Cara Menghapus Pesan Chat Di Whatsapp

WA singkatan dari WhatsApp,adalah salah satu aplikasi perpesanan di ponsel pintar yang saat ini banyak digunakan.

Prinsip kerja WA sama seperti ketika kita kirim sms biasa,hanya saja jalur kirim data smsnya melalui jalur internet.Jadi,meskipun ponsel tanpa ada pulsa utama tetapi tersedia paket internet,aktifitas kirim pesan via WA tetap bisa kita lakukan. Demikian pula,agar teman yang kita kirimi pesan, mereka harus online dan tersedia paket internet juga.

Fitur Pada App WhatsApp

WA mempunyai banyak fitur terkait kirim data/pesan.Karena disamping untuk kirim pesan dalam bentuk kalimat,bisa juga pesan dalam bentuk foto,video,pesan suara,maupun pesan dalam format aplikasi pdf.Dan ada satu yang menarik,kita juga bisa melakukan video call.Video call adalah panggilan yang bisa menampilkan orang/teman yang kita ajak bicara,langsung saat itu juga.

Tapi harus diingat juga,paket data harus tersedia di kedua ponsel yang melakukan video call ini dan fitur kamera depan.Sehingga penggunaannya semakin menjadi perhatian banyak orang karena bisa bicara dan bertatap muka melalui ponsel pintar.

Aplikasi WA ini bersaing dengan aplikasi-aplikasi berbasis perpesanan yang lain seperti BBM,Mesenger,Gtalk,YM(yahoo masenger),dan lainnya.Intinya adalah aplikasi perpesanan pada ponsel pintar yang system kerjanya melalui internet.

Cara Hapus Chat

Terkait judul di atas,untuk yang sudah mahir otak-atik ponsel Androidnya,sangat mudah apabila ingin menghapus pesan chat di aplikasi ini.Namun,sebagian kita mungkin ada yang belum mengetahui bagaimana caranya menghapus pesan chat di WA ini.

Barangkali saja,ponsel jadi lemot saat kita gunakan sebab RAM "termakan" banyak pesan yang telah lalu dan tersimpan di WA.Untuk itu,disini kita akan mencoba untuk berbagi cara mudah untuk menghapus pesan-pesan/chatingan di WA yang sudah tidak kita perlukan lagi.

Langkah Untuk Menghapus Chat
  • Buka aplikasi WA
  • Menuju menu Chatting
  • Pilih nama kontak yang kita inginkan
  • Pilih navigasi kanan atas (ikon tiga titik)
  • Pilih menu Lainnya
  • Pilih menu Bersihkan Chat
  • Selesei
Begitu mudahnya untuk menghapus pesan di WA.Kalau kita ingin telefon biasa,tanpa video,tinggal pilih ikon telepon di sebelah kiri navigasi.Kalau ingin video call,pilih ikon di sebelah kirinya lagi.

Baca juga artikel terkait : Fitur Verifikasi 2 Langkah Untuk Keamanan Akun WA

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *