Cara Mengubah Judul Lagu Pada Pemutar Musik Oppo A37f

Kalau ingin mengetahui apa nama judul lagu setelah download,Anda akan membuka folder download pada kartu memori.Kalau ingin mengganti judulnya,bisa langsung di lakukan di folder ini.Demikian pula untuk file-file lain yang Anda download dari situs-situs yang terkait jenis filenya.Untuk file musik umumnya nama file akan berakiran mp3.


Sebenarnya Anda bisa mengganti nama file musik yang Anda inginkan tanpa harus membuka folder pada kartu memori,tapi langsung pada aplikasi pemutar musik bawaan ponsel Anda.Namun tidak semua ponsel mendukung fitur ini.Salah satu tipe ponsel pintar yang mempunyai fitur mengubah judul lagu langsung pada pemutar musik adalah Oppo A37f,tipe lama juga tapi sampai saat ini saya gunakan dan masih berfungsi dengan baik.

Untuk Anda pengguna ponsel pintar tipe Oppo A37f yang sampai sekarang masih berfungsi dengan baik,ada tips mudah apabila Anda ingin mengganti judul lagu favorit Anda.Bisa saja bukan?,nama file musik hasil dari download masih merupakan nama bawaan dari situs asalnya?Lalu Anda ingin mengubah sendiri nama filenya.Tujuannya agar mudah diurut melalui daftar yang sudah tampil.
Bagaimana langkah-langkahnya?

Anda bisa memulai membuka ponsel pintar Oppo A37f.
  • Buka aplikasi pemutar musik.
  • Daftar lagu pastinya sudah tampak pada layar.
  • Anda pilih judul lagu yang manakah yang ingin Anda ubah.
  • Di sebelah kanan judul lagu ada ikon tanda panah ke bawah.Pilih bagian ini.
  • Akan tampil kotak yang memuat properti awal dari file yang Anda pilih ini,dengan beberapa menu terkait.
  • Pilih menu Rincian.
  • Selanjutnya akan tampil lagi kotak properti kedua yang memuat Informasi dari file Anda.Screenshotnya seperti di bawah ini.
  • Bisa Anda lihat ada : Nama,Penyanyi,Album,Format,Ukuran dan Jalur.
  • Perhatikan pada 3 properti di bagian awal yaitu Nama,Penyanyi dan Album.
  • Disebelah kanan terdapat ikon dengan tanda silang.Fungsi tanda silang ini adalah untuk menghapus properti file.Jadi Anda bisa mengubah judul lagu pada bagian ini.
  • Silahkan Anda ketik judul lagu sesuai keinginan.
  • Langkah akhir pilih tombol OK di kanan bawah.
  • Judul lagu sudah berubah dan bisa Anda lihat pada daftar lagu-lagu yang ada pada pemutar musik bawaan ponsel pintar Oppo A37f milik Anda.
Bagaimana bila Anda lebih mendengarkan musik pada aplikasi Play Musik?Silahkan saja Anda nikmati,namun untuk mengganti/mengubah judul lagu pada aplikasi dari Google ini,tidak tersedia fitur untuk mengedit secara lanngsung judul lagu maupun nama propertinya.

Beberapa langkah untuk mengubah judul lagu sudah Anda lakukan.Tinggal Anda ulangi untuk judul lagu yang lainnya.Jika Anda tidak menemukan file lagu yang baru saja Anda download,carilah pada ruang simpan ponsel atau memori internal dan bukalah folfer Download.Di folder inilah file lagu  hasil download Anda tersimpan.



Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *