Halaman Transaksi Menu Tools Unitedtronik 2.0.2 Mode Online

Tampilan sub menu dari Tools dalam mode online berbeda jika dibandingkan dengan ketika kita setel app di mode sms.Di post yang sebelumnya tentang halaman transaksi mode sms ini,saya sudah menulis deskripsi singkat terkait halaman untuk masing-masing sub menu.Deskripsi tentang kotak isian yang menjadi tempat memasukkan data-data terkait transaksi yang kita inginkan.

Mode Online 

Maka untuk kali ini,kita akan menuju halaman transaksi untuk sub menu dari Tools,namun jalur transaksinya menggunakan data internet yaitu mode online.Dan disertai dengan hal yang berhubungan dengan mode online.Seperti sebuah pertanyaan "jika ponsel online,bisakah mode sms di gunakan?


Mari kita menuju saku celana jeans sebelah kanan.Ambil hp maksudnya..


Untuk mode online,buka dulu pintu gerbang Android ke dunia maya.Ada dua pilihan buat kita,gratis wifi di warung kopi dan isi paket internet di konter milik sendiri."Pilih yang pertama aja,Gan..Hemat".Ok..terserah mau yang mana.Saya pilih pakai paketan sendiri saja.


Langsung kita buka app Unitedtronik.Bila kunci aplikasi aktif,saya berharap Anda tidak mengalami kesulitan.Lalu lanjut ke halaman depan,sentuh  navigasi kanan atas.Akan tampil kotak kecil dengan dua menu.Pilih yang mode online.Dan bila mode ini sudah aktif,kita lanjut sentuh menu Tools.


Tampilan halaman sub menu dari Tools sudah terlihat pada layar.Kemudian,jika kita geser layar ke bawah,ada 8 sub menu yang tampak.Tampilannya yang simple dengan balutan background utama warna merah.Ditambah dengan sisipan ikon menarik di bagian kiri dari setiap menunya.Membuat gerakan ibu jari lembut ingin tahu bagaimana halaman selanjutnya.

Dan perlu untuk kita ketahui,dari ke-8 daftar sub menu yang terlihat ini,yang ada halaman transaksi hanya 2 sub menu yaitu Konfirm Deposit dan Registrasi Webreport.Sedangkan sub menu yang lain,merupakan tampilan dari pilihan kotak dialog "ya dan tidak".

Inilah 8 sub menu dari Tools dalam mode online

1.Notifikasi


Merupakan sub menu yang sifatnya pemberitahuan dari pengembang app,apabila ada info terbaru dan terkait aplikasi ini.Tidak ada halaman transaksi.Yang ada adalah kotak pilihan untuk mengaktifkan apa tidak notifikasi pada app.Screenshotnya bisa di lihat di bawah ini.
halaman notifikasi unitedtronik

2.Histori Transaksi


Sub menu yang berguna untuk melihat kembali transaksi yang telah kita lakukan hari ini,kemarin,atau beberapa hari yang lalu, juga memuat transaksi dari deposit yang kita lakukan.Halaman yang memuat data-data tersebut tampak simple.Dengan dipisah garis - garis horisontal.Halaman transaksinya tidak ada.Yang ada adalah daftar riwayat/histori dari transaksi kita.Contoh Screenshot di bawah ini
halaman histori transaksi mode online

3.Setting Printer


Ini adalah sub menu baru di Unitedtronik rilis 2.0.2.Berfungsi untuk menghubungkan app ke mesin cetak(printer) yang kompatibel.Dan transfer data ke perangkat print tersebut dengan jalur hubungan melalui bluetooth.Penampakan halaman transaksi juga tidak ada.Sama seperti sub menu diatas.Yang ada kotak dialog untuk pilihan mengaktifkan/tidak perangkat bluetoothnya.Jadi dalam hal ini,kita sudah mempunyai printer baru.Screenshot lihat di bawah ini.
halaman mode online seting printer


4.Konfirm Deposit

Sub menu yang berguna untuk kirim pesan komplain kita ke server Unitedtronik.Apabila setelah transfer deposit,terjadi kendala saldo tidak segera terisi.Inti pesan kita itu adalah agar deposit segera masuk ke akun kita di aplikasi Unitedtronik.Sub menu Konfirm Deposit ini termasuk satu dari tiga sub menu yang tampil baik saat aplikasi dalam mode online maupun dalam mode sms.Dua sub menu yang lain adalah Registrasi Webreport dan Ubah Kode Kunci App.Seperti sub menu yang nomor urut 5 & 6 di bawah ini.

Halaman transaksinya ada 6 kotak isian,untuk ketik data-data yang diperlukan.Kotak isian pertama adalah untuk memasukkan nama orang yang menstranfer.Sebaiknya gunakan rekening pribadi dengan nama kita yang sebenarnya.Kemudian lanjut ke kotak yang kedua,isi nama bank apa saat kita transfer untuk deposit.Saran terbaik saat transfer,gunakanlah bank yang sama agar tidak ada biaya untuk proses transfersnya.


Ada 4 pilihan nama bank yang bisa kita sesuaikan yaitu BCA,BNI,BRI,MANDIRI.Setelah kita pillih banknya,lanjut ke kotak di bawahnya yaitu ketik nominal uang yang kita transfer.Langsung saja ketik jumlahnya sesuai dengan jumlah nominal yang kita transfer saat menerima balasan dari server.Biasanya disertai dengan 3 angka di belakang jumlah uang yang kita ingin untuk deposit.

Menuju kotak selanjutnya yaitu nomor Hp agen,isi dengan nomor kita yang terdaftar di Unitedtronik.Kemudian di bawahnya lagi ada kotak pilihan untuk isi tanggal berapa saat kita melakukan transfernya.Saran terbaik,simpan saja kertas kecil bukti transfer yang selalu keluar di mesin atm.Untuk persiapan apabila diperlukan.Kemudian kotak terakhir di bawahnya ketik PIN Transaksi kita dilanjutkan pilih tombol PROSES untuk mengirim permintaan ke server.Screenshot halaman transaksinya bisa lihat di bawah ini.




5.Registrasi Webreport


Sub menu untuk agen yang ingin daftar ke webreport pribadi.Di webreport ini nanti kita bisa mengakses,mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan akun kita sebagai agen/master dealer.Seperti harga produk,histori transaksi,dll.Pun juga bisa mengetahui berita terbaru di tampilan menu halaman depan yang tidak terdapat pada app Unitedtronik.

Untuk halaman transaksi guna keperluan registrasinya, terbuka dua kotak isian saja,yaitu kotak pertama untuk ketik nomor hp kita dan kotak kedua untuk isi PIN Transaksi.Nomor hp adalah nomor yang terdaftar di Unitedtronik.Dan nanti,saat kita terima sms balasan akan ada ID Agenkita dan password untuk kita gunakan log in pada halaman web reportnya.Password boleh kita ubah setiap saat.
Screenshot halaman transaksi untuk registrasi lihat di bawah ini..
halaman transaksi registrasi ke webreport

6.Ubah Kode Kunci App


Sub menu dari Tools yang merupakan fitur untuk keamanan aplikasi.Keamanan dari apa?Keamanan dari pengguna lain,yang telah mengetahui manfaat aplikasi isi pulsa ini sebelumnya.Halaman transaksinya berupa halaman kotak dialog.Saya namakan kotak dialog karena tampilan halaman sub menu ini tidak terdapat tombol PROSES.

Seperti umumnya halaman transaksi di menu lain.Sedangkan sematan kotak isiannya ada dua.Yaitu dua kotak untuk ketik kode baru.Dan untuk kuncian dari pilihan bahwa sudah melakukan perubahan data,ada dua tombol aktif dan nonaktifkan kunci app.Silahkan pilih tombol aktif bila menginginkan untuk mengaktifkan kode kunci aplikasinya.
Screenshot kotak dialognya bisa lihat di bawah ini
kotak pilihan aktifasi kode kunci

7.Web Report


Apabila kita sentuh bagian ini,maka browser akan mengarahkan ke halaman tersendiri.Halaman web report yang terletak di hostingnya server.Sama seperti jika kita akses suatu website.
Tampilan awal halaman yang terlihat adalah kotak dialog untuk log in.Yaitu halaman dengan dua kotak isian.Kotak isi yang pertama adalah untuk memasukkan ID Agen.

Sedangkan di bawahnya untuk memasukkan pasword web reportnya.Pasword ini kita dapat/terima saat registrasi ke webreport.Jika saat registrasi app kita setel dalam mode sms,maka balasan kita terima di inbox sms.Tapi bila app kita setel dalam mode online,maka balasan dari server Unitedtronik ini masuk di menu inbox pada aplikasi.Isi balasan sama untuk paswordnya.
Screenshot halaman log in lihat dibawah ini.Jangan lupa centang kotak kecil di sebelah kiri "Saya bukan robot".



8.Pindah Ke Mode SMS


Sub menu terakhir dari Tools dalam mode online,dan mode sms.Deskripsi singkatnya saya modifikasi sedikit dari mode sms.Tidak ada halaman halaman transaksinya.Jadi saya tidak bisa tampilkan screenshotnya.

Dan yang kita perlu ingat juga adalah,karena jalur internet yang kita gunakan,maka sms balasan kita terima di menu inbox.Menu inbox bisa kita akses di navigasi app sebelah kiri atas,nomor urut yang ke-2,di bawahnya menu Home.

Menanggapi pertanyaan pada kalimat terakhir paragraf dua di atas,tentang transaksi dalam mode sms tetapi ponsel masih aktif online,apakah bisa?Jawabannya tentu saja bisa.Saya melihat bahwa aplikasi Unitedtronik ini di kembangkan dengan tujuan agar para agennya bisa transaksi dua arah sekaligus.Tidak terbebani apakah app harus online terus jika di setel dalam mode online .Tidak juga  berpengaruh terhadap sistem pada server,saat transaksi mode sms tetapi Android masih aktif online.

Apa yang menjadi hal menarik?

Hal menarik ini adalah saat ponsel kita online dan app kita setel mode sms,maka otomatis transaksi yang aktif ya.. mode sms itu.Mode transaksi yang menggunakan Nomor Center sebagai tujuan pengiriman perintah.Sedangkan bila ponsel online dan aplikasi juga dalam mode online,ya.. karena memang jalur yang aktif pada aplikasi Unitedtronik adalah jalur internet.Akses data dan pengiriman perintah transaksinya melalui internet.

Baca juga : Komisi Hasil Transaksi Downline Bisa Jadi Saldo

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *