Terbaru

Cara Membuka Email Domain Sendiri Melalui Gmail


Anda memiliki alamat email dengan nama domain Anda sendiri. Anda juga memiliki email di layanan Gmail. Lalu, Anda ingin alamat email dengan domain Anda tersebut dapat Anda buka melalui Gmail.

Bagaimana cara membukanya? Apakah layanan hosting domain Anda menyediakan navigasi khusus yang dapat menghubungkan email Anda dari webhosting ke Gmail? Membuka email domain Anda melalui aplikasi Gmail memungkinkan Anda dapat melihat, membuat dan mengirim pesan langsung melalui akun Gmail Anda.

Layanan Email Pada Webhosting 

Webhosting adalah tempat dimana semua data situs tersimpan. Sebagai lokasi yang sebenarnya nyata dalam bidang pekerjaan layanan dan jasa, webhosting menjadi perusahaan digital yang mendukung banyak pelaku usaha untuk membangun situs dengan nama mereka atau nama usaha mereka. Layanan webhosting umumnya berkaitan dengan layanan domain.

Jika Anda memiliki email dengan domain sendiri, itu artinya Anda sudah mendapatkan salah satu pengetahuan yang berguna tentang bagaimana membangun merk atau usaha Anda melalui jaringan digital. Hampir semua kebutuhan informasi saat ini memerlukan jaringan digital untuk membuka halaman yang menampilkan beragam tayangan informasi. Jaringan digital mencakup semua hal tentang tehnologi internet dan komunikasi. Terkait dengan halaman, ini adalah konten buatan pengguna yang mewakili banyak nama untuk situs online, konten video dan aplikasi.

Membuka Email Domain Anda Melalui Aplikasi Gmail

Aplikasi Gmail menggantikan aplikasi Mail yang dulu ada pada perangkat Android lama. Membuka email domain sendiri melalui aplikasi Gmail berarti mengintegrasikan layanan mail di cpanel dengan layanan mail di Google. Untuk tetap terhubung saat proses integrasi dan menyimpan pengaturan, Anda memerlukan akun Google aktif untuk memproses integrasi melalui Gmail.

Layanan Gmail mudah digunakan dan gratis. Anda dapat membuat banyak akun media sosial menggunakan satu email. Jika setiap orang yang memiliki akun sosial dapat berbagi banyak hal, email yang ada menjadi sarana terbaik untuk menyampaikan apa yang pengguna bagikan kepada sesama. Tanpa terbatas pada satu layanan, email dapat menjadi sarana agar tetap terhubung melalui jaringan.

Mengapa Harus Membuka Email Domain Melalui Gmail?

Anda mungkin menanyakan hal ini. Jika Anda memiliki email lebih dari satu dan beberapa email Anda itu berada dalam satu aplikasi, cara termudah agar mengetahui semua informasi yang masuk adalah menggunakan aplikasi Gmail secara langsung, tanpa mengakses cpanel. Namun semua tergantung kepada Anda sebagai pengguna layanan di webhosting tempat Anda membuat email.

Langkah-Langkah 

Untuk memulai mengintegrasikan email domain Anda ke Gmail, berikut panduan yang dapat Anda jadikan petunjuk.

1. Buka aplikasi Gmail di HP Anda.

2. Di kiri atas, pilih ikon menu bilah sisi lalu scrool layar, dan pilih menu Setelan

3. Dihalaman yang tampil, pilih Tambahkan akun lalu Lainnya

4. Masukkan alamat email domain Anda lalu Berikutnya.

5. Halaman akan membuka informasi yang memuat jenis akun email. Ada dua pilihan, POP3 dan IMAP. Pilih POP3 jika Anda ingin mengakses email dari satu perangkat milik Anda. Pilih IMAP jika Anda ingin membuka email domain Anda dari semua perangkat.

6. Setelah itu, masuk ke menu Incoming server setting. Masukkan parameter yang ada seperti berikut:

Username: masukkan alamat email domain Anda dengan lengkap.

Password: Masukkan password email.

Server: masukkan nama domain Anda.

7. Pastikan semua data sudah benar lalu pilih Berikutnya

8. Masuk ke menu Outgoing server setting.

Require signin : Aktifkan tombol.

Username: masukkan alamat email domain Anda dengan lengkap.

Password: Masukkan password email.

SMTP Server: masukkan nama domain Anda.

9. Masuk ke menu opsi notifikasi sinkronisasi. Informasi memuat beberapa cara agar Anda segera mengetahui jika ada email masuk. Cara terbaik, centang semua kotak disamping kiri menu terkait.

10. Langkah akhir, di bagian "Your name" masukkan nama Anda sebagai nama yang mewakili email domain sendiri. Nama ini akan tampil pada kepala email penerima. Saran terbaik, masukkan nama lengkap Anda.

11. Proses integrasi email domain sendiri sudah aktif dan bisa dibuka melalui aplikasi Gmail.

Memiliki alamat email dengan domain sendiri akan memastikan situs Anda dapat berkembang mengikuti jaringan usaha secara global. Jika tidak ada yang Anda lakukan hari ini, mulailah membuat situs Anda lebih berharga dengan cara menayangkan informasi yang banyak dicari pengguna, seperti misalnya Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan.

Comments

Artikel Terpopuler Minggu Ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Panduan Aplikasi Pulsa Unitedpay V : Cara Daftarkan Downline Dan Setting Markup Harga Pulsa

Cara Memindahkan File Dari Laptop Lama Ke Laptop Baru

Cara Mengaktifkan Kode Kunci Aplikasi Unitedpay 2021

Cara Mengubah Keyboard Model Phonepad Menjadi Qwerty

Cara Mengatasi Masalah Unmountable Boot Volume Di Laptop Lenovo B490