Prosesor Intel Generasi 11 Di Laptop LENOVO Yoga Slim 7

source image: Bhinneka
Prosesor menjadi pusat kendali untuk semua fungsi yang bekerja pada komputer. Nama prosesor di sebut dalam bahasa tehnologi perangkat sebagai otak digital yang mampu membuat perintah untuk memproses data lebih lanjut. Laptop adalah komputer portabel yang memiliki bagian dalam yang sama dengan komputer dekstop. Informasi tentang prosesor Intel yang terbaru saat ini adalah Intel generasi ke-11 yang banyak di tanamkan pada laptop baru termasuk untuk laptop dari Lenovo. Nama laptop  ini adalah Lenovo Yoga Slim 7.

Spesifikasi

Tipe Prosesor

Spesifikasi dari perangkat elektronik menunjukkan informasi tentang hardware dan software yang bekerja dalam unit terprogram yang menjadi satu dalam sebuah perangkat. Lenovo Yoga Slim 7 adalah laptop yang telah ditanamkan Intel Core i5-1135G7 Processor (8M Cache, up to 4.20 GHz). Angka 11 sebelum 33G7 menunjukkan generasi dari intel core i5 generasi ke-11. 

Tipe Kartu Grafis

Kartu grafis menjadi unit yang membuat tampilan objek gambar dari hasil desain dan karakter game menjadi memiliki sifat yang serupa dengan objek di alam nyata. Kinerja prosesor core i5 generasi ke-11 sangat sesui dengan tipe kartu grafis di laptop ini. Intel Iris Xe Graphics adalah tipe kartu grafis yang di tanamkan di Lenovo Yoga Slim 7.

Jika Anda seorang desainer mesin atau desainer rumah yang bekerja menggunakan software CAD ,keberadaan kartu grafis sangat penting. Hal ini tidak lepas dari tuntutan pekerjaan yang membuat desain agar terlihat sempurna sebagai bekal untuk presentasi Anda. Kemampuan seorang profesional sebagai desainer rumah atau desainer mesin mungkin tidak setiap orang memilikinya. Namun jika Anda terus belajar dan banyak mencari pengalaman-pengalaman baru tentang bidang yang Anda tekuni, itu adalah yang terbaik untuk Anda. Untuk yang menyukai game, GPU Intel Iris Xe pada Lenovo Yoga Slim 7 mampu memberi pengalaman bermain yang maksimal.

Ukuran Layar 

Pada umumnya ukuran layar laptop yang banyak di gunakan adalah 14 inchi. Layar laptop Lenovo Yoga Slim 7 memiliki ukuran 13.3 inchi. Meskipun sedikit lebih kecil dari ukuran laptop pada umumnya, ini tidak membuat tampilan gambar maupun video berkurang dari segi ketajaman warna. Tipe layar menggunakan Anti Glare-Display. Di bagian depan terdapat kamera dengan fitur auto focus.

RAM dan Kapasitas Penyimpanan

Ruang simpan sementara disebut RAM. Ini adalah tempat dimana semua aplikasi dapat berjalan dengan sistem yang telah dimulai dari awal. Untuk menjalankan beberapa software sekaligus, perangkat laptop memerlukan kapasitas RAM yang cukup. Lenovo Yoga Slim 7 menggunakan RAM 8 GB untuk keperluan ini. Meskipun Anda membuka software bersama akses internet, laptop Anda tidak mengalami kendala tentang keterlambatan pada saat akan membuka software baru. 

Untuk menyimpan data sistem operasi beserta file-file penting lainnya, di tanamkan SSD 512 GB. Hardware SSD ini berbeda dengan HDD. Dengan SSD yang menjadi tempat penyimpanan dan menampung semua sistem digital dari program komputasi, suara yang biasanya terdengar dari dalam perangkat tidak akan Anda temui. SSD bekerja tanpa mengeluarkan suara karena cara kerja SSD serupa dengan memori kartu pada handphone atau flasdisk.

Untuk sistem operasi yang bertugas menjalankan perintah, Windows 10 Home telah siap untuk Anda mulai. Jika Anda telah mengetahui tentang Windows 10 Home, informasi yang melengkapi dari update otomatis akan segera di aktifkan. Mungkin beberapa jam setelah Anda membuka laptop Anda, notifikasi akan menampilkan untuk mendownload update terbaru dari fitur-fitur yang ada di Windows 10 Home.

Kelebihan Laptop Lenovo Yoga Slim 7

Untuk material penyusun perangkat ini menggunakan bahan serat karbon. Bahan serat karbon ini di rancang 40% lebih ringan dan 25% lebih kuat. Untuk hal yang terkait sertifikasi tentang layar, Lenovo Yoga Slim7 disebutkan telah bersertifikasi Dolby Vision, 100% SRGB Color Gamut, dan kecerahan 300 nits. 

Kelebihan lain juga di sertakan untuk bagian yang menjadi pengenal wajah dari pembacaan kamera laptop. Anda dapat login jika wajah Anda telah terdeteksi. Fitur ini serupa dengan Face Recognition pada handphone kelas menengah.

Beberapa fitur berikut juga menjadi kelebihan laptop Lenovo Yoga Slim 7, yaitu :

1. Telah melalui uji daya tahan militer

2. Layar QHD 13.3 inci dengan rasio 16:10

3. Keyboard dengan travel key 1 mm dan key pitch 18.7 x 18.2 mm

4. Baterai Lithium Polimer dengan daya tahan 80% lebih baik

Harga Laptop Lenovo Yoga Slim 7

Kualitas perangkat yang memiliki hardware bertehnologi tinggi dan terbaru memang pantas jika memiliki harga di atas 10 juta. Harga laptop Lenovo Yoga Slim 7 adalah Rp 15.999.000. Harga ini mungkin bisa berbeda dari penawaran yang di sertakan pada beberapa toko online yang berbeda. Jika Anda hendak membeli laptop ini, pastikan dana Anda mencukupi.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *