Mengaktifkan Layanan Akses Internet Cepat Di Jaringan 5G Indosat Ooredoo

Image source: IM3 official site

Pelanggan Indosat Ooredoo yang menggunakan kartu SIM jenis USIM, dapat langsung  mengaktifkan jaringan 5G di perangkat yang mendukungnya. Untuk mengetahui USIM, perangkat  pendukung 5G dan lokasi yang terjangkau jaringan 5G, artikel di bawah ini membawa informasi lebih lanjut.

Indosat Ooredoo menjadi operator seluler kedua yang menghadirkan layanan akses digital di jaringan 5G. Siapa yang pertama? Telkomsel menjadi operator seluler yang pertama menghadirkan layanan 5G di Indonesia. Jika Anda pengguna nomor Indosat, informasi ini sesuai dengan layanan terbaru untuk pengguna nomor IM3, Mentari dan Matrix.

Yang Harus Dipersiapkan

Untuk memenuhi syarat agar pelanggan dapat segera menggunakan jaringan 5G, tiga hal berikut yang harus dipersiapkan lebih dulu:

1. USIM Indosat Ooredoo

2. Area yang terjangkau jaringan 5G

3. Perangkat yang mendukung jaringan 5G

USIM Indosat Ooredoo

USIM Indosat Ooredoo adalah kartu SIM dari Indosat yang sudah 4G. USIM singkatan dari Universal Subscriber Indentity Mobile. Secara singkat, USIM menyempurnakan tehnologi informasi yang menyimpan data operator seluler pada kartu SIM standard. Kartu SIM standard mewakili nama untuk kartu SIM 3G.

Secara fisik, bentuk fisik USIM sama seperti kartu SIM pada umumnya. Ukurannya mungkin disebut nano SIM, ukuran kartu SIM kurang lebih sebesar kuku jari orang dewasa. Sehingga sekarang, jika Anda membeli kartu perdana Indosat Ooredoo yang  sudah mendukung tehnologi jaringan 4G maka kartu SIM tersebut dinamakan USIM. 

Kartu SIM 3G hanya mendukung sinyal 3G. Untuk upgrade kartu 3G ke 4G, Anda dapat mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo yang terdekat dengan rumah Anda. Informasi cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G, kunjungi halaman Cara Upgrade 3G ke 4G Nomor Indosat

Area Yang Terjangkau Jaringan 5G

Anda dapat menggunakan layanan jaringan 5G di area yang terjangkau. Sebagai layanan baru yang memerlukan banyak pendukung dari berbagai pihak terkait jaringan seluler, 5G menjadi tehnologi masa depan yang cepat yang menyuguhkan informasi kepada pengguna. Beberapa wilayah belum mendukung sepenuhnya jaringan 5G, tetapi untuk sebagian kota besar di Jawa, Kalimantan Dan Sulawesi, sudah tersedia layanan 5G.

Berikut daftar nama kota yang terjangkau jaringan 5G:

1. Jakarta, area Monas

2. Surakarta, area Inner City

3. Surabaya, area Genteng

4. Balikpapan, area Gn. Bahagia

5. Makassar, area Pettarani

Seiring waktu, jaringan 5G akan terus diperluas hingga semua area dapat terjangkau.

Perangkat Yang Mendukung Jaringan 5G

Syarat ketiga untuk mendapat layanan jaringan 5G adalah menggunakan handphone yang sudah mendukung tehnologi seluler di jaringan 5G. Anda mungkin sudah mengganti handphone lama Anda sebelum menggunakan layanan 5G. Mengingat kartu SIM sudah mendukung 4G, otomatis akan mengikuti setelan default. Sehingga, ketika perangkat yang mendukung 5G sudah diaktifkan, Anda hanya perlu memilih setelan jaringan yang terbaru.

Informasi tentang nama-nama HP yang sudah mendukung tehnologi jaringan 5G, berikut daftar namanya: 

1. Apple iPhone 12 dan 12 Mini, iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max

2. Huawei Mate 40 Pro, P 40 dan P 40 Pro/Pro +, Mate Xs

3. Oppo A74 5G, Reno 5 5G, Find X2, Find X2 Pro

4. Vivo V21 5G, X60 dan X60 Pro

5. Asus Rog Phone 3

6. Samsung Galaxy A32 5G, Galaxy S21, 21 + dan 21 Ultra

7. Xiaomi Mi 10T dan 10T Pro 5G, Xiaomi Mi 11

Jaringan 5G membawa banyak perubahan tentang cara orang mendapatkan informasi. Dari ketiga hal yang mendukung jaringan 5G, mungkin hanya kartu SIM yang tetap menjadi perhatian pengguna. Anda mungkin berganti perangkat tetapi tidak untuk nomor SIM.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Melihat Besarnya Penggunaan Data Internet Aplikasi WhatsApp

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Mengatasi Masalah Kebocoran Pada Unit Pompa Air

Contact Form

Name

Email *

Message *