Terbaru

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Lewat ATM

Sudah menggunakan layanan mobile banking dari Bank Mandiri?Jika sudah,semoga tabungan anda semakin berkembang.

Jika belum Anda bisa mencobanya hari ini.Dibawah ini adalah langkah mudah untuk Anda yang ingin mengaktifkan salah satu layanan e-banking dari Bank Mandiri yaitu mobile banking.Sebenarnya,ada beberapa layanan e-banking pada layar ATM Bank Mandiri,yaitu i-banking,SMS banking dan mobile banking.

Namun di sini,kita membahas cara mengaktifkan layanan mobile banking.Untuk layanan yang lainnya bisa Anda mencobanya lain waktu.

Mobile banking sedikit berbeda dengan i-banking dan sms banking.Pada mobile banking,Anda cukup mengggunakan ponsel dan akses internet untuk membuka aplikasi dan login.Sedangkan i-banking,bisa Anda akses menggunakan semua gadget baik menggunakan ponsel,tablet maupun komputer/laptop.Layanan i-banking menghadirkan lebih banyak fitur.Beragam informasi seputar perbankan,bisa Anda baca di i-banking.

Sedangkan untuk mobile banking sendiri,lebih fokus pada tampilan mobile.Bentuk mobile banking adalah aplikasi pada smartphone Android,yang bisa di download gratis pada Playstore.Mandiri Online nama aplikasinya.Dengan mengakses internet kemudian login di aplikasi,Anda bisa mengetahui beberapa data terkait uang anda pada rekening Mandiri Anda,seperti: cek saldo,melihat histori transaksi dari tarik dan transfer uang yang Anda lakukan di ATM pada hari ini,kemarin,atau 2 hari yang lalu.

Manfaat yang lainnya adalah Anda bisa membuka blokir layanan mobile banking,apabila terjadi kesalahan transaksi yang menyebabkan kartu ATM Anda terblokir.

Jika anda lupa pasword untuk login ke aplikasi,Anda dapat membuat pasword baru di sini.

PIN Mobile Banking  dan PIN ATM.

PIN mobile banking adalah 6 angka  yang anda gunakan untuk melakukan transaksi finansial,yaitu transfer ke sesama rekening Mandiri maupun antar bank.PIN mobile banking bisa Anda dapatkan dengan mendaftar melalui kantor Bank Mandiri.

Sedangkan PIN ATM,6 angka yang biasa anda gunakan untuk mengambil uang ketika anda melakukan penarikan lewat mesin ATM.

Mendaftarkan Nomor Handphone Tanpa Ke Bank Mandiri

Karena mobile banking yang terkait nomor ponsel,maka aplikasi ini dapat digunakan untuk menggganti nomor handphone dengan mudah,apabila suatu saat anda ganti nomor.Anda tidak perlu datang ke kantor Bank Mandiri pusat atau kantor cabang terdekat, tetapi cukup melakukan daftar ulang mobile banking di ATM.

Langkah-Langkah Mendaftarkan Nomor HP

Untuk segera mengaktifkan layanan mobile,anda ke ATM terdekat dan lakukan langkah-langkah berikut :

1.Masukkan kartu ATM>>masukkan PIN>>pilih menu transaksi lainnya>>pilih menu e-banking>>mobile banking.

2.Setelah memilih menu mobile banking akan tampil di layar,isian untuk mengisi nomor handphone anda.Lanjutkan untuk memasukkan nomor handphone anda yang aktif.Pastikan pulsa nomor handphone anda tersedia,sebab nanti anda akan memperoleh SMS dalam bentuk angka yang disebut Pasword OTP(On Time Pasword) yang dikirim ke nomor anda dan pulsa anda terpotong Rp.600,- .

3.Setelah anda menerima SMS Pasword OTP,biasanya 6 angka,masukkan pada kotak isian yang tampil di layar lalu tekan OK.

4.Masukkan tanggal lahir anda>>pilih OK>>selesei.

Kemudian,dari hasil transaksi anda ke mesin,akan ada hasil struk yang berisi data mengenai nomor hp dan PIN untuk masuk ke aplikasi.Untuk mengamankan agar kertas tidak sobek sebab tersangkut saku,sebaiknya anda simpan dengan hati-hati.

Setelah anda selesei maka langkah selanjutnya adalah segera buka ponsel anda dan lakukan login ke aplikasi.Akses internet dan jangan lupa siapkan slip kertas yang anda dapatkan pada waktu mendaftar di ATM.

Daftarkan Nomor Handphone Untuk Keperluan Transfer Uang.

Transaksi financial membolehkan Anda untuk melakukan transfer uang Anda ke sesama rekening bank maupun beda bank.Dalam hal ini,Anda harus datang langsung ke kantor Bank Mandiri,untuk daftar nomor HP.

Sebelum Anda berangkat,bawalah beberapa dokumen asli diri Anda,yang nanti bisa menjadi data bukti Anda sebagai nasabah Bank Mandiri.Diantaranya:KTP asli,buku tabungan Mandiri,kartu ATM,KK bila memang diperlukan.Selanjutnya Anda kunjungi bagian Customer Service.

─░ngat juga,apabila Anda datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri dan Anda sampai di atas jam 10 pagi,mungkin sudah banyak nasabah di sana,di ruangan tunggu.Anda harus antri dulu,janganlah langsung ambil jalan pintas,mungkin saja orang-orang yang datang ke kantor juga sama kepentingannya dengan Anda,yaitu untuk mendaftarkan nomor handphone agar bisa digunakan untuk transfer uang lewat ponsel Android.Tidak perlu ke ATM lagi.

Apabila giliran Anda sudah mulai,di bagian Customer,sampaikan niat Anda datang ke kantor Bank Mandiri adalah untuk mendaftarkan nomor HP.Katakan juga bahwa Anda sudah mempunyai akun mobile banking.Nanti Anda akan dipandu oleh Customer bagaimana langkah-langkah selanjutnya.Termasuk juga pembuatan  data penting untuk transaksi financial,yaitu PIN Banking.

Semoga hari ini Anda sudah bisa melakukan transfer dana menggunakan ponsel Android terbaru milik Anda.

Baca artikel terkait : Cara Transfer Uang Di ATM Mandiri

Comments

Unitro Pulsa Terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya