Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM


halaman history transaksi

Menu pada Aplikasi Unitedtronik (2020: Unitedpay) yang terkait dengan bukti transaksi adalah menu Histori Transaksi. Histori transaksi adalah data transaksi isi pulsa dan transaksi lainnya yang tersimpan di aplikasi disertai pula dengan data properti lainnya yang terkait transaksi dari produk yang ada, seperti: tanggal dan jam transaksi, jumlah pulsa, harga, nomor transaksi,dan status transaksi.

Seperti yang sudah pernah kita singgung sebelumnya tentang histori transaksi ini. Menu histori transaksi adalah salah satu menu yang terdapat pada aplikasi Unitedtronik dan berfungsi sebagai halaman untuk memperlihatkan kembali transaksi apa saja yang kita lakukan kemarin, dan hari ini, atau beberapa hari yang lalu. 
Apabila Anda ingin mengetahui tentang apakah hal terkait yang di maksud di sini? Jawaban tentu saja sesuai dengan judul di atas. Mengirim bukti transaksi melalui media sosial seperti BBM/WA/FB,dan di tujukan kepada pelanggan Anda yang menginginkan bukti itu.

Pilihan untuk mengirim bukti transaksi ke pelanggan yang berjarak cukup jauh, tidak ada cara lain kecuali lewat internet. Cara termudah diantara banyak pilihan adalah  menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah umum saat ini. Ini adalah aplikasi yang berbasis perpesanan pribadi yang terpasang pada ponsel Android serta dilengkapi fitur untuk menerima foto, video dan suara. Seperti yang sekarang Anda jumpai pada handphone Anda, salah satunya WhatsApp.

Langkah Untuk Transaksi

Sekarang silahkan buka aplikasi Unitedtronik pada ponsel dan menuju ke menu histori transaksi. Tapi sebelumnya, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Anda pasti sudah mengetahui bahwa App Unitedtronik menggunakan dua jalur dalam bertransaksi, yaitu mode online dan mode sms. Maka,untuk mengakses menu histori transaksi ini, kedua mode transaksi bisa digunakan. Hanya saja tampilan halaman berbeda ketika app Anda pilih.

Dalam mode sms, jika menu kita pilih , tampilan yang terlihat tidak memuat data transaksi yang kita inginkan. Tetapi hanya berupa tampilan halaman transaksi dengan kotak tombol Proses saja. Contoh screenshot lihat di bawah ini.



halaman cek transaksi mode sms

Juga ada tertulis tanggal hari ini. Ini artinya histori transaksi khusus hari ini saja yang tampil nantinya.Yang kita terima lewat kotak inbox SMS di ponsel kita. Sedangkan data transaksi yang kemarin,atau dua hari yang lalu tidak bisa kita jumpai.Maka,agar kita tidak kebingungan mencari ke menu lain,langsung saja setel/ganti mode transaksi menjadi mode online.Dan saya harap Anda tidak kesulitan untuk beralih mode.Jangan lupa paket internet Anda tersedia agar lancar ketika proses transaksi.


Selanjutnya di mode online, langsung saja pilih menu history transaksi pada navigasi sudut kiri atas. Bisa juga kita akses dengan pilih Tools. Akan tampil halaman history transaksi kita hari ini,kemarin,dua/tiga hari yang lalu. 
Langkah selanjutnya,pilih history yang kita inginkan. Dan tampil lagi satu halaman lengkap dalam bentuk tabel.


halaman  detail transaksi
Di sudut kanan atas ada ikon untuk berbagi.Sentuh saja ikon tersebut. Akan tampil lagi halaman yang isinya aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk membagikan data ke ponsel Android lain. Aplikasi akan tampak jika sudah terpasang pada Android kita. Termasuk WhatsApp, Facebook, dan BBM.

Langkah selanjutnya tinggal kita pilih mau kirim lewat aplikasi media sosial yang mana. Kalau ingin lewat Whatsapp, pilih saja.Karena begitu kita sentuh ikon aplikasi Whatsapp, seketika itu akses internet langsung menuju ke aplikasi yang dipilih. Sama seperti saat kita buka Whatsapp langsung. Nanti,tinggal sesuaikan dengan siapa kita chatting. Tentunya nama/nomor hp tujuan untuk Whatsapp sudah Anda simpan, bukan?

Apakah Perlu Menyimpan Data Bukti Transaksi?

Sebenarnya sangat dianjurkan untuk Agen pulsa dalam membangun kepercayaan konsumen di masa sekarang dan suatu saat nanti. Anda yang memulai untuk memberi bukti yang otentik, itulah nilai tambah yang bisa menjadi trafik bisnis Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pembeli atau konsumen Anda.

Bahkan dalam keadaan yang memang mengharuskan Anda untuk melayani kebutuhan pulsa, meskipun saat ini Saldo Anda kurang dari jumlah nominal pulsa yang telah dipesan konsumen. Karena itulah perlu adanya partner kerja dari Agen yang menggunakan aplikasi yang sama dengan Anda.


Baca juga: Cara Daftarkan Downline


Comments

  1. Replies
    1. Yes, that's right, I have used WA business. Thank you for visiting.

      Delete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *