Bagaimana Caranya Agar Tetap Semangat Menulis Artikel Di Blog?


Judul diatas mungkin saja menjadi satu pertanyaan yang pernah dialami sebagian besar Blogger pemula.Seperti menghitung detik pada jam.Rasa jenuh dan malas menjadi hambatan untuk menulis artikel baru.Dimana ide menarik bisa ditemukan?Bagaimana caranya agar bisa posting artikel setiap hari?Apakah yang kita tulis bisa menjadi peringkat di hasil penelusuran oleh pengguna internet?

Beberapa hal bisa menjadi penyebab mengapa kita jenuh dan malas menulis artikel di blog.Seperti misalnya rutinitas kerja di kantor,pasar,pabrik,dll.Yang memang menyita waktu di siang dan sore hari.Kita merasa capai,letih sepulang kerja.Mau buka laptop untuk memposting artikel baru, jadi enggan.Inginnya istirahat dulu saja,sambil becanda dengan anak,istri.
Hingga akhirnya kita ketiduran.Laptop kita di meja masih tetap diam,rapi tertata.

Hal lainnya yang bisa jadi penurun semangat kita blogging mungkin kesibukan kita sebagai orang tua muda.Sedang senang-senangnya menimang bayi mungil sang buah hati.Setiap harinya tentu diwarnai keceriaan bercanda dengan si kecil.Sehingga waktu untuk membuka laptop sedikit terabaikan.

Tidak masalah sebenarnya.Yang paling penting untuk kedepan kita sudah mempunyai rencana baru tentang kelanjutan aktifitas ngeblog kita di internet.

Bagaimana untuk blog nice Satu Tema saja ?

Memang menjadi hal sulit adalah jika kita mengelola blog yang mempunyai satu tema saja.Sebab,kita harus fokus menulis artikel yang isinya sesuai dengan tema blog kita itu.Update posting di awal mungkin bisa setiap hari.Semangat menjadi blogger pro sangat tinggi.Niat agar blog yang dikelola bisa menjadi besar dan manfaat.Yang akhirnya bisa berguna untuk cari tambahan penghasilan.

Namun seiring postingan dan artikel kita tambah banyak,timbul masalah terkait "judul apa selanjutnya ya"?.Kita jadi bingung sendiri,tulisan tentang apa selanjutnya,sementara di posting yang terdahulu sudah 3 sampai 5 kali yang isinya hampir sama.

Menurut Anda,membangun blog yang mudah itu yang bagaiamana?Apakah blog nice dengan satu tema ataukah blog dengan banyak tema?,

Jawaban tentu beragam,dan anda sendirilah yang menentukan.Namun,ada
cara cerdas dan simple yang bisa anda baca untuk meningkatkan semangat menjadi blogger yang profesional.

Sumber referensi apa saja yang dibutuhkan?

Ketika Anda sudah mempunyai niat untuk menjadi penulis konten blog dengan tema nice,ada banyak sumber yang bisa Anda dapat di internet.Situs yang menampilkan berbagai macam judul namun tetap dalam satu wadah pokok bahasan adalah salah satu sumber yang bisa Anda ambil.

Namun Anda harus ingat untuk tidak meniru 100% artikel yang sudah tayang pada halaman blog yang Anda ambil sumbernya.Hal ini penting untuk dicatat karena menyangkut privasi blog orang lain dan juga menunjukkan kredibilitas Anda yang sesungguhnya di mata pembaca internet.

Karena itulah perlu untuk melatih membuat satu artikel hasil buah pikiran sendiri,yang dalam waktu dekat dapat bermanfaat untuk memonetize blog Anda.Sebuah pencapaian yang diusahakan dengan kerja keras akan membuahkan hasil maksimal dalam bentuk penghasilan nyata.

Banyak membaca adalah cara terbaik untuk menambah pengetahuan membuat karya tulis asli.Anda dapat melihat dan meniru gaya tulisan dari orang-orang yang telah membuat hidup mereka lebih baik dengan mejadi penulis konten online.Perlu dicatat "meniru gaya tulisan" BUKAN berarti menjiplak tulisan mereka,namun melihat bentuk susunan artikel dari paragraf satu ke paragraf yang lain.

Ada susunan kata yang dibuat sedemikian rupa sehingga bila di baca diawal paragraf saja,sudah menjadi menarik untuk terus membaca apa yang selanjutnya dari artikel tetsebut.Apa misalnya?

Anda bisa melihat di bawah paragraf pertama sebagai pembuka,termuat urutan kata dalam bentuk Daftar Isi yang singkat,dimana setiap judulnya menuju sub judul halaman tanpa keluar dari halaman yang sama dengan tampilan seluruh artikel.Hal inilah yang sekarang banyak di muat pada postingan para blogger untuk menayangkan artikel baru mereka.

Di sisi lain,diantara artikel juga termuat beberapa iklan menarik dari Google.Dan memang tampaknya,iklan Google atau populer disebut Google Adsense menyukai bentuk artikel asli yang disusun menurut Daftar Isi dari setiap topik yang disampaikan oleh penulis.

Kesimpulan

Setelah mengetahui secara singkat bagaimana tips sederhana agar kita bisa bersemangat membuat artikel baru,sekarang adalah waktu yang tepat untuk Anda membuat konten baru yang berkualitas.Selama ada paket internet yang cukup untuk membuat Anda terhubung dengan halaman dasbor blog,itulah kesempatan Anda untuk terus berkarya.

Artikel terkait:  Cara Agar Tetap Semangat Menulis Artikel

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Contact Form

Name

Email *

Message *