Terbaru

Jangan Sering Berganti Template Jika Anda Sedang Mendaftar Ke AdSense

Pengertian file template secara umum

Secara umum,pengertian file template adalah file yang disediakan.File template membawa Anda kepada langkah 5 dari 7 langkah untuk membuat sebuah situs blog yang bagus.Langkah 1 sampai 5, Anda tidak perlu melakukannya.Sebab semua data,desain tampilan,kode sumber situs(kode HTML),URL dan domain Anda sudah tersedia.Anda hanya membutuhkan 2 langkah lagi untuk menayangkan situs Anda ke internet.Dua langkah Anda adalah menulis artikel di halaman editor blog dan mempublikasikannya bila konten telah selesei dibuat.Semudah itulah bila Anda membuat situs blog pada layanan domain Blogspot dan Wordpress.

Untuk Anda yang saat ini sedang membangun situs dan situs Anda tersebut di tempatkan pada salah satu layanan Google,maka Anda mempunyai pilihan template halaman yang menarik untuk Anda pilih sebagai template situs Anda.Ada Contempo,Soho,Emporio,Essensial,dan template lama bawaan.Tata letak yang menjadi default di layanan hosting tak berbayar ini,menawarkan bentuk yang responsif dan mobile friendly.Tampilan situs yang sekarang sudah banyak ditayangkan di internet,sudah mengadopsi tampilan responsif.Tampilan responsif untuk situs adalah tampilan halaman situs yang mampu menyesuaikan dengan lebar perangkat pengguna.


Jika Anda membangun situs blog dan Anda berencana untuk memonetise situs tersebut untuk menjadi penayang iklan,Anda bisa memilih untuk menjadi penayang iklan Google atau publisher Google AdSense.Rekomendasi dari para webmaster untuk monetise situs dengan cara menayangkan iklan adalah cara yang paling mudah untuk meraih penghasilan tambahan.Apabila situs Anda adalah situs yang menyajikan konten yang informatif,unik dan menarik untuk pengguna,maka Anda dapat mengajukan situs Anda untuk menjadi partner Google sebagai penayang iklan.

Anda akan memerlukan satu template halaman yang tetap ketika nanti mendaftar ke Google AdSense.Di dasbor blog Anda,pilihlah satu template yang responsif agar situs Anda mudah diakses pengguna dari berbagai ukuran layar perangkat mereka.

Template sebagai Inventaris

Dalam sebuah perusahaan manufactur yang memproduksi suatu produk, sebagai contoh perusahaan  produk makanan,tentunya dalam lokasi perusahaan tersebut ada banyak peralatan penunjang proses produksinya.

Persiapan bahan baku mentah kemudian diproses dengan menggunakan mesin-mesin yang bersih dan higienis,hingga menjadi produk baru yang siap untuk dikonsumsi masyarakat luas.Apa saja proses produksi yang telah diatur sedemikian rupa,perusahaan tidak akan melupakan pesan kesehatan yang harus ditampilkan pada bungkus atau kemasan produk makanan tersebut.Apakah pesan kesehatan yang dimaksud? Pesan kesehatan yang dimaksud adalah pesan yang memuat properti,takaran,nilai gizi,campuran bahan baku,dan data lain yang terkait nilai keamanan dari produk makanan tersebut apabila dikonsumsi masyarakat luas.
Dalam hubungannya antara produsen dan penggunaan alat-alat serta pesan kesehatan yang tertulis pada kemasan,semua data yang berkaitan dengan produk makanan tadi adalah data perusahaan yang menjadi inventaris berharga milik perusahaan.

Anda tidak diijinkan untuk meniru,mengganti dan menyalahgunakan apapun data yang ada,termasuk logo perusahaan,meskipun Anda akan membuat usaha dagang yang mirip dengan produsen asli produk makanan tadi.

Demikian halnya dalam ruang lingkup konten digital yang Anda hasilkan dengan cara membangun situs pribadi,sedangkan layanan yang Anda gunakan adalah layanan tak berbayar dari salah satu nama produk Google yaitu blogger.com.Didalam layanan tersebut Anda bebas untuk memilih dan membuat situs menggunakan Template halaman yang telah tersedia,sebagai lokasi konten situs yang Anda diterbitkan.Tapi harus diingat bahwa ada batasan-batasan tertentu yang harus Anda ketahui,agar nanti situs Anda tidak dimasukkan dalam zona pelanggaran.



Template pada host Blogger 

Template halaman yang disediakan oleh host blogger.com adalah inventaris perusahaan dalam layanan Google.Anda yang baru saja mengikuti saran teman untuk membuat situs dan saat ini menggunakan template halaman yang ada pada dasbor blog,konsekuensinya adalah Anda harus mengetahui apa saja hal-hal yang diijinkan maupun yang tidak diijinkan untuk mengelola situs Anda di layanan yang Anda gunakan.

Ketika Anda menggunakan template yang ada di dasbor blog,Anda mempunyai kendali untuk melihat kode sumber halaman situs Anda.Kode sumber adalah kode-kode dalam bahasa situs yang dinamakan HTML.Anda memiliki fasilitas ini karena Anda mempunyai akun Google.Semua produk Google juga bisa Anda gunakan secara gratis.Karena itulah Anda harus memanfaatkan layanan ini untuk mencari sumber penghasilan baru dari menulis konten digital.

Dalam hal kaitannya ketika mendaftar ke AdSense,ADA kebisaan dari pengguna yang seharusnya tidak perlu untuk Anda tiru.Meskipun sebenarnya tidak dikategorikan melanggar kebijakan,namun akan berpengaruh kepada waktu tunggu Anda untuk bisa sepenuhnya aktif sebagai publisher AdSense

Disisi lain,kebiasaan itu berakibat pada preferensi pengguna situs Anda yang terganggu.Berikut hal-hal yang bisa menjadi informasi mengapa sering merubah template halaman itu tidak perlu Anda lakukan:

Kebiasaan sering mengganti template ketika mengajukan permohonan untuk situs ke AdSense

Proses pengajuan situs akan bertahap dalam dua review halaman oleh pihak pengelola jaringan iklan Google.Dalam tahap pertama,akun Anda mungkin telah disetujui untuk menjadi penayang iklan di situs yang Anda buat.Namun pada saat review tahap kedua,sudah hampir 2 bulan Anda menunggu email yang masuk dan berharap bahwa situs Anda bisa aktif sepenuhnya untuk menayangkan iklan dan mendapatkan penghasilan.Namun balasan yang Anda tunggu belum juga tampil di email Anda.



Apa yang menyebabkan Anda sering mengganti template halaman situs,sementara situs Anda sudah cukup baik bagi pengalaman pengguna?Pada umumnya,pengguna baru yang sedang mengajukan permohonan ke AdSense,bermain-main dengan tampilan situs yang sudah dipublikasikan.Mereka suka melihat situs mereka sendiri dengan berulang-ulang mengganti template halaman,merubah tampilan situs,mencari bentuk yang menarik agar tampak seperti situs besar pada umumnya.

Apa akibatnya jika Anda sering mengganti template halaman situs Anda?

  • Jika Anda sering mengganti template halaman,meskipun sebenarnya situs Anda sudah banyak yang mengunjungi,maka situs Anda akan kehilangan pengalaman pengguna.Pengguna situs Anda adalah pengunjung situs Anda yang mencari dan mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan membaca artikel dan konten Anda.
  • Jika Anda sering merubah tampilan halaman dengan mengubah template halaman,proses menunggu email balasan untuk situs agar diaktifkan sepenuhnya menjadi lama.
  • Anda sibuk merubah tampilan halaman,sementara artikel baru yang seharusnya Anda terbitkan,tidak sempat Anda buat.
  • Situs Anda tidak bisa berkembang dengan baik.
  • Pengunjung situs Anda mungkin menjadi menurun.
  • Sumber traffic situs Anda menjadi terganggu  karena preferensi pengguna menurun.
  • Mesin web crawler AdSense yang sudah menemukan properti situs Anda untuk ditandai sebagai "Siap",menjadi "Jeda" karena web crawler menemukan properti situs dalam bentuk yang berbeda.
  • Karena terlalu lama menunggu,Anda menjadi tidak bersemangat untuk meneruskan membuat konten baru.
  • Karena sudah hampir putus asa,Anda menjadi penulis konten yang pasif.
  • Anda mengambil jalan pintas untuk membuat konten baru,dengan jalan mengambil konten dari situs orang lain 100 persen.
  • Pada akhirnya,situs Anda tidak disetujui untuk menjadi penayang iklan.
  • Membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan lagi untuk pengajuan baru,setelah ada perbaikan pada halaman situs Anda.

Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan kebiasaan seringnya mengganti template halaman?

Jika Anda ingin,Anda mampu untuk melakukan perbaikan dan niat untuk membangun situs bukan hanya sekedar coba-coba.Anda bisa lakukan hal-hal berikut:
  • Pilihlah satu template halaman situs Anda menurut pandangan Anda sebagai pengunjung.Dalam hal ini,Anda harus mampu menempatkan diri bukan sebagai pemilik situs namun sebagai pengguna yang sedang membaca artikel.
  • Kunjungilah situs lain yang serupa topiknya dengan situs Anda,kemudian lihatlah bagaimana pemilik situs itu mengatur tata letak halaman.
  • Banyak membaca tentang informasi yang berkaitan dengan topik situs Anda.
  • Mintalah pendapat dari teman-teman yang mempunyai minat yang sama dengan Anda.
  • Situs forum online sangat berguna bila Anda ikut dalam sesi-sesi online dengan pengguna lain yang mungkin juga sama seperti Anda.
  • Bangun komunitas di akun media sosial Anda dengan sumbernya adalah Anda.Mintalah pendapat orang lain yang tidak Anda kenal namun mereka mau untuk menjadi pemirsa situs Anda.
Aktifitas menulis konten di situs yang Anda kelola secara pribadi memang memerlukan motivasi diri yang tinggi.Ada saja hal ringan yang sebenarnya mampu Anda lakukan tapi Anda menundanya.Seperti pada saat bangun pagi untuk "segera bangun",namun terhambat oleh keinginan "nanti saja,tunggu 5 menit lagi".Sampai kapan?

Artikel terkait: Memperbaiki 3 Masalah Saat Mendaftar Ke AdSense: Navigasi Situs,Template Halaman Dan Sumber Traffic

Comments

Unitro Pulsa Terbaru

Artikel terpopuler minggu ini

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya