Mode Layar Terpisah Di HP Oppo A83


HP Oppo tipe A83 adalah ponsel pintar Android 7 yang mempunyai banyak keunggulan.Fitur-fitur unik yang termuat diantara menu-menu aplikasi Pengaturan,dapat Anda coba untuk mengaktifkannya.
Satu dari sekian banyak fitur yang bisa Anda buka adalah mode layar terpisah

Apa maksud layar terpisah?

Ponsel umum mempunyai bentuk body yang memanjang sebagai persegi,dan layar ponsel otomatis mengikuti orientasi tegak dari bodinya.Panjang diagonal diukur dari bagian sudut atas dan bawah.Bila ponsel di arahkan dalam pandangan depan,maka yang terlihat adalah bentuk kotak persegi panjang  dengan bagian tumpul pada keempat sudutnya.

Fitur Layar Terpisah membuat layar ponsel terbagi menjadi dua bagian yang sama besar.Bentuknya dapat kita lihat sebagai tangkapan layar berikut.
Terlihat pada layar yang terbagi dua,sedang membuka aplikasi Chrome dan Beranda ponsel.Yang menarik adalah kedua layar ini dapat kita gunakan secara bersamaan.Kita bisa browsing internet dengan mengunjungi situs dan blog,sementara layar yang satunya,dapat kita buka aplikasi-aplikasinya.

Contoh lain kita bisa membuka aplikasi WhatsApp dan Facebook.Ketika app WA aktif  dan ingin membuka Facebook,maka dengan tiga jari kita sentuh layar keatas agar menampilkan layar terpisah.Kemudian di halaman beranda ponsel yang tampil,kita pilih aplikasi Facebook.

Kita dapat menulis chat pada WA sekaligus membalas komentar teman Facebook kita.

Bagaimana bila tanpa sengaja menekan navigasi?

Meskipun bila tanpa sengaja kita menekan tombol navigasi "balik arah",yang menyebabkan HP kembali ke layar utama.

Namun,kita bisa mengaktifkan lagi dua aplikasi yang sebelumnya kita gunakan secara bersamaan.Cukup gesek keatas tiga jari kita lagi,secara otomatis dua layar akan kembali aktif.

Apakah Mode ini bisa untuk aplikasi lain?

Tidak hanya itu saja,kita dapat menggunaknnya pada aplikasi yang lain.Misalnya membuka aplikasi pemutar musik dan nonton YouTube,atau menulis artikel di blog sekaligus mengakses aplikasi Chrome.

Bila Anda adalah penulis artikel blog

Untuk mencari informasi guna melengkapi artikel dari blog Anda,akses internet  dengan mengunjungi situs-situs terkenal dapat menjadi pilihan untuk menunjang kegiatan penerbitan artikel baru.Disini Anda bisa langsung membuka bersama halaman dasbor blog dan halaman blog lainnya sebagai sumber artikelnya.

Tapi ingatlah akan satu hal.Jika Anda ingin memonetisasi blog Anda dengan cara yang benar,janganlah menjiplak seluruh artikel yang ada pada situs orang lain.Tetapi ambillh poin-poin penting yang ada kaitannya dengan artikel Anda lalu kembangkan sendiri menggunakan kemampuan menulis yang Anda miliki.

Baca juga : Membuka Jalan Penghasilan Melalui Blogging Dan Vlogging

Dengan fitur Layar Terpisah pada HP Oppo A83,menggunakan 2 aplikasi Chrome secara real time dan bersama-sama,antara halaman dasbor blog dan halaman blog referensi,Anda tidak perlu membuka tutup salah satunya.

Kedua layar aktif bersama dan dapat Anda ubah aplikasi bila Anda inginkan.Misalnya Anda tutup satu layar yang disitu termuat halaman blog referensi dan beralih untuk membuka aplikasi Email.

Bisakah Layar Terpisah pada PC?

Berbeda fungsi apabila Anda membuka dua aplikasi pada pc atau laptop.Pada pc,Anda bisa membuka banyak tab untuk mengunjungi halaman -halaman situs orang lain.Akan tetapi,hanya tab yang di pilih saja yang sanggup menyajikan informasi.

PC dan Laptop memang lebih luas jangkauan sistem operasi maupun softwarenya,namun tidak bisa memisahkan layar monitor menjadi 2 bagian yang sama.

Sisi dalam HP sudah dibekali dengan prosesor canggih hasil produk dari Qualcomm.Sedangkan komputer telah memasang cpu dari Intel dan AMD.Jika dibandingkan dengan prosesor pada ponsel,tentu saja tidak sepadan.Ada perbedaan besar antara OS pada komputer dan ponsel.Perbedaan pada fungsi perangkat yang memang didesain
berbeda.

Cara mengaktikan Mode Layar Terpisah

Untuk mengaktifkan mode Layar terpisah,lakukan langkah-langkah berikut.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Gerakkan ibu jari ke atas agar layar ponsel bergerak ke bawah.
  • Temukan menu Layar Terpisah lalu pilihlah agar menu membuka halaman ke baru.
  • Di halaman yang tampil,ada pilihan Mode Layar Belah dan Gesek Tiga Jari Ke Atas Untuk Membuka.
  • Aktifkan kedua tombol tersebut.
  • Tampilan animasi untuk menggerakkan tiga jari ke atas terlihat jelas di layar.
Sampai langkah ini Anda telah selesei melakukan seting mode Layar Terpisah.

Untuk beberapa tipe HP lain fitur Layar Terpisah ini mungkin saja tidak ditemukan.Karena memang fiur-fitur tersembunyi yang ditanamkan di setiap ponsel pintar mengikuti perkembangan dari perusahaan yang membuatnya.

Baca artikel  lainnya : 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *