Pulsa Dan Paket Internet Habis, Manakah Yang Akan Diisi Lebih Dulu?


Diantara pulsa dan paket internet, manakah yang lebih dulu Anda isi ulang? Bila suatu saat kedua element digital yang terdapat di nomor handphone ini habis secara bersamaan, manakah yang akan menang mengisi ulang data?

Media online berexpansi bersama hadirnya ponsel pintar. Pengguna ponsel model lama beralih dalam waktu yang cukup singkat menuju posel yang tertanam sistem operasi. Hal inilah yang membuat akses internet lebih banyak dikonsumsi pengguna dari pada pulsa, yang mengharuskan pemilik ponsel tidak ingin kekurangan untuk tersedianya paket data di nomor mereka. Menurut survey, 90% pengguna ponsel akan memilih paket internet yang akan di isi lebih dulu.

Beberapa alasan yang menjadikan niat berubah saat beli pulsa,lalu tidak jadi isi pulsa namun isi ulang paket internet,adalah:

1.Pertimbangan masa aktif kartu yang masih lama,membuat pengguna menunda dulu untuk isi ulang pulsa utama.

2.Pulsa bisa digunakan untuk kirim SMS dan melakukan panggilan,begitu juga paket internet.Namun,jangkauan yang mampu dicapai oleh pulsa sebatas kirim SMS dan telfon ke nomor tujuan, tidak seluas paket internet yang mampu mengunjungi situs dan blog yang menyajikan artikel-artikel menarik.

3.Pulsa hanya sanggup mengirim data dalam bentuk tulisan,sedangkan paket internet dapat mengirim data lebih dari sekedar tulisan yang bisa di baca.Paket internet mampu mengirimkan data dalam bentuk gambar,video,dan suara.Gambar dan video dapat tampil sempurna sedangkan suara mampu Anda upload dalam file yang besar.Karena itulah,pengguna ponsel lebih mengutamakan untuk isi ulang paket internet ketika memerlukan kirim data dalam bentuk foto dan video dan suara.

4.SMS biasa yang terkirim dalam status pada ponsel,memiliki masa aktif yang terbatas.Umumnya masa aktis SMS yang terkirim dan belum dibaca oleh penerima SMS adalah 3 hari.Setelah melewati 3 hari itu,data SMS akan otomatis terhapus dari sistem pengirim pada provider.Sedangkan paket internet,meskipun data foto,tulisan, dan video yang sudah terkirim pada penerima,namun belum dibaca,tidak ada batas waktu untuk kedua data ini dalam menempati ruang simpan pada aplikasi perpesanan online.Sebab,begitu penerima mengaktifkan data internet pada perangkatnya,maka secara otomatis sistem penyimpanan pada aplikasi perpesanan online akan langsung mentransfer data suara,foto dan video yang sudah tersimpan tadi langsung menuju aplikasi yang telah terpasang pada ponsel

5.Pulsa biasa jika digunakan untuk akses internet,akan cepat menghisap jumlah nominal pulsa.Sedangkan paket internet,lebih irit penggunaanya dalam mengakses internet.

6.Pulsa SMS mempunyai paket SMS yang telah disediakan oleh provider,tapi tidak mempunyai paket unlimited.Sedangkan paket internet selain memiliki beragam jumlah paket yang lebih besar,ada paket unlimited untuk mengakses YouTube.

7.Dalam hal perangkat ponsel tanpa kartu,paket internet masih tetap bisa dijangkau.Sebab,fitur Wifi pada ponsl pintar,bisa bermanfaat ketika kita mengaktifkan sistem Wifi dan berada dalam jangkaun sinyal yang dipancarkan oleh Hotspot Wifi.Jadi,bila ponsel Anda masih baru dan belum sempat memasang kartu SIM,tapi maksud hati ingin mengirim pesan ke inbox teman lewat Facebook,langsung saja Anda merapat di warung kopi free Wifi.

8.Dengan paket internet yang akan bekerja ketika ikon data seluler aktif,ponsel Anda secara otomatis akan menerima Email yang masuk di inbox.Tanpa Anda mengirim SMS kepada rekan bisnis Anda,setelah dua hari yang lalu Anda telah sepakat untuk bekerja sama membuat rencana pembangunan proyek perumahan baru.

9.Selanjutnya,bila ada kekurangan atau kesalahan yang memang tanpa sengaja tertulis,dengan senang hati menunggu masukan dari Anda.

Jumlah rata-rata pengguna ponsel yang mengisi paket internet dalam waktu satu bulan,bisa 4 kali lipat dari pada keinginan untuk mengisi ulang pulsa utama.Akses YouTube yang menawarkan paket unlimited membuat pengguna lebih senang menyaksikan beragam informasi menarik dari aplikasi ini.Dengan sekali masa aktif selama 1 bulan,pengguna ponsel pintar layar lebar sanggup seharian berada di tempat yang menyediakan Hotspot untuk diakses sinyal 4G-nya,tanpa terganggu dengan keadaan bila pulsa utama tidak mencukupi untuk mengirim pesan 6 x.

Baca juga: Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Unlimited

Di pagi hari selepas makan pagi di warung kopi,kita langsung menuju ke tempat dimana biasa kita mengakses Hotspot dari dalam ruang tamu rumah teman kita.Tujuan utama agar segera masuk pada Dasbor Blogger.Tidak menunggu lama untuk tersambungnya ponsel dan Hotspot,sebab kata password masih rapi tersimpan pada ponsel.Meskipun tidak semua kata terucap dalam tulisan di postingan blog,rasanya sudah lebih dari cukup untuk hari ini mengupdate artikel baru hasil dari kebaikan orang lain yang sudi untuk meminjamkan sedikit sinyal dan berbagi jaringan.

Persiapan selanjutnya setelah sampai dirumah adalah menunggu masuknya pulsa,sebab tadi pada waktu berada di dekat Hotspot Wifi,ada penawaran gratis dari penjual pulsa online yang kebetulan mampir di sela-sela chatingan lewat WhatsApp.Menawarkan sejumlah pulsa sebesar 50 ribu jika mau untuk menjadi downline yang ke-10.Hitung-hitung pada waktu ini memang lagi membutuhkan pulsa,terima saja penawaran gratis ini.Mungkin suatu saat jadi agen pulsa bisa bermanfaat buat tambah dana untuk melengkapi pulsa dan paket internet secara bersama-sama.

Baca Juga Artikel Terpopuler : Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *