Cara Cek Pulsa Dan Paket Internet Indosat


Syarat utama bagi pengguna untuk akses dunia maya adalah kebutuhan akan tersedianya paket internet di nomor Anda. Karena tanpa paket/kuota ini, akses menuju dunia maya ini tidak mampu kita buka. Hanya sebatas akses menu-menu di ponsel saja dan aktifitas komunikasi umum yang sudah biasa kita lakukan, yaitu kirim SMS dan melakukan panggilan.

Inipun juga membutuhkan "saudara tua" paket internet untuk terhubung ke nomor tujuan. Istilah saudara tua ini adalah pulsa utama di nomor Anda. Pulsa utama untuk Indosat Ooredoo, (sekarang IM3 Ooredoo), yang tersedia dari nominal 1000 sampai dengan 1 juta.

Cara Cek Pulsa dengan Dial *123#(USSD)

Agar bisa melihat sisa pulsa maupun paket internet yang masih bisa digunakan untuk browsing, pengguna dapat melakukannya melalui beberapa cara. Informasinya ada di bawah ini .Kartu prabayar yang umum di jual di konter-konter pulsa di sekitar rumah Anda adalah kartu SIM yang paling umum digunakan.

Untuk cek pulsa kartu IM3/Mentari (IM3 Ooredoo) caranya juga sangat mudah. Anda melakukan panggilan/dial di 3 nomor urut dengan diawali tanda bintang dan diakhiri tanda pagar, yaitu menggunakan *123#. Sama seperti ketika kita cek paket internetTunggulah beberapa saat, akan ada balasan dari provider Indosat yang isinya pemberitahuan sisa pulsa dan masa aktif dari kartu yang Anda gunakan.

Langkah-Langkah Cek Pulsa

  • Ketik *123# pada ponsel. Kemudian akan ada balasan yang tampil yang isinya sisa pulsa dan masa aktif dari kartu. Dan dibawahnya ada 8 pilihan menu,pilih yang nomor 3(Internet/Nelpon/SMS) dengan cara ketik angka 3 pada kotak isiannya. Lalu pilih tombol Kirim.
  • Selanjutnya di tampilan berikutnya ada 9 pilihan menu, pilih yang nomor 8 (Status & Info). Ketik angka 8 lalu pilih tombol Kirim.Kemudian tampil lagi balasan dengan 6 pilihan menu. Pilih yang nomor 1(Cek Kuota). Ketik angka 1 dan pilih Kirim.
  • Selanjutnya tampil lagi menu pilihan lain. Ada 4 menu pilihan yang bisa kita sesuaikan. Dan karena disini kita ingin mengetahui sisa paket internet, maka langsung saja ketik angka 1 dan kirim lagi hingga langkah akhir ada tulisan "content sedang dikirim". Sampai disini langkah kita untuk cek paket internet sudah selesei.
  • Tunggu saja beberapa saat akan ada sms balasan yang isinya pemberitahuan tentang sisa paket internet pada kartu IM3/Mentari milik kita.

Cek Pulsa Lewat SMS

Bisa juga cek paket internet melalui ketik sms. Caranya: buka aplikasi SMS, ketik USAGE lalu kirim ke nomor 363. Beberapa saat tunggu balasan yang isinya sisa paket internet, bonus dari paket internet di nomor IM3/Mentari kita. Sedangkan untuk untuk cek masa aktifnya biasa ketik STATUS lalu kirim ke nomor 363. Tunggu reply yang isinya masa aktif paket internet kartu kita. 

Cek Pulsa IM3 Dengan Aplikasi 

Aplikasi myIM3 adalah aplikasi khusus untuk pelanggan Indosat Ooredoo yang ingin cepat mengetahui sisa pulsa dan paket internet. Dengan menggunakan aplikasi yang terinstal pada ponsel pintar milik Anda. Sangat mudah di gunakan sebab dengan sekali sentuh, aplikasi akan menampilkan rincian tentang nomor Anda.

Aplikasi ini bisa Anda download di Playstore. Anda akan menjumpai hal-hal baru yang belum pernah Anda lihat sebelumnya .Di myIM3 Anda dapat mengetahui beragam informasi menarik yang terkait dengan nomor Indosat Anda. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan mode online pada ponsel, agar akses jaringan tetap berada dekat dengan nomor Anda.

Baca Juga : Cek Pulsa Dan Paket Internet Di myIM3

Halaman ini telah diperbarui pada 15 Juli 2021

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *