Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Lewat ATM



Gunakan Livin' by Mandiri agar Anda lebih mudah mengelola uang Anda. Sudah menggunakan layanan mobile banking dari Bank Mandiri? Jika sudah, semoga tabungan Anda semakin berkembang. Jika belum Anda bisa mencobanya hari ini. Dibawah ini adalah langkah mudah untuk Anda yang ingin mengaktifkan salah satu layanan e-banking dari Bank Mandiri yaitu mobile banking.

Sebenarnya, ada beberapa layanan e-banking pada layar ATM Bank Mandiri yaitu i-banking, SMS banking dan mobile banking. Namun di halaman ini adalah informasi tentang cara mengaktifkan layanan mobile banking (update) dengan aplikasi Livin by Mandiri.

Mobile banking sedikit berbeda dengan i-banking dan sms banking. Pada mobile banking, Anda cukup mengggunakan ponsel dan akses internet untuk membuka aplikasi dan login. Sedangkan i-banking, bisa Anda akses menggunakan semua gadget baik menggunakan ponsel, tablet maupun komputer/laptop. Layanan i-banking menghadirkan lebih banyak fitur dan beragam informasi seputar perbankan yang bisa Anda baca di i-banking.

Sedangkan untuk mobile banking sendiri, lebih fokus pada tampilan mobile atau aplikasi ponsel. Bentuk mobile banking adalah aplikasi pada smartphone yang bisa di download gratis pada Playstore. Nama aplikasinya adalah Mandiri Online, sekarang (2022) Livin by Mandiri.

Dengan mengakses internet kemudian login di aplikasi ini, Anda bisa mengetahui beberapa data terkait keuangan Anda pada rekening bank Mandiri, seperti: cek saldo, melihat histori transaksi dari tarik dan transfer uang yang Anda lakukan di ATM pada hari ini, kemarin atau 2 hari yang lalu.

Manfaat yang lainnya adalah Anda bisa membuka blokir layanan mobile banking apabila terjadi kesalahan transaksi yang menyebabkan kartu ATM Anda terblokir. Jika Anda lupa pasword untuk login ke aplikasi, Anda dapat membuat pasword baru di sini.

PIN Mobile Banking dan PIN ATM

PIN mobile banking adalah 6 angka  yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi finansial yaitu transfer ke sesama rekening Mandiri maupun antar bank. PIN mobile banking bisa Anda dapatkan dengan mendaftar melalui kantor Bank Mandiri. Sedangkan PIN ATM, 6 angka yang biasa Anda gunakan untuk mengambil uang ketika Anda melakukan transaksi penarikan uang lewat mesin ATM.

Aplikasi mobile banking Mandiri/Livin by Mandiri sangat terkait dengan nomor HP Anda. Apabila suatu saat Anda mengganti nomor, Anda tidak perlu datang ke kantor pusat atau kantor cabang terdekat, tetapi cukup melakukan daftar ulang mobile banking di ATM.

Langkah-Langkah Mendaftarkan Nomor HP

Untuk segera mengaktifkan layanan mobile,anda ke ATM terdekat dan lakukan langkah-langkah berikut :

1. Masukkan kartu ATM>>masukkan PIN>>pilih menu transaksi lainnya>>pilih menu e-banking>>mobile banking.

2. Setelah memilih menu mobile banking akan tampil di layar,isian untuk mengisi nomor handphone anda.Lanjutkan untuk memasukkan nomor handphone anda yang aktif.Pastikan pulsa nomor handphone anda tersedia,sebab nanti anda akan memperoleh SMS dalam bentuk angka yang disebut Pasword OTP(On Time Pasword) yang dikirim ke nomor anda dan pulsa anda terpotong Rp.600,- .

3. Setelah anda menerima SMS Pasword OTP,biasanya 6 angka,masukkan pada kotak isian yang tampil di layar lalu tekan OK.

4. Masukkan tanggal lahir anda>>pilih OK>>selesei.

Kemudian,dari hasil transaksi anda ke mesin,akan ada hasil struk yang berisi data mengenai nomor hp dan PIN untuk masuk ke aplikasi.Untuk mengamankan agar kertas tidak sobek sebab tersangkut saku,sebaiknya anda simpan dengan hati-hati.

Setelah anda selesei maka langkah selanjutnya adalah segera buka ponsel anda dan lakukan login ke aplikasi.Akses internet dan jangan lupa siapkan slip kertas yang anda dapatkan pada waktu mendaftar di ATM.

Daftarkan Nomor Handphone Untuk Keperluan Transfer Uang

Transaksi financial membolehkan Anda untuk melakukan transfer uang Anda ke sesama rekening bank maupun beda bank.Dalam hal ini,Anda harus datang langsung ke kantor Bank Mandiri,untuk daftar nomor HP.Sebelum Anda berangkat,bawalah beberapa dokumen asli diri Anda,yang nanti bisa menjadi data bukti Anda sebagai nasabah Bank Mandiri.Diantaranya:KTP asli,buku tabungan Mandiri,kartu ATM,KK bila memang diperlukan.Selanjutnya Anda kunjungi bagian Customer Service.

Apabila giliran Anda sudah mulai,di bagian Customer,sampaikan niat Anda datang ke kantor Bank Mandiri adalah untuk mendaftarkan nomor HP.Katakan juga bahwa Anda sudah mempunyai akun mobile banking.Nanti Anda akan dipandu oleh Customer bagaimana langkah-langkah selanjutnya.Termasuk juga pembuatan  data penting untuk transaksi financial,yaitu PIN Banking.

Baca juga: Cara Transfer Uang Di ATM Mandiri

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *