Fitur Simpan Offline Dari YouTube Sebabkan Kartu Memori Penuh,Tahukah Anda?

Apakah Anda hobi menyaksikan video di YouTube?Dan jika suka,Anda simpan offline video favorit untuk dibuka lain waktu tanpa terkoneksi ke internet.Fitur ini dinamakan simpan offline.Ditandai dengan ikon anak panah kecil berwarna hitam yang mengarah ke bawah.Letaknya di sisi bawah kanan.YouTube telah menjadi aplikasi sisi depan dan bagian yang tak terlupa dari semua tipe smartphone.Tidak hanya sebatas sebagi media untuk berbagi informasi tetapi bisa juga menjadi ladang untuk mendapatkan penghasilan di internet.

Sudah banyak para pengguna internet yang memanfaatkan YouTube untuk mengapload video-video tutorial dan menghasilkan banyak uang.Tidak hanya sebatas video tutorial,video yang menayangkan tentang cuplikan film-film terbaru,hobi Anda memancing,kreatifitas foto dan editing,dan lain-lainya,bisa Anda upload di Youtube.

Adsense Dan YouTube

Mereka para YouTuber ini mendapatkan uang dari Adsense maupun dari perusahaan jaringan pengiklanan yang memasang iklan di akun video mereka.Cara kerjanya sama dengan blog atau website.Perbedaannya hanya pada tampilan iklannya saja yang ditayangkan.Jika pada blog,iklan tampil dalam bentuk tulisan sedangkan kalau di YouTube iklannya tampil dalam bentuk video.

Memang YouTube yang terpopuler  dibanding aplikasi sejenisnya.Sudah jutaan akun yang menayangkan video-video unggulan dan bermanfaat untuk pengguna internet yang mengaksesnya.

Ruang Penyimpnan Pada Ponsel

Setiap ponsel pintar memiliki ruang penyimpanan.Internal memori kita namakan.Ponsel baru keluaran sekarang besar-besar memori internalnya.Namun banyak juga para pengguna yang ingin menambah kapasitas penyimpanan dengan menambahkan kartu memori.Memori eksternal atau micro SD kita sebut.Disamping cara pemasangannya yang mudah,eksternal memori yang berukuran 1 cm itu cukup praktis masuk ke ponsel.Tinggal pasang pada slot kartu yang berdampingan dengan nomor SIM,otomatis kapasitas penyimpanan sudah bisa kita lihat.Meskipun kecil ukurannya,micro SD mempunyai ruang yang cukup besar didalamnya.Siap untuk kita isi dengan video dan foto dari hasil selfi.

Selain YouTube,Anda bebas menginstal banyak aplikasi dari Playstore,kemudian jika sudah tidak pernah anda buka,langsung uninstal aplikasi-aplikasi itu dengan mudah.Aplikasi yang bebas dengan mudah dihapus dari ponsel umumnya hasil dari download di Playstore.Tidak dengan YouTube,sebab aplikasi video ini sudah tertanam sebagai aplikasi bawaan ponsel.Anda tidak bisa menghapusnya kecuali Anda tahu caranya.

Tahukah Anda mengapa kartu memori ponsel tiba-tiba penuh tanpa Anda sadari?

Kartu memori ponsel banyak dipasarkan dengan kapasitas yang besar.Minimal 2 GB dan maksimal ada yang sampai 256 GB.Anda memasang micro SD berkapasitas besar,dengan tujuan agar bisa menyimpan foto dan video kenangan tanpa kawatir kehabisan ruang penyimpanan.
Namun,pada saat Anda menyimpan offline video-video di YouTube,kapasitas akan berkurang karenanya.

Hobi menyimpan video dari YouTube,membuat Anda tidak sadar bahwa hal inilah yang menyebabkan kartu memori pada smartphone Anda penuh.Hasil simpan offline video dari YouTube,secara otomatis akan masuk ke ruang penyimpanan pada micro SD.Hal inilah yang menyebabkan kartu memori penuh,meskipun jika dilihat pada File Manager,tidak ada data yang tampil disana.

Jadi,jika saat ini kartu memori ponsel Anda tiba-tiba berkapasitas kurang dari 100 MB,dan Anda merasa tidak menginstal banyak aplikasi,lihatlah halaman simpan offline pada YouTube di ponsel Anda.Sudah berapa banyak video yang tersimpan.Cobalah hapus beberapa video Anda dan lihatlah kembali ke kartu,apakah sudah ada perubahan atau tidak?

Dan ingat juga,matikan data internet untuk membuka video offline yang tersimpan pada YouTube,lalu hapus file video agar ruangan kembali longgar.

Baca juga artikel terpopuler : Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *