Jika Saya Pemula Di INDODAX, Aset Kripto Apakah Yang Saya Pilih?

Source image: INDODAX app


Anda sekarang menanyakan ini, aset kripto apa yang saya pilih? Jawabannya ada setelah Anda memiliki akun pada platform yang menyediakan layanan untuk trading kripto.

Salah satu platform digital yang menyediakan layanan untuk trading kripto adalah INDODAX. Jika Anda baru mengetahui informasi tentang aset kripto, INDODAX dapat membantu Anda untuk membuatkan tempat dimana Anda dapat memiliki aset kripto dan menyimpannya dengan aman. 

Apa Itu INDODAX?

INDODAX adalah perusahaan yang menyediakan layanan untuk trading kripto. Trading kripto adalah transaksi menjual dan membeli mata uang digital secara online. Platform INDODAX serupa dengan broker forex namun khusus melayani perdagangan cryptocurrency.

INDODAX menyediakan aset digital yang bernama Bitcoin untuk Anda jual belikan secara online melalui HP Anda. INDODAX juga menyediakan aset kripto selain Bitcoin, seperti Ltc, Doge,Ignis, Etereum dan lainnya. Aset kripto yang ada di bawah daftar nama koin pada halaman depan INDODAX adalah koin-koin digital yang dapat Anda miliki, Anda beli lalu Anda jual untuk menjadi aset kripto milik Anda.

Apa Itu Aset Kripto?

Aset Kripto adalah aset atau kekayaan yang Anda miliki dalam bentuk mata uang digital. 
Secara mudah, aset kripto disebut mata uang digital yang dapat diasumsikan sebagai "koin digital".Jika Anda pernah mengetahui informasi tentang "Bitcoin", ini adalah nama mata uang kripto yang pertama kali diperkenalkan di internet dan diperdagangkan pertama kali pada tahun 2009 silam.

Pada saat pertama kali dijual, 1 Bitcoin ( satu koin digital) memiliki nilai Rp.3000 (tiga ribu rupiah). Dan sekarang, hingga penghujung tahun 2021, nilai Bitcoin menjadi sekitar Rp.700 juta per koin-nya. Jika Anda dulu membeli Bitcoin dengan membayar Rp.12.000, maka Anda memiliki 4 koin Bitcoin. Bayangkan jika sekarang Anda memiliki 4 koin Bitcoin, dengan harga perkoin 700juta. 4x700juta= 2.1M!. Padahal, dulu Anda hanya membelinya seharga pulsa 10ribu saja.

Oleh orang-orang yang ingin memiliki aset digital dengan nilai yang sangat tinggi ini, aset kripto Bitcoin menjadi aset favorit di tingkat pertama yang banyak diperdagangkan. 

Kabar baiknya adalah, meskipun saat ini nilai Bitcoin sangat tinggi, Anda yang masih pemula, dapat memiliki aset kripto Bitcoin dengan mudah tanpa harus memiliki modal 700juta. Anda dapat membeli Bitcoin dengan harga minimal Rp.10.000. Namun, nilai Bitcoin yang Anda miliki tidak 1 coin tetapi 0.000000001 Bitcoin atau 1/100 juta Bitcoin. 8 angka di belakang koma, menandakan nilai aset dari satuan Bitcoin yang terkecil, yaitu Satoshi. 1 Bitcoin nilainya setara dengan 100.000.000 Satoshi.

Seperti di awal artikel, INDODAX menyediakan aset kripto selain Bitcoin untuk Anda perdagangkan. Koin digital yang bernama Etereum menjadi aset kripto kedua yang banyak diperdagangkan saat ini. 

Mengapa Memilih INDODAX?

Sebagai pemula, Anda mungkin ingin mengetahui bahwa layanan yang Anda gunakan untuk investasi adalah layanan resmi yang terdaftar sebagai perusahaan digital di bidang cryptocurrency, bukan layanan yang menipu atau membuat informasi palsu.

Anda dapat mengetahui informasi tentang mata uang digital melalui INDODAX. Mengapa INDODAX? Jawabannya adalah karena INDODAX adalah perusahaan resmi untuk perdagangan aset kripto yang telah terdaftar di BAPPEBTI.

BAPPEBTI singkatan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi yang bersertifikasi ISO 90001 dan ISO 272001. Di Wikipedia dijelaskan, BAPPEBTI adalah unsur pendukung pada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Perdagangan Republik Indonesia, dan menjalankan tanggungjawab menerbitkan izin usaha bagi bursa berjangka dan lembaga-lembaga yang terkait dengan keuangan nasabah dalam jumlah besar.

Ini artinya, INDODAX bekerja sebagai perusahaan yang menghubungkan pengguna untuk bisa memiliki aset kripto secara resmi. Dikatakan resmi oleh karena telah memiliki izin usaha dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Memilih Aset Kripto Untuk Trading

Bergantung modal Anda untuk menjual dan membeli aset kripto. Jika memiliki modal besar, Anda dapat memilih aset kripto yang berada di peringkat atas. 

1. BTC/IDR, harga saat ini Rp.717.000.000

2. ETH/IDR, harga saat ini Rp. 58.059.000

3. BCH/IDR, harga saat ini Rp. 6.437.000

4. BNB/IDR, harga saat ini Rp. 7.763.999

Atau, ada beberapa nama aset kripto dengan harga di bawah 100 ribu yang dapat Anda pilih di bawah. Perhatikan bahwa artikel ini sebatas sebagai informasi. Anda tidak harus memilih aset kripto yang disebutkan berikut:

1. ALGO/IDR, harga saat ini Rp. 20.814

2. ADA/IDR, harga saat ini Rp. 20.919

3. CELO/IDR, harga saat ini Rp. 68.714

4. DOGE/IDR, harga saat ini Rp. 2500

5. IGNIS/IDR, harga saat ini Rp. 272

6. XLM/IDR, harga saat ini Rp. 1600


Semua yang tertulis di halaman ini adalah bersumber dari situs INDODAX.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Deposit Saldo Melalui Alfamart

Contact Form

Name

Email *

Message *