Spesifikasi Dan Harga Smartphone Oppo A77

Gambar smartphone Oppo A77

Beberapa informasi dari dunia ponsel pintar alias smartphone, Oppo kembali memperkenalkan varian barunya yang bertipe Oppo A77.Ponsel pintar yang merupakan produk dari salah satu perusahaan besar asal Tiongkok ini,menyasar untuk pengguna kelas tengah.Dan tampaknya,untuk pecinta ponsel selfi expert di Indonesia,belum bisa segera memborong ke saku dan tas.Karena,dari info yang dapat terkumpul,hanya negara tetangga Taiwan yang menjadi tujuan pertama pemasaran smartphone Oppo A77.

Berikut ini review ponsel Oppo A77

Display
Dari sisi bentang layar,Oppo A77  termasuk dalam barisan ponsel pintar layar lebar.Dengan dukungan layar sentuhnya yang bertehnologi  IPS panel,terbentang diagonal sepanjang 5,5 inci.IPS singkatan dari In-Plane Switching.Juga tak ketinggaln terapan resolusi layar sentuh full HD 1920 x 1080 piksel,dengan kerapatan hingga 267 ppi.Untuk pelindung layar tersedia Corning Gorilla Glasas 5,agar layar aman dari goresan.

Sistem Operasi
Sistem operasi yang ditanamkan di ponsel selfi ini adalah Android  kelas 6.0 Marshmallow,serta tak ketinggalan tampilan khas UI-nya yang disebut Color OS.Semakin menjadikan ponsel canggih ini ditunggu-tunggu kedatangannya.

Prosesor
Untuk segi dari prosesor unit,ditanamkan dengan alat kecil disebut chipset canggih yang berfungsi untuk menunjang performa dari Oppo A77.Kalau dibandingkan dengan varian pendahulunya yaitu F1 Plus,bisa dibilang setingkat .Ini karena tertanam chipset canggih dengan nama MediaTek MT6750T.Dan mendapat teman sejati prosesor 4 inti yaitu Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit.Bila dipisah dari kecepatan masing-masing 2 intinya,Quad-core dengan kecepatan 1,5GHz.Sedangkan yang satunya lagi Quad-core dengan kecepatan 1GHz.Tak lupa pula untuk mendukung tampilan grafisnya, di pasang kartu pengolah grafis yang berkemampuan mumpuni dari Mali-T860 MP2.

Sementara di sisi ruang gerak kerja mesin,tersedia RAM 4GB.Agar dalam operasi buka tutup di banyak aplikasi tidak membebani kinerja unit prosesor yang lain.Kemudian,untuk tempat System Android bersemayam,tersedia memori internal atau ROM sebesar 64 GB. Dan tentu saja,ada tempat bagi slot kartu memori dengan kapasitas hingga 256 GB,untuk membantu memori internal,agar aktifitas simpan foto dan video semakin luas.

Kamera
Dari sebutannya saja sudah diketahui,sebagai smartphone selfi expert, dukungan dan kemampuan kamera di Oppo A77 ini sudah tidak diragukan lagi. Dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP dan dukungan sensor BSI,serta aperture f/2.2  dan autofokus bersama LED flash.Juga fitur menarik lain untuk menambah kesan nyata dari hasil jepretan kamera utamanya.Sedangkan untuk kamera selfinya, terpasang kuat dengan resolusi lebih besar yaitu 16 MP.


Jaringan Dan Konektivitas
Dalam kebutuhannya untuk akses internet dan saling terhubung dengan teman dan kenalan, pengguna ponsel pintar Oppo A77 sudah mendapat dukungan di semua jaringan.Termasuk jaringan terkuat saat ini yaitu 4G LTE cat 4.Tak ketinggalan pula dukungan sensor sidik jari,dan support lain terkait konek dan tukar menukar data, file foto, video, dll.Dibekali dengan WiFi 802.11 a/b/g/n,WiFi Direct, FM Radio, Bluetooth v4.0 A2DP, GPS/GLONASS,serta slot kartu dual SIM.Di bagian colokan ke sumber daya,dukungan port micro USB v2.0,juga tersedia USB OTG.

Baterei
Untuk menambah daya tahan kekuatan sumber tenaga,Oppo A77 di bekali dengan baterei berkapasitas jumbo sebesar 3200mAH.Sudah bisa digunakan seharian tanpa colok ke sumber listrik, dalam rangka isi waktu menulis update status dan sms an.

Harga
Untuk masalah harga, banderolnya memang ditujukan bagi pengguna smartphone kelas menengah.Dan karena memang dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tinggj, harga 3,9juta rasanya sudah pantas  di pasang di label harga Oppo A77.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *