Ukuran Pola Hidup Sehat


Kesehatan adalah hal yang tak ternilai dalam hidup ini.Siapapun kita,ingin agar hidup sehat,selamat dan bahagia.Menjaga kesehatan dapat di mulai dari diri sendiri.Kita bekerja dan beraktifitas setiap hari,menghasilkan banyak manfaat untuk menunjang kebutuhan.Pengalaman anda dalam hal menjaga kesehatan,bisa menjadi hal baik,yang perlu anda bagi kepada orang lain.Teman-teman anda di kantor dan perusahaan yang setiap hari anda bercanda dengan mereka,kawan-kawan dalam ruang lingkup kampus,serta para tetangga di kanan dan kiri rumah anda,mereka semua adalah orang-orang setiap hari anda temui,saling sapa,saling senyum.

Melalui apa saja aktifitas anda untuk berinteraksi dengan mereka,tentunya berharap agar semuanya akan baik-baik saja.Meskipun sebenarnya pola hidup yang anda jalani berbeda satu sama lain.Akan tetapi,ada hal yang tentunya anda tidak mengetahui tentang bagaimana pola hidup mereka dalam menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

Diantara teman-teman kita yang senang dengan pola hidup sehat,mereka sangat menikmati hidup.Apa saja kegiatan yang terkait kesehatan,bisa kita jadikan contoh untuk diri kita sendiri.Agar kesehatan kita tetap terjaga.

Di era modern seperti saat ini,pola hidup sehat memang sangat penting.Sudah seharusnya menjadi informasi berharga,yang setiap orang bisa dengan mudah mengaksesnya,baik melalui media sosial, surat kabar maupun informasi dari situs-situs kesehatan yang banyak bertebaran di internet.

Kesehatan Dan Kebiasaan Hidup Bersih

Kesehatan umumnya berbanding dengan aktifitas kebugaran dan hal ini memang sangat erat berhubungan,tetapi mungkin pola hidup sehat dari kebiasaan kita sehari-hari,yang menjadi ukuran dalam menentukan angka sehat itu.

Makan pagi(sarapan) contohnya.Meskipun sebenarnya sangat baik bagi kesehatan,namun tidak sedikit orang-orang yang mengabaikannya.Terutama mereka yang selalu tergesa-gesa berangkat ke tempat kerja,padahal ada waktu untuk sarapan.Dalam pikiran mereka adalah anggapan  bahwa tidak masalah jika sarapan "digabung makan siang".Sehingga kebiasaan suka menggabungkan waktu makan pagi dan siang ini berlarut lama dan pada akhirnya sulit untuk diubah.

Bagaimana Menerapkan Hidup Sehat?
  • Bangun Pagi
Bangun pagi itu menyehatkan,namun kebanyakan orang tidak bangun pagi.Mereka umumnya menunda beberapa menit untuk tidak kembali tidur.Pada akhirnya menjadi rasa malas yang timbul akibat menunda waktu bangun pagi.
  • Cuci Tangan Sebelum Makan
Kebiasaan kita mencuci tangan sebelum makan adalah sangat dianjurkan.Setiap hari,kebutuhan makan dan minum adalah kebutuhan tubuhnkita untuk menunjang aktifitas bekerja dan hal-hal lain di rumah.Bila kita senang membersihkan tangan selepas beraktifitas apa saja,kebersihan badan akan tetap terjaga.

Jika mempunyai tempat khusus,buatlah daerah bersih di rumah Anda yang disitu telah tersedia air pancuran dan hand soap,serta hand sanitiser.Satu langkah kecil memulai cuci tangan dari rumah adalah hal besar yang akan ikut serta saat Anda berada di luar rumah.
  • Olah Raga  Bersepeda Seminggu Sekali
Bersepeda termasuk olah raga yang menyenangkan.Kita bisa mengajak keluarga yang cukup usia untuk keliling desa naik sepeda.Menghirup udara pagi saat libur kerja di hari minggu,bisa menjadi waktu yang tepat.Sambil memperkenalkan anak-anak akan luasnya alam dan sejuknya suasana di pagi hari.

Bila suatu saat nanti anak-anak kita sudah mempunyai keluarga sendiri,acara bersepeda tetap menjadi sarana hidup sehat yang murah dan menyenangkan.Kiranya apa yang menjadi ukuran pola hidup sehat,tidak saja melupakan hal-hal kecil di keseharian kita,namun lebih mengarah kepada kebiasaan kita untuk menghargai waktu dimana kita bisa berpola hidup sehat.

Baca juga : Membuka Jalan Penghasilan Melalui Blogging Dan Vlogging

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *