Produk Baru Pendukung Internet of Things Dari TP-Link


Akses internet bagi pengguna ponsel pintar sekarang adalah kebutuhan primer,meskipun pulsa utama tinggal 1000.Beberapa pengguna mungkin tidak mempermasalahkan,asalkan masa aktif kartu masih 3 bulan kedepan.

Kirim SMS klasik yang saat ini masih menjadi cara simple dan tetap ada di semua ponsel,mempunyai "kawan" sebagai cara alternative pilihan apabila pulsa utama menipis.Cukup akses internet dan sms an lewat WhatsApp tetap lancar.

Untuk bisa tetap akses internet,cara baru dan sedang booming saat ini adalah merapat pada jaringan Wifi.Bisa dekat dengan mall,bisa nebeng Wifi-nya kantor di perusahaan tempat kita bekerja,bisa tangkap gratis Wifi galeri butik baru depan rumah yang kemarin resmi dibuka.Apalagi bagi anda pemilik usaha warung kopi,pasti sudah mempersiapkan perangkat khusus yang mampu memancarkan sinyal Wifi kelas 4G.Populer di sebut Router TP-Link.

Tehnologi masa depan dengan IoT

Tehnologi IoT(Internet of Things),yang diprediksi di masa depan adalah tehnologi yang sangat membantu dan bermanfaat untuk kehidupan manusia dalam peralatan elektronik fisik,erat hubungannya dengan jaringan Wifi yang diperlukan untuk menghubungkan ponsel ke jaringan internet ini.

Dengan tehnologi Internet of Things ini,kita bisa mengoperasikan alat-alat elektronik di rumah kita,cukup dengan menggunakan ponsel pintar.Dengan ponsel Android di genggaman dan jaringan Wifi,kita bisa menyalakan televisi,kipas angin,dan mengatur jadwal on/offnya.Jika menjelang malam hari,lampu teras kita nyalakan dengan ponsel juga,tanpa kita beranjak dari tempat duduk.

Ada yang sudah mengatakan,bahwa ponselnya bisa digunakan untuk memindah cannel televisi,ketika berada di sebuah penginapan.Iya,itu memang bisa,karena ponsel Android yang digunakan ada fitur infrared,yang dapat menyinkronkan sinyal dengan jaringan internet.Apakah anda sudah pernah mencoba?

TP-Link sebagai perusahaan yang sudah terkenal akan produk router hotspot Wifi,telah menyumbangkan untuk merilis alat-alat canggih,yang mampu mengantarkan kita dan para pengguna ponsel pintar lainnya untuk jelajah dunia maya.Menjawab pertanyaan yang mungkin ada di angan kita saat belim punya ponsel pintar Android,bagaimana cara mudah memenuhi kebutuhan akan akses internet tanpa kabel dan tanpa ribet,agar bisa menyalakan lampu rumah?

Produk Unngulan TP-Link

Seperti apa produk-produk baru yang di rilis oleh TP-Link di kwartal ketiga tahun 2018 ini?

Ada 4 produk unggulan  yang bisa menjadi pilihan anda.Karena TP-Link sebagai perusahaan yang menyediakan perangkat elektronik berbasis jaringan internet,turut serta menghadirkan rangkaian produk inovatif di antaranya:

Smart bulb LB130,Wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

Seperti yang dikatakan oleh Biko Yoshia sebagai MM(Marketing Manager) TP-Link Indonesia “Menyambut kehadiran IoT, yang utama dilakukan oleh TP-Link adalah mengedukasi masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia. Beberapa produk kami, seperti Wi-Fi router dan juga smart bulb, mendukung terwujudnya konsep smart home yang membantu mempermudah aktivitas masyarakat saat ini.”
“Selain itu secara tidak langsung konsep smart home juga dapat membantu orang-orang menghemat biaya dan energi.”

Perangkat jaringan Wifi dari TP-Link ini ternyata tak hanya memiliki banyak manfaat yang bisa kita rasakan,tapi juga berdampak positif bagi masyarakat.Salah satunya adalah hemat energi akan membawa penghematan dalam biaya.

Manfaat dan Keunggulan

1.Smart bulb LB130,adalah bohlam pintar yang dilengkapi dengan Wi-Fi dan yang dapat dikontrol pengaturan cahaya dan warnanya lewat smartphone.

2.Wifi router 4G LTE TL-MR6400 yang memiliki built - in slot kartu SIM yang kompatibel dengan jaringan operator seluler di Indonesia.

3.Pharos CPE610, merupakan solusi efektif untuk aplikasi jaringan tanpa kabel di luar ruangan/outdoor.

4.Router seri Archer C5400X.Perangkat ini merupakan router gaming,untuk para gamer yang dilengkapi dengan teknologi AC5400 dan jaringan Tri-band.

Berbagai jenis perangkat Wifi produk TP-Link ini memang disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan akan akses internet cepat,sesuai dengan fungsi masing-masing,serta kompatibel dengan perangkat elektronik di rumah.Tidak jauh dari apa yang disampaikan saat mengakhiri pembicaraan.

 “Kami menyadari kebutuhan perangkat networking semakin beragam. Oleh karena itu, saat ini kami memperkenalkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang, mulai dari penggemar game, pemilik mobilitas tinggi, dan para pebisnis.” tutup Yoshia.

Kiranya apa sudah menjadi rutinitas kita akan akses internet,semakin membuat kita bisa memahami bahwa tehnologi diciptakan untuk membawa manfaat yang besar bagi kehidupan manusia dan alam.

Sumber artikel dari:
https://m.tabloidpulsa.co.id/news/35860-tp-link-hadirkan-jajaran-produk-baru-pendukung-iot
25 September 2018.

Anda mungkin suka : Layanan Upgrade Kartu IM3 3G Ke 4G

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Deposit Saldo Melalui Alfamart

Contact Form

Name

Email *

Message *