Spesifikasi Handphone Vivo V23 5G


Image source: vivo

Vendor handphone Android Vivo mengelompokkan produk-produk unggulannya dalam seri yang berbeda. Salah satunya seri terpopuler dari jajaran handphone Android kelas menengah adalah V23 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Tehnologi dan kecanggihan yang dibuat mencakup banyak kriteria tentang sebuah fitur handphone modern. Vivo V23 5G dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik untuk membantu penggunanya dalam menjalankan aktifitas mereka melalui genggaman. Uraian singkat tentang spesifikasi handphone Vivo V23 5G dapat menjadi informasi yang melengkapi pencarian Anda hari ini.

Dua Kamera Depan dan Tiga Kamera Belakang

Fitur kamera adalah salah satu alat yang paling banyak ditanyakan banyak orang ketika mereka ingin membeli HP baru. Jika semua orang senang dengan hasil tangkapan kamera depan, Vivo menampilkannya melalui tehnologi 2 kamera depan. Resolusi kedua kamera depan adalah AF 50+8MP. Dengan menggunakan Vivo V23 5G, Anda dapat mengambil foto selfi kapan saja dengan hasil yang memukau .

Berbeda dengan yang didepan, kamera belakang Vivo V23 5G dipasang 3 jenis dan ketiganya memiliki fungsi yang berbeda. Resolusi terbesar adalah 64MP AF Night Camera, kemudian dilanjutkan dengan kamera sudut lebar dengan resolusi 8MP. Terakhir, 2 MP untuk kamera macro yang membantu membuat hasil gambar lebih jernih. Di sertakan pula fitur pencahayaan melalui flash light. 

Beberapa setelan untuk membantu Anda menata pencahayaan juga telah tersedia. Hasil gambar yang Anda lakukan dapat membuat gambar tetap terang meskipun Anda berada di keadaan minimal cahaya.

Display dan Lebar Layar

Handphone modern sekarang banyak mengadopsi tipe layar Amoled. Demikian juga dengan Vivo V23 5G ini. Lebar layar menjadi daya tarik untuk menyaksikan berbagai hiburan dan bermain game. Karena itu, Vivo V23 5G dibekali dengan layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi 2400x1080 FHD+. 

Keunggulan lainnya yang cukup membuat penasaran adalah fitur Color Charging Design. Fitur display ini bekerja serupa dengan  tampilan hologram yang akan menampilkan perubahan warna ketika terkena sinar UV/matahari. Jika dilihat dari dekat, Anda dapat melihat perubahan warna yang menarik.

Versi OS, Prosesor dan Ruang Simpan

Tehnologi Android semakin berkembang mengikuti kemajuan dunia metaverse. Apapun merk handphone sekarang, semuanya berlomba-lomba menampilkan keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah tehnologi Android di versi terbaru, Android 12. Dengan versi OS yang baru, Anda dapat menjelajah dunia web 3.0 dari ruang simpan yang dikombinasi dengan kinerja prosesor berkekuatan penuh.

Handphone Vivo V23 5G di bekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 920. Untuk kapasitas internal, disediakan ruang sebesar 128GB dan RAM 8+4GB. Ruang simpan sementara atau RAM ini dapat diperluas menjadi 12GB. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung kinerja handphone ketika Anda menggunakannya untuk berbagai aktifitas terkait online dan bersamaan.

Tidak terbatas kepada jangkauan internet mana yang Anda pilih, Vivo V23 5G telah memiliki kemampuan yang lebih dari sekedar perangkat untuk berkomunikasi. Seperti namanya, semua level jaringan dapat ditangkap hingga level 5G. Namun ada yang perlu perhatian, jaringan 5G membutuhkan waktu untuk dinikmati secara merata, khususnya untuk wilayah lokal yang saat ini memang belum mendukung.

Dual nano SIM tersedia di handphone ini dengan fitur konektifitas bawaan perangkat, seperti WiFi 2,4 Ghz sampai 5 GHz, Bluetooth 5.2 dan jaringan tingkat 5G.

Kapasitas Baterei

Kekuatan daya perangkat bergantung kepada kekuatan listrik yang tersimpan di baterei. Vivo V23 5G sudah mendukung fitur fast charging dengan daya baterei yang cukup besar. Kapasitas batereinya adalah 4200mAh dengan 44W Flash Charge untuk mempercepat proses pengisian baterei. Kabel koneksi yang terhubung ke perangkat menggunakan kabel USB tipe C. Jika Anda sudah mengenal USB tipe C, Anda tentu dapat membedakan dengan kabel daya micro USB.

Perhatian pengguna untuk mengetahui kapasitas baterei suatu perangkat dapat membantu agar perangkat tersebut tetap awet dan terjaga. Dengan kata lain, tanpa berulang-ulang mencolokkan handphone ke sumber listrik, baterei berkapasitas besar memiliki waktu yang lebih lama untuk digunakan.

Sampai artikel ini tertulis, informasi harga yang bersumber dari situs resmi Vivo pada 15 Maret 2022 menunjukkan harga  Rp. 5.999.000. Jika Anda mengetahui harga yang berbeda dari yang tersebut disini, keputusan ada di tangan Anda untuk menentukan pilihan.

Comments

  1. Thanks for sharing this information with us. You can compare Vivo V23 with other phones from BD Price Today

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for visiting. The plan for the next article, I will write about Vivo V29 5G.

      Delete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *