Fungsi UPS Sebagai Perangkat Vital Distributor Pulsa

Nama perangkat elektronik UPS ini dapat Anda catat sebagai arsip yang terkait bisnis pulsa Anda.UPS singkatan dari Uninterruptible Power Supply.Artinya,alat back up/cadangan listrik sementara.Alat ini terpasang antara sumber daya listrik dan komputer. UPS sangat penting perannya karena terkait pada bagian suplai aliran listrik.Dengan UPS ini aliran listrik yang masuk ke komputer dan perangkat pendukung lainnya menjadi stabil dan tidak mengganggu system di komputer server yang online 24 jam.

Kita tentu sudah mengetahui bahwa listrik dibutuhkan oleh semua bidang kehidupan,termasuk bidang jasa telekomunikasi distributor pulsa all operator.Dalam hal ini oleh perangkat server beserta system komputer dan software pulsa yang berjalan dan bertransaksi sesuai program didalamnya.Aktifitas digital yang rutin berputar di Sistem Operasi,dalam kaitannya untuk melayani isi ulang pulsa all operator.

Sebagai alat yang penting bagi server pulsa all operator, UPS mempunyai beberapa fungsi, yaitu:

1. Mensuplai aliran listrik sementara,ke perangkat komputer ketika terjadi listrik padam.Perangkat komputer yang mengalami gangguan kelistrikan secara tiba-tiba akan membuat sistem berhenti mendadak.Hal ini akan berakibat pada kesalahan sistem untuk memuat ulang data.Karena itu,UPS sangat pentig untuk ketersediaan listrik cadangan bagi perangkat dan semua asesoris yang ada.

2. Sebagai Generator Set atau umum di sebut 'genset',Alat ini adalah alat penting kedua setelah UPS.Karena genset diperlukan sebagai pengganti listrik yang padam maka UPS memberi beberapa waktu untuk server dalam hal suplai daya listrik sementara.

3. Back Up di Windows bisa otomatis disesuaikan dan bermanfaat untuk mengembalikan file yang hilang/terhapus.Namun,bagi server pulsa yang beroperasi 24 jam,tidak  bisa main shut down langsung untuk keamanan tanpa mempertimbangkan akibat pada software.Maka dari itu, dengan adanya UPS ini,otomatis suplai listrik tetap stabil meskipun listrik PLN padam.Maka kita sebagai pengelola server yang cerdas, diberi kesempatan untuk segera melakukan back up data dan mematikan system Windows sesuai jalur.

4. UPS dilengkapi dengan alat-alat elektronik yang mempunyai kemampuan untuk memberi keamanan pada sistem komputer.Misalnya saja secara otomatis dapat menstabilkan tegangan yang tiba-tiba berubah saat ada gangguan terkait sumber listrik.Di sisi lain,UPS ini termasuk alat yang spesial,karena  bisa melakukan kontrol kesehatan dan managemen kepada dirinya sendiri.Sehingga  memudahkan untuk pengelola server dalam mengantisipasi suatu kejadian tertentu yang berhubungan dengan kelistrikan.Apabila akan terjadi kejanggalan atau gangguan terhadap sistem di komputer.
Sebagai salah satu alat yang ramah lingkungan serta mudah dalam installasinya,kita berharap UPS selalu bekerja dan berfungsi dengan baik.Dalam mendukung usaha kita sebagai distributor pulsa all operator,serta semakin menambah luas jaringan master dealer dan agen di bawah naungan perusahaan yang kita kelola.

Dalam perkembangan tehnologi komunikasi yang membawa informasi dan semakin nyata membawa perubahan kearah kebaikan,fungsi perangkat pendukung server pulsa ini memang diperlukan.Tidak hanya sebatas sebagai barang elektronik yang mempunyai harga,namun juga sebagai jalur penghasilan yang didapat server menjadi rutinitas bulanan yang menunjang perekonomian.Setelah melakukan kerjasama melalui jaringan internet yang tanpa batas,chanel antara server dan agen diharapkan mampu untuk tetap saling terhubung.

Kelengkapan server pulsa untuk menambah perangkat UPS adalah langkah yang tepat agar sistem tidak mengalami masalah.Jika Anda memiliki informasi yang relevan dengan bidang keahlian Anda,maka informasi tersebut dapat menjadi data cadangan untuk Anda gunakan nanti.Tidak ada perangkat yang berdiri sendiri tanpa adanya perangkat lain untuk saling melengkapi.Jika tidak,bisa dipastikan perangkat yang terpisah sendiri tersebut akan menjadi barang tak berguna.

Baca juga:  Perangkat Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Server Pulsa.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *