Membuka Jalan Penghasilan Melalui Blogging Dan Vlogging


Nama Blogging diperuntukkan bagi Anda yang senang menulis artikel untuk dimuat di Blog, sedangkan Vlogging diperuntukkan untuk Anda yang hobi beraksi swavideo dan mengupload konten menarik dalam bentuk video.

Seorang kawan jauh, kenal dari Facebook mengatakan tentang ketekunan membuat blog di "jalan melalui blog dan tulisan" yang dimuat sebagai informasi dalam bentuk artikel yang berguna. Tidak banyak informasi yang di buat namun memberi petunjuk akan cara baru dalam menciptakan sarana kerja yang dapat dikerjakan hanya dengan modal HP. Dari kemunculannya yang pertama sebagai handphone berOS Android, informasi telah menjadi petunjuk untuk fungsi dari perangkat kecil yang dapat membantu beragam tugas kita. Meskipun terdapat pilihan perangkat pc dan laptop yang lebih maksimal dalam menyajikan tampilan layar, namun HP sekarang sudah dibekali dengan alat canggih dan fitur-fitur unggulan yang mampu menandingi pc dan laptop tersebut.

Peluang Kerja Di Internet

Yang di katakan oleh rekan dari perkenalan di Facebook adalah "Jangan pernah berhenti mencari ilmu di jaman internet sekarang. Sebab internet memudahkan kita untuk mencari ilmu dan rizki. Baik dan buruk internet, kita sendiri yang menentukan. Jadi jika berhenti mencari, kita akan kehilangan kesempatan yang sudah ada di ujung jalan".

Lalu pertanyaan muncul dari salah satu komentar kawan yang lain,"Bagaimana jika ujung jalan itu masih jauh untuk kita tempuh? Sampai kapan kita mencari hingga ke ujung jalan? sebab tidak ada ujung jalan yang dapat kita temui". Jawaban bijak yang tertulis "Terus saja mencari dan jangan pernah berhenti. Sebab kita tidak tahu,bisa saja dua langkah ke depan adalah saat dimana kita sampai".

Itu adalah sekilas perbincangan di situs jejaring sosial yang akrab di setiap perangkat pengguna internet. Informasi dari sekilas percakapan online lewat chat di media sosial ini, mungkin menjadi sedikit renungan santun buat kita untuk tidak menjadikan rasa mudah menyerah, mengendorkan pada niat awal ketika kita membangun blog. Karena umumnya, orang ingin mempunyai blog yang tenar dan terkenal serta mampu membuat dirinya dapat berpenghasilan, tetapi yang ia tidak mau  rekoso(jawa). Dalam bahasa Jawa, rekoso itu bermakna kerja keras banting tulang, rajin dan niat penuh ketekunan. Orang dapat mencapai prestasi gemilang karena dia rajin dan tekun, mau rekoso meskipun berat di awal.

Menjadi Penulis Konten Dengan Blogging

Untuk Anda sekarang yang telah menuju prestasi dari hasil kerja keras menulis artikel, kesempatan untuk mencari pasif income dari internet semakin terbuka. Apalagi sekarang blog Anda sudah banyak yang mengunjungi. Pemilik produk dan jasa ada yang tertarik dengan blog unik milik Anda. Kabar baiknya adalah pimpinan perusahaan menawarkan kerja sama jangka panjang untuk mengiklankan produk dan jasa mereka lewat blog Anda. Penawaran untuk mereview salah satu produk unggulan dari pengiklan, menjadi sebuah artikel unggulan yang diposting pada blog Anda.

Anda yang bisa menciptakan karya baru dalam bentuk artikel, tutorial,dan review tentang suatu produk dan jasa, itulah modal bermanfaat yang bisa Anda gunakan untuk menarik pengguna internet. Disisi lain Anda adalah partner kerja dari perusahaan-perusahaan besar yang bersedia memberi Anda gaji bulanan, melebihi pendapatan Anda di perusahaan dimana Anda bekerja sekarang.

Aktivitas Anda menulis artikel di blog adalah salah satu cara baru untuk menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar itu. Di internet,banyak orang yang memiliki produk yang sedang mencari tempat seperti situs atau blog untuk beriklan. Menawarkan produk mereka ke masyarakat dengan jalan memasang iklan. Bila mereka menemukan blog Anda dan ingin bekerja sama dengan Anda, mereka tidak keberatan untuk membayar Anda. Jadilah blog itu sebagai ladang untuk menghasilkan uang, bukan? Pengunjung akan senang meskipun dalam 60 menit atau lebih,membaca artikel halaman per halaman dari blog Anda, tanpa keluar dari menu navigasi yang sudah Anda sediakan.

Anda dapat menulis artikel tentang cara membuat kue, cara memelihara ikan koi, atau mengupload tulisan tangan terampil tentang cara memperbaiki ponsel yang rusak layar sentuhnya. Tulisan Anda bukan hasil meniru tetapi hasil karya Anda asli.

Vlog Video Berdurasi 

Hasil Anda pada saat memosting video-video tentang tutorial servis komputer tercatat baik dalam hasil penelusuran. Didukung pula dengan semakin bertambahnya jumlah Subcriber chanel YouTube Anda. Anda bisa memilih tema chanel YouTube sesuai keinginan. Asalkan konten video tidak memuat hal-hal negatif. Buatlah konten video misalnya mengenai tutorial membuat blog atau tutorial membangun bisnis pulsa, atau cara memperbaiki kerusakan pada mobil dan motor.

Yang paling mudah adalah membuat konten video tentang keahlian Anda, atau hobi Anda mendesain rumah tempat tinggal. Keahlian dan keterampilan seseorang itu mudah untuk dicari oleh orang lain yang mempunyai kesamaan dengan Anda. Misalnya Anda ahli dalam mendesain rumah menggunakan software CAD, maka otomatis orang-orang yang berkecimpung dalam dunia desain rumah akan mencari video-video referensi terkait bidang keilmuan mereka. Pemula akan mencari informasi dari konten video yang ada di YouTube, lalu mereka menemukan chanel Anda. Selanjutnya, karena video-video Anda itu unik dan menarik untuk diikuti kelanjutannya maka jadilah mereka ini Subscriber Anda.

Ketika Anda hendak membuat video, sebaiknya mempersiapkan sesuatu yang diperlukan. Perangkat untuk merekam, lokasi yang akan Anda gunakan untuk beraksi, lighting kamera, memilih judul yang baik, dan hal lainnya yang Anda rasa penting untuk diupload. Tujuan utama agar hasil karya Anda dalam membuat video benar-benar menarik, asli, tidak merugikan siapapun, juga tentu saja dikunjungi banyak orang.

Yang Menarik Untuk Dicoba

Baik Blogging dan Vlogging, bila dilakukan dengan suka hati maka akan memberi kemanfaatan buat pemiliknya. Khususnya dalam hal monetisasi akun. Jika Anda menanyakan tentang, apa hubungan monetisasi dan membuat konten? Apakah monetisasi akun bermanfaat untuk pemiliknya? Iya tentu saja berguna. Karena dengan akun Anda yang sudah disetujui oleh pihak host dimana konten Anda tersimpan, maka penghasilan nyata dapat Anda ambil di rekening bank Anda. Anda mungkin akan memasuki satu industri periklanan digital yang di miliki oleh perusahaan berbasis informasi internet saat ini, yaitu Google Inc. Tugas Anda hanya satu, menayangkan iklan Google di konten yang sudah Anda buat. Hasil imbal baliknya, Anda akan memperoleh penghasilan dari setiap tayangan iklan mereka.

YouTube, Blogger, Adsense, Google Play, Drive, dan masih banyak nama lainnya adalah Layanan dari Google yang disediakan untuk pengguna HP dalam memenuhi kebutuhan terkait dunia informasi dan internet. Dengan YouTube, Anda bisa mengupload video tutorial membuat kue. Bila nanti konten video Anda ada orang yang tertarik untuk mengiklankan produk mereka ke chanel YouTube Anda maka Anda akan mendapatkan uang dari jasa penerbitan iklan.

Kesimpulan Untuk Membuat Perubahan

Dengan menulis konten blog dalam bentuk artikel, Anda dapat memanfaatkan host Blogger atau Wordpress sebagai tempat untuk menyimpan hasil karya tulis Anda tersebut, lalu blog akan ditayangkan di internet. Dalam hal Anda menggunakan layanan ini, tidak ada biaya yang dibebankan alias gratis. Dalam hal karya Anda ini nanti akan mendapatkan kueri hasil tayangan sebagai blog di halaman penelusuran, artikel Anda dapat diakses pengguna ponsel, laptop dan perangkat seluler lainnya.

Para pengguna ponsel dan pc banyak berkunjung ke blog Anda terutama sekali pengguna HP, sebab saat ini HP adalah barang kecil  yang mampu membawa seseorang keliling dunia tanpa beranjak dari tempat duduknya. Sehingga dengan adanya perangkat HP ini kemudahan untuk mengakses internet dalam rangka mencari informasi yang sesuai dapat dicapai oleh siapa saja yang menggunakan HP. Meskipun artikel ini bukan dari hasil meniru untuk membuat konten yang hebat, setidaknya informasi ini dapat membantu Anda untuk mengisi kembali blog Anda yang sudah beberapa tahun tidak ada artikel yang dapat Anda buat. 

Baca juga artikel lainnya : 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *