Cara Deposit Di Aplikasi Unitedtronik

Setiap kali transaksi yang Anda lakukan, akan memerlukan sejumlah saldo yang cukup untuk memproses data. Anda mungkin memerlukan panduan untuk isi saldo di akun Anda. Berikut informasi yang dapat Anda pahami sebelum Anda isi saldo.

Update 2020: Aplikasi Unitedtronik sudah berganti nama menjadi Unitedpay.Anda dapat membaca informasi lebih lanjut di halaman Aplikasi Unitedtronik Telah Berganti Nama Menjadi Unitedpay

Apakah deposit itu?

Deposit adalah mengisi saldo ke aplikasi isi pulsa Unitedtronik (2020: Unitedpay) agar dapat Anda gunakan untuk transaksi. Awal deposit dengan cara transfer ke rekening bank milik server. Dana Anda yang telah Anda transfer langsung otomatis terisi pada saldo di aplikasi dengan ID Agen yang terdaftar. Deposit dapat juga dilakukan dengan datang ke kantor server Unitedtronik apabila memang lokasi Anda dekat dengan kantornya.

Selanjutnya dari jumlah saldo yang ada itu, Anda bisa menggunakan untuk kebutuhan transaksi isi pulsa. Baik isi ulang pulsa pada nomor hp, pulsa listrik, aktifasi paket internet, bayar tagihan bpjs, pdam ,dan transaksi terkait yang lain. 
Dibawah ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk deposit di aplikasi Unitedtronik.

1. Transaksi mode online



menu top up deposit pada aplikasi
  • Aktifkan data seluler dan pastikan paket internet cukup. Jika ingin hemat, akses free wifi dekat kedai kopi atau mall.
  • Langkah selanjutnya, buka aplikasi Unitedtronik di Android. Pilih menu Top up Deposit. Akan tampil 2 kotak isian untuk deposit. Pada kotak isian itu isilah Nominal dengan memasukkan sejumlah nilai uang yang Anda inginkan, langsung tanpa spasi.Contoh: ketik 200000.
  • Kemudian di kotak PIN Transaksi, masukkan 6 angka PIN Transaksi kita. Jika sudah yakin pilih tombol Proses untuk segera kirim permintaan agar diterima server.
  • Tunggulah  kurang lebih 30 detik saja balasan dari server. Balasan yang bisa kita buka di menu Inbox. Yang isinya transfer sejumlah nominal dan angka unik. Dan dengan nomor rekening tujuan atas nama dari pemilik server.
  • Segera menuju ATM untuk transfer.Untuk pilihan nomor rekening bank ada 4 pilihan. Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BCA dan Bank BNI. Silahkan saja kita pilih sesuai rekening bank yang Anda miliki.
  • Jumlah nominal yang akan kita transfer ini harus sesuai dengan jumlah nominal yang kita terima di inbox. Biasanya ada tambahan di belakang jumlah nominal deposit yang ingin kita transfer, yaitu 3 angka kecil. Misalnya kita deposit 200 ribu, maka balasan nominal yang kita terima itu adalah untuk transfer Rp.200,123.
  • Angka 123 inilah yang di maksudkan.Tujuan disertakan 3 angka ini adalah agar sistem server otomatis dan langsung memproses data,serta mengenali bahwa nilai dengan angka 200,123 adalah saldo yang dikenali sebagai uang kita. Untuk bisa tersimpan di akun agen pada aplikasi Unitedtronik,dengan jumlah saldo kita yang tidak dikurangi sedikitpun. Disisi lain, bila masih ada sisa saldo, otomatis sisa saldo tadi ditambahkan dengan saldo yang baru. Untuk cek saldo,kita bisa akses di menu Tools lalu pilih menu Cek Saldo.Lalu masukkan PIN transaksi dan pilih Proses.

2017

Aplikasi isi pulsa online Unitedtronik sekarang sudah versi 2.0.2. Ada pembaruan di menu-menunya. Untuk Cek saldo tidak perlu lagi ketik PIN transaksi. Karena saldo sudah tercantum pada aplikasi di menu baru yaitu menu navigasi pada halaman depan (HOME). Coba kita lihat gambar di bawah ini. Ini adalah menu baru yang tampil. Dengan ikon universal, 3 garis sejajar di sudut kiri atas.


Menu baru Home  di aplikasi


Jika tombol navigasi dengan ikon tiga garis ini kita pilih, maka lihatlah. Data akun kita sudah ada dengan ID Agen, nama agen dan saldo agenDan yang menarik,ada menu lain di bawahnya termasuk menu baru untuk Top up Deposit.

menu saldo otomatis di aplikasi

Satu hal lagi, saldo akan tampak pada aplikasi apabila mode online pada aplikasi kita aktifkan. Dalam hal ini adalah perangkat Android terhubung ke internet. Demikian sebaliknya, saldo tidak bisa tampil jika jaringan ke dunia maya terputus.

Mode Transaksi Lainnya

2. Cara deposit lewat mode sms

Disini saya ingin berbagi cara lain untuk deposit ke aplikasi.Dengan tujuan mengisi saldo kita.Dengan jalur yang selain online,yaitu menggunakan mode sms.Caranya sama dengan post di atas. Hanya saja dalam hal ini,pulsa sms/pulsa reguler pada nomor kita harus sudah tersedia.

Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Unitedtronik>> sentuh navigasi kanan atas>> pilih mode sms.
  • Pilih menu tools diatas mode sms,selanjutnya geser layar ke bawah,lalu pilih menu Ubah Server. Ini adalah nomor center untuk mode sms,sesuaikan dengan kartu yang kita gunakan.
  • Untuk tiket depositnya, beralih ke navigasi kiri atas, sentuh navigasi>> pilih menu Top Up Deposit.
  • Ada 2 kotak isian yang tampil, kotak pertama untuk ketik nominal uang yang kita ingin deposit.Dan kotak yang kedua untuk PIN Transaksi. Masukkan data sesuai kotak isiannya. 
Setelah transaksi tiket deposit,beberapa saat kita akan menerima pemberitahuan pada kotak masuk SMS.Isinya adalah nominal yang kita transfer + angka di belakang jumlah uang yang kita ketik di kotak halaman transaksi.Angka yang di belakang nominal uang kita ini biasanya 3 angka.

Selanjutnya datang ke ATM untuk melakukan transfer deposit.Dan jangan lupa,jumlah angka yang akan kita transfer ini harus sama persis dengan jumlah di sms balasan.Tujuannya adalah sebagai penanda untuk  saldo kita setelah transfer yang kita lakukan. 


Catatan : Jangka waktu Anda transfer untuk deposit adalah 6 jam, terhitung dari saat Anda mendapat balasan dari server saat membuka menu Deposit dan setelah memilih tombol Proses
Jika lebih dari waktu yang 6 jam ini namun Anda belum transfer untuk deposit, maka sistem akan otomatis membatalkan transaksi Anda. Jadi tidak ada masalah dalam hal ini, selama Anda benar-benar belum deposit.

Bagaimana bila setelah transfer untuk deposit namun saldo belum masuk?

Jika Anda mengalami kendala terkait deposit atau isi saldo,saran terbaik adalah Anda menuju menu Konfirmasi DepositDi halaman untuk agen yang terkendala dalam mengisi saldo ini, Anda bisa menyampaikan melalui pesan yang Anda masukkan pada kotak isi untuk tulis pesan. Sebelum Anda menyampaikan pesan Anda di halaman ini, pastikan bukti transfer sudah Anda simpan di ponsel. Bukti transfer adalah bukti otentik untuk menunjukkan kepada pihak server bahwa Anda benar sudah melakukan transaksi isi saldo. Dengan begitu, saldo Anda yang belum masuk akan diproses oleh sistem server sampai saldo Anda tersebut tampil pada halaman apikasi Anda.

Isi Saldo Di Unitedpay(2020)

Untuk isi saldo di aplikasi terbaru ini,Anda masih memiliki 3 pilihan untuk proses transfernya yaitu melalui Transfer Bank,melalui jaringan Alfa Group dan melalui Virtual Account.Jika Anda mempunyai akun bank online yang dapat di akses lewat ponsel,cara ini tentu lebih baik sebab Anda tidak perlu datang ke ATM hanya untuk isi saldo.

Langkah untuk isi saldo Unitedpay

  • Buka aplikasi Anda,dalam hal ini aplikasi Unitedpay.Anda dapat memilih mode online agar mudah dalam menyimpan transaksi.
  • Pilih menu Isi Saldo  yang terletak di kanan Saldo Anda untuk membuka halaman transaksi yang bernama Top Up Saldo.
  • Di halaman Top Up Saldo,bagian Tambah Saldo,masukkan nominal yang ingin Anda transfer.
  • Di bagian Metode Isi Saldo,pilih cara Anda untuk transfer.
  • Cara mudahnya Anda bisa memilih yang pertama yaitu Virtual Account.
  • Pastikan nominal uang yang Akan Anda transfer benar.
  • Pilih tombol Proses untuk dikirim ke server.
  • Tunggu balasan yang tampil di halaman.
  • Bila Anda sudah mendapatkan nominal untuk saldo Anda, tulislah pada kertas agar tidak lupa dan jangan lupa nanti bila transfer sertakan juga 3 angka di belakang nominal uang Anda yang sudah Anda dapat di halaman transfer.
  • Disinilah peran akun mobile banking Anda untuk transfer tanpa datang ke ATM, tapi dengan ponsel Anda dan melalui Akun Virtual. Untuk informasi bagaimana cara transfer melalui Virtual Account, kunjungi halaman Top Up Saldo Dengan Akun Virtual.
Panduan untuk Isi Saldo ini sudah termuat di halaman atas. Anda hanya perlu untuk menyesuaikan dengan tampilan baru Unitedpay.

Baca Juga : 

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Contact Form

Name

Email *

Message *