikasi nirkabel. Melalui kartu SIM dan perangkat bertehnologi komunikasi yang sama, kedua data digital ini banyak digunakan untuk membantu pengguna mencari dan mendapatkan beragam informasi.

Sebagai pelanggan Indosat, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pulsa dan kuota internet dari layanan server pulsa, agen, atau distributor pulsa. Bagaimana jika Anda kehabisan salah satu atau kedua jenis data digital di nomor Anda? Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu menggunakan layanan Pulsa dan Kuota Darurat di myIM3. 

Apa Itu Pulsa Dan Kuota Darurat?

Menurut pengertian yang tertuang di halaman "informasi" di myIM3, Pulsa dan Kuota Darurat adalah cara mudah untuk menambahkan pulsa dan kuota data ke akun Anda. Akun yang dimaksud adalah akun Anda di aplikasi myIM3. Setelah pulsa dan kuota terisi, Anda dapat menggunakannya seperti biasa. Ini artinya, pulsa darurat dapat Anda gunakan untuk kirim SMS dan telepon, sedangkan kuota data-nya dapat Anda gunakan untuk mengakses internet tanpa mempengaruhi sinyal 4G yang sudah ada di nomor Anda.

Konsekuensinya setelah Anda isi ulang pulsa di nomor Anda, maka jumlah saldo pulsa Anda akan digunakan untuk pembayaran sampai Pulsa dan Kuota Darurat lunas. Bagaimana jika belum isi ulang pulsa tapi Anda ingin menambah kembali pulsa darurat? Tidak masalah. Anda boleh menambahkan kembali pulsa darurat ke akun. Yang perlu Anda perhatikan, setiap kali Anda isi ulang pulsa, maka itulah pembayaran Anda. 

Mendapatkan Pulsa Dan Kuota Darurat

Bersama layanan dari Indosat Ooredoo, pulsa dan kuota darurat tersedia bagi siapa saja pengguna nomor Indosat prabayar dan pascabayar. Untuk menggunakan layanan agar mendapatkan pulsa atau kuota, Anda dapat membuka "Beranda" myIM3:

1.  Dibawah Sisa Pulsa Anda, ada informasi tertulis "Sudah tahu Pulsa dan Kuota Darurat?" Tap di sini untuk mempelajari. Pilih bagian ini.

2. Di halaman yang tampil, informasi Pulsa Dan Kuota Darurat terbagi dalam beberapa opsi. Screenshot berikut mewakili informasinya.

Source image: myIM3

Keterangan Di Bagian "Pulsa Darurat"

1. AIR_6000 - Berlaku untuk 5 hari, ini adalah jumlah nominal pulsa yang Anda dapat, masa aktif 5 hari. Di sebelah kanan, informasi memuat "Biaya Layanan sebesar Rp. 2400" dan "Jumlah dibayarkan nanti sebesar Rp. 8400". 

2. Biaya Layanan mewakili tagihan untuk layanan pulsa dan kuota darurat.

3. Hasilnya adalah pada waktu Anda isi ulang pulsa, misalnya pulsa 10ribu, maka nanti, menurut keterangan tentang Pembayaran dari Isi Ulang Pulsa, secara otomatis pulsa Anda tersisa Rp. 1600. Sisa pulsa Anda ini adalah hasil pembayaran otomatis sebesar Rp. 8400. 

Kalkulasinya:

1. Pulsa Darurat : Rp. 6000

2. Tarif Layanan : Rp. 2400

3. Tagihan : 6000 + 2400 = Rp. 8400

4. Sisa pulsa: 10000 - 8600 = Rp. 1600

Begitu juga dengan kartu informasi yang menampilkan opsi pulsa darurat sebesar 5000, 4000, dan 3000. Oleh karena itu, ketika Anda hendak isi ulang pulsa, sesuaikan jumlah nominal pulsa Anda. Ingat - ingatlah sudah berapa kali Anda meminta pulsa darurat. Jika tidak, Anda akan kehilangan pulsa seketika setelah isi ulang. Pulsa Anda yang tiba-tiba hilang adalah untuk pembayaran dari layanan Pulsa dan Kuota Darurat yang Anda minta. 

Kecuali Anda memang benar-benar tidak menggunakan layanan Pulsa dan Kuota Darurat, namun setiap kali setelah isi ulang, pulsa Anda tiba-tiba habis atau terpotong, maka Anda memerlukan informasi yang memberi solusi mengapa pulsa Anda tiba-tiba hilang. Untuk menemukan jawaban dari masalah pulsa yang tiba-tiba hilang, baca halaman Pulsa Anda Habis Setelah Isi Ulang? Begini Cara Mengatasinya.

Berapa Lama Layanan Pulsa Dan Kuota Darurat Ada Di myIM3?

Fitur pada sebuah aplikasi menunjukkan beberapa hal yang membantu penggunanya. Jika tidak ada ketentuan yang menginformasikan perubahan layanan dari pihak pengembang, provider dan layanan pihak ketiga - yang disertakan, fitur tersebut akan terus digunakan. Aplikasi myIM3 dan aplikasi serupa yang datang dari operaror seluler lainnya, masing-masing memiliki syarat dan ketentuan dari layanan yang di berikan.

Khusus untuk aplikasi myIM3, ada beragam informasi yang membantu penggunanya untuk melengkapi keperluan mereka ketika isi pulsa, memeriksa nomor dan status paket data, dan menikmati fitur-fitur baru. Jika suatu fitur disertakan untuk membantu pengguna agar lebih mudah mencapai apa yang mereka inginkan, termasuk fitur layanan Pulsa Dan Kuota Darurat ini, maka bisa dipastikan fitur tersebut akan terus digunakan.

Sebagai pengguna aplikasi yang dikembangkan oleh layanan komunikasi seluler, khususnya pelanggan nomor Indosat dengan myIM3, Anda memiliki kemampuan yang sama untuk menjangkau beragam informasi.

Baca juga seputar VoLTE: Mengenal Lebih Banyak Tentang VoLTE Via myIM3

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Di INDODAX

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *