Terbaru

Waktu Indonesia Belanja Tokopedia Oktober 2020

Image
Promo Waktu Indonesia Belanja Tokopedia adalah promo khusus dari salah satu e-commerce di Tanah Air yaitu Tokopedia. Artikel ini turut menyertakan informasi tentang Waktu Indonesia Belanja Tokopedia untuk sesi Oktober 2020,tepatnya dimulai besok pada tanggal 25 sampai 31 Oktober 2020. Acara pembukaan yang akan live ditayangkan di media televisi akan di pandu oleh beberapa artis yang sudah kita kenal. Sebenarnya promo Tokopedia ini sudah beberapa kali diadakan, hingga sekarang yang akan kita saksikan bersama di rumah kita atau live streaming channel Youtube di ponsel kita. Apa saja yang akan ditayangkan dalam acaranya nanti? Jika Anda mendapati bahwa setiap produk dan jasa yang tersedia di Tokopedia ditawarkan sebagai harga yang sebenarnya, maka nanti di acara Waktu Indonesia Belanja Tokopedia, banyak discount,bonus dan hadiah ratusan juta yang menanti untuk Anda dapatkan. Kesempatan ini pantang dilewatkan,siapa tahu Anda nanti mendapatkan keberuntungan dari sekedar memilih pilihan yan…

Menggunakan Google Ad Manager Untuk Menayangkan AdSense

Google AdSense adalah salah satu dari ratusan jaringan iklan yang disediakan untuk penerbit.Google Ad Manager adalah server iklan yang menjadi lokasi jaringan iklan untuk memproses penayangan iklan dari seluruh jaringan iklan yang ada.Jika Anda adalah penerbit iklan Google,dalam hal ini Anda mempunyai akun Google AdSense,maka Anda mempunyai kesempatan untuk menayangkan AdSense melalui Google Ad Manager.Jika Anda tidak mengetahui informasi tentang Google Ad Manager sedangkan Anda mempunyai akun Google AdSense,maka Anda tertinggal satu tingkat tentang informasi monetise situs Anda dengan AdSense.

Dengan Google AdSense,Anda dapat memperoleh pendapatan dari 'klik iklan' oleh pengguna yang mengunjungi blog Anda.Dengan Google Ad Manager Anda memperoleh pendapatan dari 'klik iklan' oleh pengguna dan 'penayangan iklan' yang tampil di blog Anda.Semakin banyak pengunjung yang melihat blog Anda,meskipun mereka tidak melakukan klik iklan,Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan yang tampil di blog Anda.Karena itulah,manfaatkan akun AdSense Anda untuk menayangkan iklan AdSense melalui Google Ad Manager.Meskipun Anda telah menjadi publisher iklan Google untuk situs Anda sendiri,Anda dapat melakukan beberapa setelan dasar untuk menayangkan atau menampilkan iklan AdSense di blog Anda sendiri.

Yang paling menarik untuk Anda ketahui adalah dengan memiliki akun Google Ad Manager,Anda mempunyai kesempatan untuk menjual ruang iklan yang ada di setiap halaman blog Anda.Menjual ruang iklan artinya Anda menawarkan setiap ruang iklan yang ada di blog Anda kepada ratusan jaringan iklan,seperti misalnya: Google Ads,Faceboo,Media.net,dan jaringan iklan pihak ketiga lainnya.Prosesi ini populer dengan nama Bidding Bursa.Anda dapat mengunjung bagian ini di Support Ad Manager pada halaman Pengantar Bidding Bursa.Bayangkan satu halaman blog Anda memiliki 5 ruang iklan,misalnya: bagian di atas judul artikel,ruang dibawah paragraf 2,ruang di bawah postingan Anda yang paling bawah,sidebar kiri dan kanan.Sedangkan artikel yang berhasil Anda tulis dan telah aktif tayang di internet ada 500 halaman,Anda dapat mengetahui sendiri berapa banyak ruang iklan di blog Anda ini.

Syarat utama untuk  Anda yang ingin menjadi penerbit iklan adalah Anda mempunyai konten digital yang Anda tayangkan di internet untuk dapat diakses oleh pengguna.Diakses oleh pengguna artinya konten Anda dapat di lihat secara nyata,dibaca,didengarkan dan aktifitas lain yang secara visual terlihat melalui perangkat yang digunakan oleh pengguna tersebut.Sedangkan perangkat yang digunakan adalah HP,komputer,laptop dan tablet.Dari segi prioritas perangkat yang termudah dalam penggunaan,ponsel atau HP mungkin lebih dominan digunakan oleh orang-orang sekarang dari usia yang beragam.

Bentuk konten digital yang dapat Anda lihat dengan perangkat modern sekarang adalah:

  • Video yang ditayangkan di internet,seperti video stream,video yang tayang di media sosial,atau situs berita dan  termasuk juga video di YouTube.
  • Situs atau blog yang menyajikan informasi dalam bentuk konten artikel.
  • Aplikasi untuk pengguna,seperti aplikasi game,aplikasi browser, aplikasi untuk pengisian pulsa.

Pengertian Umum Tentang Google Ad Manager

Sesuai dengan namanya,Google Ad Manager jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya Pengelola Iklan Google.Atau dalam sistem di sebut Server Iklan.Sebuah server akan memuat jutaan sistem yang bekerja otomatis untuk memproses data yang telah menjadi 'ketetapan' sebagai jenis datanya.Untuk memahami pengertian ini,Anda dapat melihat bagaiamana,misalnya,Server Pulsa bekerja melayani kebutuhan pulsa yang di pesan oleh konsumen.Jika server pulsa akan melayani kebutuhan pulsa secara otomatis,maka data yang menjadi 'ketetapan' adalah data digital dalam bentuk Pulsa.

Demikian pula halnya tentang Google Ad Manager,yang berperan sebagai server iklan dari jaringan iklan pihak ketiga yang telah bekerja sama untuk menayangkan iklan.Jaringan iklan pihak ketiga adalah perusahaan di bidang periklanan,atau populer di sebut perusahaan Advertising.Ada ratusan nama-nama perusahaan periklanan di Ad Manager,yang dapat Anda jelajahi jika Anda ingin mengetahuinya.

Data digital yang menjadi 'ketetapan' di Ad Manager adalah data digital berbentuk Iklan.Semua properti yang memuat iklan dari pengiklan akan tersimpan di server iklan,dalam hal ini Google Ad Manager,dan akan aktif tampil ketika ada kunjungan dari pengguna yang mengakses situs atau aplikasi dari penerbit iklan.Dari awal iklan di rencanakan oleh pihak yang menjadi pengiklan hingga dapat tayang atau tampil di halaman situs atau aplikasi,kemudian pengguna melihat tayangan iklan tersebut,semuanya berjalan dalam proses yang panjang.Di sinilah tugas sebuah server iklan berperan.

Konsep Dasar Untuk Memahami Google Ad Manager

Jika Anda mempunyai sebuah buku panduan untuk mendesain mesin,atau mendesain rumah,seperti misalnya buku dengan judul AutoCAD,maka buku panduan milik Anda ini akan memuat banyak Bab-Bab penting yang menjelaskan tentang bagaimana cara untuk belajar dan membuat desain rumah atau mesin dengan cara yang benar.Dalam setiap Bab mungkin akan menjelaskan secara rinci tentang perintah apa saja yang sesuai jika Anda ingin membuat desain tertentu.Di bagian lainnya mungkin juga di jelaskan pula tentang perhitungan tentang skala,perbandingan dan sistem koordinat yang mungkin ada setelan tersendiri.

Google Ad Manager berfungsi sebagai buku digital yang memberi panduan untuk Anda sebagai penerbit AdSense dalam rangka meraih pendapatan yang lebih banyak.Ini memberi cara dan langkah-langkah untuk membuat iklan AdSense Anda menjadi lebih banyak - tidak hanya sekedar mendapatkan- pendapatan dari klik iklan oleh pengunjung blog Anda - ,namun juga memaksimalkan jumlah orang yang mengunjungi blog Anda.Artinya adalah pendapatan Anda sebagai penerbit iklan yang 'biasanya' Anda peroleh ketika ada pengunjung yang melakukan klik iklan,namun dengan Ad Manager,traffic blog Anda yang merupakan banyaknya pengunjung,dapat menjadi sumber pendapatan kedua selain klik iklan.

Ada ratusan Bab-Bab penting yang berisi puluhan panduan untuk Anda,termasuk juga panduan untuk Anda apabila ingin 'menyerahkan' pekerjaan Anda untuk menayangkan iklan kepada salah satu Partner Publisher Bersertifikasi Google.Namun,jika Anda ingin membangun sendiri bisnis Anda sebagai penerbit AdSense secara mandiri,Anda dapat memilih untuk mempelajari setiap Bab yang ada di Google Ad Manager.Jika Anda berminat untuk membuat akun Google Ad Manager hari ini,Anda bisa mengunjungi: https://admanager.google.com/home.Pastikan akun AdSense Anda aktif karena Anda dapat menjadi pengguna Google Ad Manager jika Anda sudah mempunyai akun Google AdSense.

Konsep dasar yang perlu Anda ketahui untuk memahami Google Ad manager adalah:

A. Inventaris Dan Unit Iklan

1. Setiap halaman di blog Anda adalah Inventaris di Google Ad Manager.Jika Anda menayangkan 4 iklan AdSense di salah satu halaman blog Anda,maka Anda mempunyai 4 Inventaris aktif.

2. Inventaris yang ada di blog Anda adalah ruang iklan atau slot iklan.Di Google Ad Manager,ruang iklan Anda ini di sebut 'Unit Iklan'.

3. Unit Iklan di dasbor AdSense Anda adalah kumpulan untuk mengelompokkan iklan berdasarkan nama dari jenis iklannya.Misalnya nama untuk 'Unit Iklan Display',maka unit iklan ini memuat semua jenis kelompok iklan display.Jika untuk 'Unit Iklan In-article' maka unit ini mempunyai jenis kelompok iklan in-article.

4. Unit Iklan di Google Ad Manager dan 'Unit Iklan' di dasbor AdSense Anda adalah dua hal yang berbeda.Anda akan memahaminya nanti jika Anda sudah memiliki akun Google Ad Manager.

B. Pesanan Dan Materi Iklan

1. Pesanan di Google Ad Manager adalah kampanye iklan Anda yang ditampilkan atau ditayangkan oleh sistem Google Ad Manager pada ruang iklan yang telah Anda buat.Ruang iklan yang telah Anda buat di blog Anda adalah 'Inventaris' yang berisi 'Unit Iklan'.

2. Materi Iklan adalah data digital yang memuat properti dari iklan itu sendiri.Jika Anda melihat iklan di suatu halaman situs,seperti iklan toko online,iklan nama aplikasi,iklan penawaran HP,arloji,pakaian,dan lain sebagainya,maka materi iklan akan menampilkan gambar dan teks yang mewakili iklan itu.Misalnya iklan HP,maka iklan ini akan menampilkan materi dengan data: foto HP,harga HP,dan beberapa spesifikasi singkat HP tersebut.

3. Unit Iklan di dasbor AdSense Anda memuat Tag iklan AdSense.Tag ini nanti dapat Anda jadikan sebagai Materi Iklan di Google Ad Manager.Sehingga,secara langsung iklan AdSense Anda akan ditayangkan dengan titik akes pemanggilan tag iklan pada bagian 'Pustaka Materi Iklan' di Google Ad Manager.Anda akan menyukai bagian ini nanti jika Anda sudah memahami konsep dasar tentang bagaimana menayangkan iklan AdSense Anda melalui server iklan milik Google ini.

4. Beberapa hal penting lainnya,termuat di setiap pokok bahasan tentang Ad Manager.Diperlukan lebih banyak waktu lagi untuk di tulis disini.

Alasan Memilih Menayangkan AdSense Dengan Google Ad Manager

Kebanyakan pemilik situs atau blog yang telah lama menjadi penerbit iklan Google hanya mengandalkan sistem kerja CPC dari setiap iklan AdSense yang ditayangakan di blog mereka.Hal ini akan memaksa-mungkin-untuk sebagian penerbit untuk memasang iklan sebanyak-banyaknya di blog mereka.Padahal efek yang paling buruk dari pemasanagan iklan yang terlalu berlebihan adalah blog tersebut akan kehilangan pengalaman pengguna.Di sisi lain jika ada blog yang sebagian besar kontennya tertutup oleh iklan,hal ini menunjukkan kalau orang yang menjadi pemilik blog tersebut tidak menghargai pembaca blognya sendiri.

Ad Manager hanya salah satu dari sekian banyak server iklan yang ada.Namun dengan Anda memanfaatkan akun AdSense Anda untuk mengaktifkan jaringan atau blog Anda sendiri di Google Ad Manager,setidaknya Anda sudah mempunyai bekal untuk menjual ruang iklan di blog Anda tanpa Anda susah-susah membuat penawaran di salah satu halaman.Tidak mudah untuk menjual ruang iklan,apalagi untuk blog baru yang mempunyai traffic bulanan di bawah 1 juta perbulan.

Meskipun dengan AdSense yang telah tampil di blog,Anda sudah mendapatkan penghasilan dari klik oleh pengguna,menjual ruang iklan dapat menjadi pilihan Anda untuk lebih banyak memperoleh pendapatan dari iklan Anda.Disini,Anda harus mengetahui bahwa istilah 'iklan Anda' adalah iklan-iklan yang ada di dasbor AdSense Anda sebagai Unit Iklan.Ada 4 kriteria Unit Iklan di dasbor AdSense:Unit Iklan Display,Unit Iklan In-artcle,Unit Iklan In-feed dan Unit Iklan Match content.Masing-masing Unit Iklan ini memiliki tag atau kode iklan sendiri.Sehingga,hubungan antara Anda sebagai penerbit dan Unit Iklan AdSense Anda adalah penanda bagi jaringan iklan pihak ketiga agar dapat mengetahui tentang Anda sebagai penjual resmi dari sistem yang ada di Ad Manager.

Ada begitu banyak keuntungan yang menanti Anda ketika situs atau blog Anda telah di terima untuk menayangkan iklan AdSense.Google Ad Manager dapat berfungsi untuk memberi Anda 'kekuatan' agar Anda dapat lebih jauh dan luas lagi untuk menjangkau target-target yang Anda perlukan untuk menjadi penunjang Anda menambah penghasilan.

Baca juga: Memperbaiki 3 Masalah Saat Mendaftar Ke AdSense: Navigasi Situs,Template Halaman Dan Sumber Traffic

Comments

Unitro Pulsa terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000