Saya Menemukan SociFi Alpha, Sosial Media Web3 Yang Berjalan Di Jaringan Bitcoin L2 Yaitu Bitcoin Virtual Machine



Artikel di bawah ini adalah bagian kedua dari cerita yang saya tulis di platform Mirror XYZ di web3 sebagai NFT Menulis. Bagian pertama saya simpan di platform yang mewakili cerita asli yang saya tulis dengan deskripsi judul artikel di atas.

Saya senang membaca karena memang saya penulis konten yang mencari ide-ide baru dari sumber informasi hingga media sosial. Tujuannya untuk melengkapi konten artikel di situs saya dan juga konten yang saya buat di web3. Mungkin tidak hanya satu dua situs dan aplikasi sosial yang bisa saya jangkau. Facebook, Instagram, LinkedIn hingga X Twitter, - selanjutnya saya tulis X - , Dan banyak lagi.

Apa Itu SociFi Alpha?

SociFi Alpha adalah media sosial pertemanan yang berjalan di blockchain Bitcoin. Media sosial ini mirip platform Space X (Twitter), tapi ada bagian yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan dalam bentuk aset kripto.

Jika Bitcoin adalah pembayaran elektronik peer to peer yang pertama ada di internet, maka aplikasi Alpha akan menampilkan banyak cara yang dapat Anda untuk meraih nilai-nilai dari Bitcoin!

Alpha itu mengakrabkan kita sebagai teman untuk saling berbagi kebahagiaan, ilmu, informasi, cara meraih penghasilan. Mungkin sekarang tidak banyak orang yang tahu tentang SociFi Alpha, tapi saya yakin beberapa waktu kedepan, jaringan online web2 dan web3 akan menampilkan informasi tentang media sosial diatas blockchain Bitcoin yang salah satunya akan menandai SociFi Alpha. Sehingga, seperti yang semua orang sekarang lakukan saat menikmati waktu pagi atau sore, saya membuka ponsel, melihat hiburan online di YouTube, Facebook atau beralih antara aplikasi Instagram, X  dan media lainnya.

Dari beberapa platform sosial ini saya menemukan bahwa X lebih cepat membangun sebuah hubungan baik. Prakteknya seperti yang saya lakukan ketika masuk ke X, menggulir layar, mendapatkan info baru, beralih antar menu dan juga notifikasi post terbaru dari teman-teman yang mengucapkan salam lalu membalas salam mereka. Seperti itulah hal-hal kecil yang saya lakukan untuk membina hubungan baik sebagai teman khususnya dalam ekosistem digital komunitas web3.

My Option Just 5%

Apa ini? My option just 5%? Apakah pilihan untuk berbagi pendapatan dari hasil penjualan? Tidak. Ini adalah ceritaku saat saya membuka X (Twitter).

Maksud saya di bawah ini.

Di ekosistem digital web2 dan web3, saya orang biasa dengan nama kecil yang suka menulis artikel. Seperti kalian juga teman-teman, saya juga memiliki akun Space X (Twitter) lalu menulis bio singkat pada profilku. Saya membuka beranda lalu menyapa teman-teman, memberi suka, retweet postingan mereka, membalas salam "Selamat pagi", "Bagaimana kabarmu hari ini", dan mendapat informasi.

Dari setiap gaya yang menampilkan profil-profil dengan nama-nama besar, saya tertarik dengan salah satu postingan. Mungkin hanya keberuntungan yang mendekati saya sehingga saya mendapat balasan komentar dari postingan pengguna yang saya tahu dia dengan nama besar. Sebatas pertanyaan sederhana darinya "just curious.. what level of 'AI experience are you at?". Di bawah pertanyaan ini, ada 3 pilihan:

1. I use AI product

2. I build AI modela w/ tool

3. I code my own neural net

Apa yang saya pilih? Saya memilih yang ke-3 yaitu I code my own neural net. Sehingga ketika saya memilih 3, jawaban menampilkan tingkat prosentase setiap pengguna. Hasilnya, hanya 5% saja hasil untuk pilihan saya. Sedangkan yang pertama,  I use AI product,  menampilkan hasil 67% dan 27% untuk opsi 2.

Saya menulis dikolom komentar, my option just 5%😁.

Tidak ada yang istimewa dari balasan komentar dari pengguna lain. Tapi bagi saya, balasan sederhana itu sangat berarti. Apalagi dari teman dengan nama besarnya. Saya merasa dihargai sebagai orang biasa. Tidak setiap pengguna yang memiliki nama hebat dimana mereka diakui sahabat dan komunitasnya, memiliki kepedulian terhadap orang biasa yang tidak memiliki popularitas, kecuali orang itu memang orang yang bijaksana. 

Apa balasan temanku ini? "That's pretty cool! which language/ml lib do you use to write your neural nets?"

Terus terang saya penulis konten, tapi saya tidak memahami bahasa program. Jadi saya membalasnya, "Actually I don't understand the programming language..just randomly choose one of your questions".

Sudah setelah itu, saya kembali bekerja. Melakukan rutinitas sebagai pencari nafkah untuk keluarga. Apakah Anda juga sama dengan saya? Bekerja demi keluarga di rumah dan bergandengan tangan membangun kekuatan ekonomi sebagai keluarga dalam komunitas Alpha! 

Bagaimana Saya Sampai Bitcoin Virtual Machine Network?

Jawabannya adalah saya membuka pintu menggunakan kunci yang saya namakan Gate. Saya menemukan kunci ini pada Platform X (Twitter).

Gate #1

Saya menandai Gate #1 ini sebagai 2 keberuntunganku yang menjadi kisah saya tulis di bawah ini. Selanjutnya, ada Gate #2 di bawah kisah Gate #1.

2 Keberuntunganku adalah di Gate #1:

1. BVM Public Sale

2. Membangun Eternal AI  (Artikel selanjutnya)

1. BVM Public Sale, Dua Hari Sebelum BVM Public Sale Berakhir 

Dua hari sebelum BVM Public Sale berakhir, Minggu 04 Februaryb2024 saya mendarat. Maksudnya, saya membuka halaman beranda  BVM Network dimana saat itu, saya melihat nilai Public Sale BVM masih di sekitar nilai $700,000 dan jumlah backersnya sekitar 1000 lebih. BVM Public Sale berakhir pada 06 Feb 2024.

Tapi, apa ini? Saya bertanya sendiri di depan laptop saya. 

Waktu itu menunjukkan sore hari ditempatku, sehingga karena ruangan kamar saya gelap, saya nyalakan lampu. Jika di tempatku sore menjelang malam, mungkin wilayah lain akan menunjukkan pagi hari atau hampir siang.

Naluri saya memberi sinyal informasi, seperti seseorang berbisik di telingaku bahwa jaringan ini berkaitan dengan Bitcoin. Tapi, darimana saya tahu jika itu ada kaitannya dengan Bitcoin? Dari beberapa kalimat utama  yang saya baca di beranda situs dan tertulis : Bitcoin Virtual Machine. Bitcoin, reimagined. Jika benar begitu, saya menemukan Bitcoin versi baru! sorak hore saya dalam hati.

Saya masih di beranda BVM, sambil minum kopi dan makanan ringan.

Beberapa detik kemudian, ada kumpulan amplop-amplop kecil melayang di layar laptop saya. Karena kaget, saya mundur sedikit kebelakang bersama kursi dimana saya duduk, sampai jarak saya dan meja agak jauh dari tempat semula. Kembali saya melihat lagi layar laptop tapi dengan banyak pertanyaan dalam hati.

Tapi tetap saja, saya semakin bingung. Apa lagi ini? 

Sambil saya masih tetap memegang mouse di tangan kanan, tangan kiri memilih akan mengetik beberapa huruf barangkali ada petunjuk dari tab berbeda yang membuka situs Bitcoin. Tapi, saya belum mendapatkan jawaban dari apa maksud paket-paket dengan bentuk amplop merah yang melayang dan berjatuhan di beranda situs BVM network.

Waktu itu saya baru sadar akan mengambil videonya, seperti jika saya katakan "Hey, kenapa tidak kamu rekam video halaman ini?",  sehingga dalam video di bawah, Anda dapat melihat nilai hasil penjualannya berubah, meningkat dari $700,000 menjadi $966,698.

Awalnya, saya tidak tahu bahwa BVM Public Sale itu adalah cara mendapatkan airdrop gratis berbentuk amplop melayang yang dinamakan "paket merah" dengan cara menangkap paket-paket yang berjatuhan pada layar laptopku. Meskipun dari kumpulan amplop yang tampil menunjukkan amplop warna merah, kadang-kadang ada juga paket dengan warna hijau dan biru.

Bagaimana saya menangkap paket-paket airdrop ini? 

Lalu,  dengan spontan saya klik setiap paket yang muncul berjatuhan. Hei..ternyata benar! Saya bisa menangkapnya dengan klik mouse. Hebat!!

Tapi, dari hasil tangkapan paket merah, biru, dan hijau, saya hanya mendapatkan notifikasi " Anda kurang beruntung. Mohon diulang lagi beberapa waktu".

"O...begitu cara sistem memberitahu bahwa paket merah yang saya tangkap belum menampilkan nilai", kataku sendiri dalam suara pelan.

Saya beranjak mendekati layar. Saya menemukan ide, teman-teman!

Ide saya, jika ada kumpulan paket yang berjatuhan, saya harus cepat mengarahkan pointer mouse untuk memilih mereka satu per satu sehingga akan diketahui paket yang mana yang akan tertangkap.

Kemudian, sambil terus mengawasi paket merah mana yang lebih dulu muncul berjatuhan, saya menangkap kembali paket-paket itu. Tarraa..."Selamat! Anda mendapatkan $6BVM, masuk dulu ke Twitter untuk klaim".

Begitulah. Setiap kali tangkapan saya berhasil, ada nilai $6 BVM yang saya dapatkan. Kadang-kadang, saya mendapatkan $68 BVM!

Catatan: Informasi tentang Bitcoin Virtual Machine network (BVM) akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Saya Ikut Memberikan Kontribusi

Di bawah halaman BVM Public Sale, ada informasi banyak pengguna dengan nilai yang tertulis di bawah nama akun mereka. Saya merasa mereka adalah pengguna/investor yang menginvestasikan uang mereka berkontribusi untuk mendukung penuh Bitcoin Virtual Machine sebagai bangunan blockchain Bitcoin L2.  Dan mungkin juga nilai itu menjadi jumlah total yang merupakan hasil mereka menangkap paket-paket merah.

Sehingga, beberapa jam sebelum BVM Public Sale berakhir, saya juga ingin berkontribusi. Saya mengirim uang saya ke wallet akun di BVM yang terhubung. Nilai yang saya kontribusikan untuk menjadi bagian BVM kecil saja tapi itulah kemampuan saya. Sampai BVM Public Sale berakhir, nilai kontribusi untuk jaringan telah berhasil mengumpulkan kurang lebih $3juta dan backers/pendukung 2071.

Jika Anda sekarang membaca artikel di sini, dan Anda ingin mengetahui informasi terbaru tentang web3, Bitcoin, dan aset kripto, ikuti saya di X (Twitter) melalui tautan di bawah halaman. 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *