Stimulus Token Listrik Bulan September


Informasi tentang token listrik yang khusus untuk pelanggan bersubsidi kembali di perpanjang.
Informasi ini sampai di halaman yang telah tayang lebih dulu pada situs berita nasional berskala besar dan menayangkan pula tentang pernyataan dari pihak penyedia layanan.Pihak yang menjadi penyedia layanan token listrik adalah PLN.Dalam pernyataan tertulis telah disebutkan bahwa Stimulus bulan September sudah bisa dinikmati.Hal ini karena program sifatnya perpanjangan sehingga PLN optimis tidak akan mengalami kendala dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.

Pelanggan akan mendapatkan diskon sesuai dengan besarnya daya listrik yang terpasang.Jika Anda sudah melakukan pendaftaran pada layanan listrik gratis ini pada awal-awal program dilaksanakan dan Anda mendapatkannya,maka pada bulan September ini,Anda mungkin mendapatkannya kembai.Dari informasi yang sama,besaran token yang didapat pelanggan bersubsidi adalah seratus persen untuk pelanggan daya 450 VA dan lima puluh persen untuk pelanggan daya 900 VA.
Untuk tata cara klaim token,jalur yang tersedia tidak berbeda dengan layanan yang sebelumnya.Anda dapat membuka dua jalur yaitu melalui website dan melalui aplikasi WhatsApp.Pastikan Anda mempunyai data internet yang mencukupi untuk mengakses kedua jalur ini.Sebab,meskipun terlihat cukup mudah bagi setiap pengguna dalam membuka aplikasi dan URL,tapi jika ponsel Anda tidak tersedia paket internet,Anda tidak dapat membuka halaman web atau chat di WhatsApp.

Berikut penjelasannya:

1. Mendapatkan Token Melalui Website

  • Buka website PLN di www. pln.co.id  melalui browser di ponsel Anda,kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon).
  • Di kolom yang tersedia,masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter Anda.
  • Setelah memasukkan nomor meter,tunggu beberapa saat sampai Token Gratis ditampilkan di layar.
  • Masukkan nomor token gratis yang telah Anda dapatkan tersebut ke meteran yang ada di rumah.

2. Mendapatkan Token Melalui Aplikasi WhatsApp

Selain melakukan klaim token listrik melalui web,Anda juga bisa melakukan klaim melalui layanan chat pada aplikasi WhatsApp.Berikut langkah-langkahnya:
  • Pastikan data internet tersedia untuk membuka akses,buka aplikasi WhatsApp.
  • Chat WhatsApp ke nomor 08122-123-123.Anda dapat menyimpan nomor PLN ini pada akun WhatsApp.Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada misalnya salah salah satunya dengan langsung masukkan ID Pelanggan/nomor meter.
  • Tunggu proses sampai nomor token gratis akan muncul pada layar.
  • Masukkan nomor token gratisyang telah Anda dapatkan tersebut ke meteran.
Disamping menyediakan layanan lewat web dan WhatsApp,pihak penyelenggara juga menyediakan layanan di tingkat desa.Layanan tingkat desa diperuntukkan bagi pelanggan /masyarakat yang tidak bisa mengakses internet secara langsung.Hal ini bisa kita lihat untuk pelanggan yang kurang familiar dengan penggunaan website dan chat WhatsApp,seperti para pelanggan usia paro baya yang tidak semua dapat menggunakan perangkat modern seperti ponsel pintar.
Untuk mendukungnya, pihak PLN bekerja sama dengan unit yang terkait untuk tingkat desa yaitu para perangkat desa di daerah setempat di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.Dengan langkah ini diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan token listrik gratis bulan September kepada pelanggan bersubsidi seperti yang telah di beritahu pada awal program.

Untuk memeriksa tagihan listrik bulanan atau mengisi token listrik,Anda memerlukan sarana dalam bentuk aplikasi untuk mengisi token listrik, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti Unitedpay.Dalam waktu kapan saja dan di mana saja Anda berada,Unitedpay membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan pulsa Anda.Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi tentang Unitedpay,kunjungi halaman Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik.

Terkait: Cara Mendapatkan Layanan Listrik Gratis Melalui WhatsApp

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *