Terbaru

Layanan Isi Ulang Pulsa Dan Paket Internet Di Aplikasi DANA

Image
Penggunaan paket internet lebih besar dari pada penggunaan pulsa. Meskipun begitu, pulsa tetap menjadi data digital yang utama di kartu SIM. Banyak cara untuk Anda ketika ingin mendapatkan paket internet melalui handphone dan aplikasi. Salah satu cara mendapatkan pulsa dan paket internet melalui aplikasi adalah menggunakan aplikasi DANA. Dengan aplikasi DANA, informasi lainnya juga mencakup layanan yang memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran ketika belanja online. Artinya, Anda dapat membayar langsung produk atau layanan yang Anda inginkan di situs belanja online yang menyediakan opsi pembayaran dengan DANA.  Unitedpay Menyediakan Layanan Isi Saldo DANA Anda mungkin sudah memiliki dompet digital yang fungsinya serupa dengan DANA, seperti misalnya OVO, Gopay, Shoppee dan lainnya. Salah satu dompet digital tersebut mungkin Anda gunakan khusus untuk belanja online, sedangkan yang lain Anda gunakan khusus untuk isi pulsa dan paket internet. Unitedpay adalah aplikasi pengisian pulsa dan

Cara Mengatasi Masalah Unmountable Boot Volume Di Laptop Lenovo B490


Ketika laptop Anda menampilkan kesalahan "Unmountable Boot Volume", di bawah ini beberapa hal yang mungkin mewakili pertanyaan tentang masalah Anda. Informasi ini mewakili pengguna perangkat Lenovo B490 dan termasuk untuk Anda pengguna laptop selain Lenovo. Pesan kesalahan ini muncul ketika saya sedang aktif di OS Windows 10, namun saya memaksa shutdown tidak melalui prosedur yang seharusnya, hingga menampilkan pesan Unmountable Boot Volume.

1. Apakah laptop ini sudah tidak berfungsi? 

2. Apakah harus install ulang OS Windows?

3. Jika mengunjungi service laptop, berapa biayanya?

4. Apakah file artikel blog yang belum selesei dapat tersimpan atau tidak?

5. Bagaimana informasi yang tepat untuk masalah ini?

Dari pertanyan tentang masalah di atas, nomor 5 adalah opsi yang saya jawab lebih dulu. Untuk nomor 1 sampai 4, Anda dapat melompat ke bagian " Nomor 1 sampai 4" di akhir artikel.

Bagaimana Informasi Yang Tepat Untuk Masalah Ini?

Informasi yang tepat untuk masalah "Unmountable Boot Volume" adalah proses booting sistem Windows pada laptop Anda tidak bisa memulai karena Windows telah corrupt atau hilang sebagian. Mengapa corrupt? Karena HDD sebagai tempat Windows tidak mampu memberikan informasi yang diperlukan oleh karena terjadi kesalahan sistem. Kesalahan sistem ini bisa disebabkan secara tidak sengaja atau Anda sengaja melakukannya tetapi Anda tidak mengetahui akibat dari kesengajaan yang Anda melakukannya. Seperti informasi di bawah ini, kesalahan sistem yang terjadi pada laptop saya Lenovo B490 model 20207, karena saya "memaksa" mematikan laptop ketika sedang online.

Awal Yang Mengakibatkan Windows Mengalamai Kesalahan Sistem

Pada saat terhubung ke internet, laptop saya mengalami masalah loading yang cukup lama. Saya menunggu sampai halaman beranda Chrome kembali normal. Tab yang menghubungkan saya untuk menulis artikel baru di blog tetap aktif dan menunggu loading selesei. Tetapi, kurang lebih 30 menit menunggu, sistem perangkat tetap saja tidak memulihkan kembali halaman Chrome. Akhirnya, saya ambil jalan pintas dengan cara paksa yaitu menekan lama tombol power pada laptop Lenovo saya. Tujuan saya mengambil langkah ini agar sistem Windows pada laptop bisa kembali normal. Tetapi, pilihan saya untuk menonaktifkan laptop secara paksa, berakibat cukup mempengaruhi di sistem Windows dan membuat saya khawatir. Laptop saya tidak bisa membuka dalam mode normal tetapi menampilkan mode layar hitam dengan tampilan pesan kesalahan "Unmountable Boot Volume".

Saya merasa panik karena saya sedang membuat naskah blog baru, dan belum tersimpan. Bagaimana ini nanti? Saya memerlukan bantuan untuk mengembalikan laptop saya agar kembali normal. Saya coba mematikan lalu mengaktifkannya kembali dengan menekan ulang tombol power. Beberapa saat sistem kembali terbuka, Tetapi, hanya menampilkan peringatan bahwa, perangkat ini memerlukan Restart, sistem akan otomatis merestart. Seperti di atas, halaman atau layar laptop tetap menampilkan kesalahan Unmountable Boot Volume.

Lenovo B490 Core i3 3110

Laptop yang saya gunakan adalah Lenovo B490 Core i3 3110, intel generasi ketiga. Melihat informasi sekarang yang menunjukkan tentang intel core i-3 generasi ke -11, laptop yang saya gunakan ini cukup lama . Anda mungkin pengguna Lenovo B490, sama seperti saya. Dan sekarang, Anda mengalami hal yang sama. Laptop Lenovo Anda mengalami kehilangan sistem dan hanya menampilkan Boot Menu, akibat memaksa menekan tombol power Off. Untuk Lenovo B490, tombol power ada di kiri atas. Dua kali saya menekan tombol power, layar laptop saya ini tetap menampilkan Unmountable Boot Volume. Mode layar di laptop seperti ini, saya sendiri belum pernah mengalami sebelumnya. 

Bagaimana selanjutnya?

Solusi Untuk Anda Ketika Laptop Menampilkan Pesan Unmountable Boot Volume

Mencari solusi di internet adalah opsi awal. Sama seperti pengguna yang lain ketika mereka mengalami masalah tentang sesuatu hal di perangkat, jaringan, sistem OS, dan lainnya. Anda mungkin berhasil menemukan artikel ini oleh karena masalah Anda sama seperti yang saya alami. Oleh karena itu, melalui halaman ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang cara mengatasi masalah ketika laptop Lenovo B490 milik saya tidak bisa masuk ke sistem Windows karena pesan kesalahan "Unmountable Boot Volume". Beberapa kategori yang Anda temui ketika Anda mengunjungi suatu situs yang membahas tentang masalah Windows 7,8 dan 10 adalah informasi lain yang nanti dapat Anda buka kembali. Anda mungkin tertarik untuk mengunjungi forum-forum yang membahas seputar masalah Unmountable Boot Volume. Artikel dari pengguna mungkin berbeda-beda ketika mereka menyampaikan pengalaman mereka. Satu pengguna menyarankan untuk menggunakan CMD, yang lain mungkin menyarakan untuk masuk ke Safe Mode. Dari tanggapan pengguna yang sudah lebih dulu menemukan solusinya, Anda bisa melihat bahwa artikel di halaman ini juga mendapatkan informasi dari mereka. Dan salah satunya memang sesuai dengan masalah saya.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Unmountable Boot Volume?

Untuk menjawab pertanyaan ini, hanya satu solusinya. Solusinya adalah membuat bootable USB flashdisk untuk booting ke sistem file Windows melalui BIOS. Kemudian, lakukan repair Windows dari opsi yang ada di informasi troubelshoot. Jika pilihan repair tidak bisa, Anda mungkin perlu Install ulang Windows. Saya sudah mencari dari opsi troubelshoot dan memilih untuk menginstal ulang Windows 10 via bootable USB flashdisk. Anda mungkin akan memerlukan hal ini juga nanti. Informasi membuat bootable USB flashdisk, kunjungi halaman Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Untuk Instal Windows 10.

Unmountable Boot Volume adalah informasi yang menjelaskan bahwa sistem pada perangkat  memerlukan alat untuk memanggil kembali sistem dari data file salinan Windows yang lengkap. Nama file Windows ini adalah file iso. Anda tentu sudah mengetahuinya, file iso Windows 10 dapat didownload di situs Microsoft. Untuk mendapatkan lisensi digital, Anda bisa membuat akun Microsoft lebih dulu. Jika Anda sudah memiliki lisensi Windows ketika Anda membeli laptop, Anda memerlukan kembali untuk memasukkan kode produk pada saat install. 

Nomor 1 sampai 4

1. Apakah laptop ini sudah tidak berfungsi? Laptop saya masih berfungsi normal. Tetapi, booting tidak bisa memulai membaca sistem Windows yang ada pada HDD. Jika Anda nanti mendapatkan pesan kesalahan "Unmontable Boot Volume", laptop Anda masih dapat beroperasi dengan normal. Permasalahhnya hanya ada pada saat booting saja.

2. Apakah harus install ulang OS Windows? Jika Anda bisa masuk ke Safe Mode pada waktu Anda membuka BIOS, maka Anda dapat segera menemukan cara untuk memulihkan kembali Windows Anda. 

3. Jika mengunjungi service laptop, berapa biayanya? Anda tidak perlu mengunjungi service laptop untuk memperbaiki. Anda dapat memperbaiki sendiri Windows Anda.

 4. Apakah file artikel blog yang belum selesei dapat tersimpan atau tidak? File artikel blog Anda yang belum selesei tidak hilang, karena file Anda tersebut tersimpan otomatis pada host blog Anda. Setelah install ulang Windows 10 nanti, Anda dapat melanjutkan kembali  menulis artikel blog.

Unmountable Boot Volume hanya salah satu masalah dari tindakan pengguna yang memaksa mematikan perangkat mereka. Menekan tombol power untuk mematikan langsung perangkat berOS seharusnya tidak perlu. Jika Anda mendapatkan pesan "Unmountable Boot Volume", segera backup file Anda dan install kembali OS Anda.   

Comments


Unitro Pulsa Terbaru

Artikel Terpopuler Minggu Ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik

Cara Deposit Saldo Melalui Alfamart