Cara Terbaik Memperbaiki Pelanggaran Kebijakan Akun Google AdSense Terkait Lalu Lintas Tidak Valid



Sebagai publisher Google AdSense, ada beberapa hal yang memerlukan perhatian ketika akun AdSense mendapatkan peringatan. Salah satu peringatan yang dikirim melalui email adalah peringatan tentang pelanggaran lalu lintas situs yang tidak valid sehingga penayangan iklan AdSense dibatasi.

Sebagai pengalaman yang berharga, saya berbagi beberapa hal penting tentang cara memperbaiki pelanggaran kebijakan terkait lalu lintas situs yang diketahui tidak valid. Anda mungkin sekarang mengalami seperti yang saya kerjakan beberapa hari ini. Saya mendapatkan peringatan untuk hal terkait lalu lintas situs yang tidak valid, sehingga penayangan iklan di situs saya dibatasi untuk jangka waktu tertentu. Meskipun informasi ini bukan cara utama untuk dilakukan, setidaknya ada jalan dimana Anda mendapatkan sedikit bantuan.

Pengertian Lalu Lintas Situs Tidak Valid

Sebuah jalan yang menuju ke suatu tempat akan menunjukkan peta jalan agar pengguna tidak tersesat. Pusat Kebijakan di halaman beranda AdSense adalah peta jalan yang memberi informasi agar pengguna tidak tersesat ketika mendapatkan peringatan dari AdSense. Jika Anda pernah membuat satu unit artikel yang mengarah kepada banyak alamat yang menuju pihak ketiga, dan pihak ketiga yang Anda masukkan adalah situs yang meragukan, itu  - mungkin - dapat di kategorikan sebagai lalu lintas tidak valid. Satu unit artikel mewakili satu halaman yang menampilkan salah satu judul postingan yang sudah Anda terbitkan.

Sedikit sulit untuk mengetahui hal apa saja yang dapat menyebabkan akun AdSense Anda mendapat peringatan lalu lintas tidak valid. Pihak AdSense juga tidak menjelaskan bagaimana kriteria yang termasuk dalam lalu lintas tidak valid, kecuali petunjuk untuk segera memperbaiki kesalahan yang mungkin dilakukan, seperti yang tertulis pada menu "Pusat Kebijakan", diantaranya adalah (1) mengetahui sumber lalu lintas iklan dan pengunjung situs, (2) jangan pernah melakukan klik iklan Anda sendiri, (3) menghindari kerjasama dengan pihak ketiga yang tidak Anda percayai.

Melihat tiga hal diatas, lalu lintas tidak valid dapat dipahami sebagai tindakan untuk meningkatkan penghasilan dari iklan namun melalui jalan pintas yang di anggap melanggar kebijakan. Meskipun Anda merasa tidak sengaja melakukan sesuatu yang dianggap melanggar, seperti 3 hal yang tertulis di atas, namun Anda tidak dapat menghindari jika ada email masuk yang memberitahu bahwa akun Anda telah melanggar kebijakan.

Sebenarnya, Apa Yang Terjadi Dengan Lalu Lintas Situs Anda?

Jika Anda merasa bahwa Anda tidak melakukan hal yang melanggar, seperti salah satunya terkait lalu lintas situs, Anda sama dengan apa yang saya alami. Mungkin ini pertanyaan Anda. Kapankah saya melakukan hal ini? 

Yang terjadi adalah penayangan iklan dibatasi untuk beberapa waktu, namun tidak dapat ditentukan kapan akan berakhir. Ini artinya, penayangan iklan AdSense yang dibatasi di situs Anda dapat berjalan satu minggu, satu bulan atau lebih dari dua bulan. Jika penayangan iklan di situs dibatasi maka pendapatan dari iklan juga akan berkurang. Anda yang semula mendapatkan 200ribu tiap bulan, lalu, dengan adanya pembatasan ini pendapatan Anda mungkin hanya 100 rupiah saja. Atau mungkin tidak mendapatkan apa-apa kecuali nilai 0.

Jika tidak ada perbaikan yang Anda lakukan, hal terburuk yang bisa menimbulkan rasa malas untuk menulis adalah akun AdSense dinonaktifkan. Karena tidak ada akun AdSense aktif yang bisa menghasilkan uang, pemilik blog akan membiarkan blognya tidak terurus dengan baik. Anda mungkin akan kehilangan kesempatan menerbitkan artikel baru yang sudah Anda siapkan, oleh karena sibuk mencari cara untuk mengembalikan lalu lintas situs menjadi valid. 

Oleh karena itu, penting untuk Anda telusuri lalu Anda lakukan perbaikan jika akun AdSense benar-benar terkena peringatan ini. Apakah akan berhasil? Saya tidak dapat menjamin berhasil atau tidak, namun dapat menjadi petunjuk untuk kedepan.  

Solusi Mengatasi Lalu Lintas Situs Tidak Valid

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar penayangan iklan yang dibatasi dapat kembali normal. Ini bukan satu-satunya cara yang sesuai jika Anda mengetahui atau memahami seluk-beluk website dari sudut pandang seorang penulis, bukan programmer situs. Maksud saya, Anda mungkin sama seperti saya, senang menulis tanpa memahami dengan baik bentuk kode html sebuah situs atau blog dari platform gratis, sehingga cukup menenpatkan kode langsung di halaman editor blog.

1. Mengganti Template Blog

Template blog yang saya gunakan adalah template bawaan blog platform Blogger. Saya mengganti template ketika ada peringatan lalu lintas tidak valid . Alasan saya adalah ada banyak kode pihak ketiga yang saya tempatkan di beberapa halaman, namun saya lupa dimana letaknya. Sehingga satu-satunya cara saya adalah mengganti template agar kode pihak ketiga yang saya pasang sudah tidak ikut lagi ditayangkan.

2. Menghapus Kode Pihak Ketiga Yang Tidak Anda Ketahui

Pihak ketiga mungkin telah mengirim Anda pesan untuk bekerjasama, namun dari hasil yang sudah ada terdapat sedikit masalah. Masalah ini memang tidak Anda persoalkan oleh karena Anda tidak merasa dirugikan. Namun, untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar ingin memperbaiki kesalahan terkait lalu lintas tidak valid, itu perlu Anda lakukan. Cara terbaik, komunikasikan dengan pihak ketiga terkait hal ini agar Anda dapat terus menjalin kerjasama.

3. Menghapus Tautan Ke Situs Lain

Tautan ke situs lain dapat berupa link yang disematkan diantara artikel atau langsung di tempatkan pada widget blog. Jika sekiranya Anda pernah memasang tautan ini, hapuslah untuk membuat pengecualian halaman dan nanti dapat Anda lakukan perbaikan kembali.

 4. Tidak Melakukan Klik Iklan

Baik secara sengaja atau tidak, sebaiknya jangan Anda lakukan klik iklan Anda yang sudah ditayangkan di situs Anda.

5. Tidak Membeli Lalu Lintas Situs

Membawa nama situs untuk ikut serta dalam peringkat di hasil penelusuran memang memerlukan waktu dan kerja keras, namun jika Anda melakukan jalan pintas tanpa memperhitungkan akibatnya, itu mungkin tidak baik. Sebisanya, biarkan lalu lintas alami yang bekerja  untuk situs Anda.

6. Perhatikan Komentar Pembaca

Salah satu pendorong lalu lintas secara alami adalah komentar pembaca yang banyak memberikan suara dukungan. Namun harap perhatikan komentar spam yang menyertakan link/tautan luar. Link ini dapat membuat pengunjung Anda yang lain mengunjungi situs lain secara tidak sengaja. Dalam link dapat memuat hal-hal yang merugikan dapat mengakibatkan traffic tidak valid.

Ada yang masih belum dapat dipastikan, bagaimana seharusnya cara terbaik memperbaiki kesalahan terkait lalu lintas tidak valid. Jika Anda dapat menemukan selain beberapa hal yang tertulis diatas, saya berharap pembaca yang lain dapat menemukan situs Anda.

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Contact Form

Name

Email *

Message *