Agar Dapat Menggunakan OpenSea, Anda Memerlukan Ethereum Wallet



Sudah mengetahui Cara Membuka Dan Membuat Akun Di OpenSea Untuk Menjual NFT Foto Anda? Jika sudah, sekarang Anda dapat membuat koleksi foto NFT di jaringan blockchain Ethereum.

Jika belum, Anda dapat langsung mengikuti artikel dibawah ini dan dapat beralih nanti. Syarat utama untuk membuat Ethereum wallet adalah kuota internet yang cukup untuk membuat akun. Beberapa nama wallet tersedia untuk Anda gunakan, tanpa ada biaya apapun. Kecuali, nanti Anda isi sendiri saldo Ethereum wallet dengan dana Anda.

Tentang Ethereum Wallet

Ada banyak jaringan blockchain, salah satunya adalah Ethereum. Ethereum wallet adalah dompet digital tempat Anda menyimpan file NFT Anda di blockchain Ethereum. Ethereum wallet juga berguna untuk Anda ketika Anda bertransaksi menjual NFT. Cara kerja Ethereum wallet adalah mengubah apa yang Anda lakukan di browser menjadi transaksi di Blockchain. Bukan perkara mudah mengubah yang Anda lakukan di Chrome menjadi transaksi jual foto NFT di jaringan internet yang "lain".

Ketika Anda masuk ke OpenSea, - atau marketplace crypto yang lain, Anda berada di Bagian internet yang berbeda dari cara Anda masuk melalui Chrome, Bing, Opera, Safari atau browser yang lain.

Ethereum wallet juga memiliki banyak nama, Anda dapat memilih salah satu. Ada MetaMask yang paling populer.

Untuk Setiap File NFT, Anda Diminta Tanda Tangan

Dalam setiap nota penjualan, Anda selalu melakukan tanda tangan. Ethereum wallet, misalnya MetaMask, adalah alat yang Anda gunakan untuk membuat "tanda tangan" dan mengupload foto Anda ke Ethereum. Kemudian, di Ethereum semua orang dapat melihat foto Anda, dapat melihat harga jual NFT Anda dan dapat membeli NFT Anda.

Tanda tangan seperti apa yang dapat dilakukan di internet di jaringan Blockchain? Apakah menandatangani layar laptop atau HP Anda menggunakan ballpoint? Tidak.

Tanda tangan yang Anda lakukan adalah Klik tombol yang bertuliskan "Tanda Tangani" di halaman Ethereum wallet. 

Ingatlah bahwa, OpenSea adalah salah satu marketplace atau pasar digital aset kripto yang menghubungkan Anda ke jaringan blockchain Ethereum. OpenSea tidak pernah mengambil barang Anda atau menyimpan NFT Anda. Oleh karena itulah, Ethereum wallet yang menggantikan transaksi sebagai sistem langsung, atau disebut peer to peer. Dalam peer to peer, tidak ada pihak ketiga manapun.

Segala transaksi yang Anda lakukan untuk membayar barang ketika Anda belanja online, secara langsung melibatkan pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah pihak/layanan pembayaran yang memproses pembayaran Anda. Anda mungkin menggunakan ShopeePay, OVO atau DANA untuk memproses pembayaran. Layanan inilah yang dinamakan pihak ketiga, yang berada antara Anda dan penjual.

Di Blockchain, Anda tidak perlu menggunakan pihak ketiga untuk semua keperluan ketika Anda membeli atau menjual. Mengapa tidak perlu? Karena transaksi di Blockchain memproses pembayaran melalui sistem Peer To Peer.

Peer To Peer

Peer To Peer di definisikan sebagai cara transaksi langsung antara pembeli dan penjual. Cara ini sama ketika Anda ke pasar ingin membeli, - misalnya ayam potong. Anda langsung menuju lapak yang menjual ayam potong, harga disepakati, Anda membayar langsung kepada penjual ayam potong, dan transaksi selesei.

Sekali lagi, ketika Anda masuk ke Blockchain, Anda berada di dunia lain yang berbeda dari kebiasaan Anda membaca berita online, membuat chat online atau membuat status baru di media sosial. Di Blockchain, Anda menjadi satu-satunya orang yang memiliki aset.

Comments

Popular Post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Apakah Harus Memasang Dua Kartu SIM Yang Sama Dalam Handphone?

Contact Form

Name

Email *

Message *