Mengumpulkan Poin Di MyIM3 Dan Menukarnya Dengan Paket Data

 

Sudah punya myIM3? Di beranda MyIM3 pada bagian IMPoin, saya melihat poin 7451 poin. IMPoin di MyIM3 adalah fitur yang otomatis mengumpulkan poin-poin dari aktifitas saya setelah isi pulsa, paket data dan transaksi lain dari layanan yang ada pada aplikasi MyIM3.

Anda mungkin pelanggan Indosat seperti saya. Lalu, Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang apa itu IMPoin dan apa manfaatnya untuk Anda? Baca artikel di bawah ini.

Apa itu IMPoin?

IMPoin adalah fitur myIM3 yang memberi  poin reward kepada pengguna setiap kali mereka isi pulsa, paket data atau pembelian produk dan layanan di myIM3. Poin-poin yang terkumpul dari hasil transaksi tersebut akan otomatis masuk ke akun myIM3 Anda. 

Apakah IMPoin Memiliki Masa Aktif?

Iya, poin Anda di IMPoin memiliki masa aktif. Masa aktif penukaran IMPoin adalah setiap akhir tahun. Jadi sekarang, saat saya menulis artikel ini pada hari Senin 01 Agustus 2023, poin saya sebesar 7451 akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2023. Poin Anda mumgkin berlaku sama seperti yang saya dapatkan.

Mengaktifkan IMPoin

Mengaktifkan IMPoin pada aplikasi myIM3 berarti mendaftarkan akun dengan cara klik Gabung.

Ada dua cara untuk mengaktifkan IMPoin: 

1. Langsung menggunakan IM3 IMPoin, di sebelah kanan di bawah ikon lonceng, pada bagian "IMPoin" (saya sertakan gambar di atas halaman ini) pilih tombol Gabung.

2. Melalui SMS yang Anda terima dari "IMPoin". 

Beberapa saat setelah Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan notifkasi melalui SMS dari IMPoin bahwa akun Anda sudah aktif.

Bagaimana IMPoin Anda Sekarang?

Saya pelanggan IM3 Postpaid yang aktif menggunakannya untuk berbagai keperluan saat online. Sebagai pelanggan, saya sering menggunakan myIM3 untuk isi pulsa dan paket internet. Dari pengisian pulsa ini, poin-poin bernominal nilai tertentu terkumpul hingga saat ini. 

Saya isi pulsa 10.000 maka saya mendapat poin 100. Di lain waktu, saya memerlukan data, lalu kembali saya isi data internet dengan harga 20.000 dan mendapat poin 100. Sehingga poin bertambah menjadi 200 IMPoin. 

Mengapa poin yang saya dapatkan hanya 100? Karena saya baru saja mengaktifkan  IMPoin, maka setiap kali isi pulsa atau paket data, nilai 100 poin yang saya dapat.

Saya mendapat lebih banyak poin jika saya telah upgrade ke member yang lebih tinggi. Status member terdapat di menu Reward. Hingga saat ini, kartu member saya sudah Platinum!

Besarnya Poin Mengikuti Kartu Member Reward IMPoin

Semakin sering Anda isi pulsa atau paket internet, semakin banyak poin yang Anda kumpulkan. Di halaman beranda myIM3 di menu "Rewards" IMPoin, terdapat 4 kategori kartu member dengan warna yang berbeda. Kartu berwarna ini mewakili besarnya poin dari setiap transaksi isi pulsa atau pembelian paket data.

1. Kartu warna Merah, untuk Anda dengan poin 100  sampai 500 poin.

2. Kartu warna Silver, untuk poin minimal 2000 hingga 7000 IMPoin

3. Kartu warna Gold, untuk poin minimal 7000 hingga 20ribu IMPoin

4. Kartu warna Platinum, untuk poin minimal 20ribu IMpoin.

Catatan: Poin yang tertulis diatas dapat berbeda nilai dari yang saat ini saya sampaikan di halaman ini.

Manfaat Setiap Kartu Member IMPoin

Warna kartu member di menu Reward ada 4 kategori. Dari warna Red(merah) untuk member baru, lalu upgrade ke kartu warna  Silver, Gold dan Platinum. Anda akan mendapatkan manfaat IMPoin dengan poin yang lebih tinggi jika nanti kartu Anda upgrade ke Silver. Hingga sampai yang tertinggi yaitu Platinum.

Tempat Menukar Poin IMPoin

Dimana dan bagaimana menukar poin? Anda dapat menukar poin melalui tombol "Tukar Poin" di bagian IMPoin. Pilih tombol lalu tukar poin sesuai dengan jumlah poin yang sudah terkumpul.

Lalu pada  menu Reward, terdapat katalog  yang menginformasikan tentang 2 tempat untuk menukar poin Anda. Yang pertama, katalog dari Lifestyle Reward dan App Reward.

1. Lifestyle Reward

Lifestyle Reward menampilkan informasi reward dari Indosat Ooredoo yang terkait kategori voucher belanja di Zalora. Suatu saat, Anda mungkin mendapatkan informasi yang berbeda dari kategori voucher di Zalora. 

2. App Reward

Ini menampilkan informasi reward dari layanan yang terkait kategori paket data, termasuk fitur baru myIM3 yaitu myIM3 World.

Tidak terbatas dari jenis kartu pengguna, layanan myIM3 dengan fitur IMpoin tersedia secara umum. Artinya, baik pengguna kartu prabayar atau pascabayar, Anda dapat menggunakan fitur IMPoin dengan cara yang sama.


Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Masuk Ke BIOS Laptop Lenovo B490 20207

Cara Rekam Layar HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

Contact Form

Name

Email *

Message *