Cara Ganti PIN Transaksi Di Unitedtronik

PIN Transaksi adalah 6 angka unik yang selalu kita gunakan dalam setiap transaksi.PIN Transaksi terdiri dari angka 0 sampai 9.Tetapi hanya 6 angka saja yang dibutuhkan.Satu hal mengenai PIN Transaksi adalah hanya karakter angka saja yang aktif,tidak bisa di campur dengan karakter lain seperti huruf atau tanda baca.

PIN Transaksi berbeda dengan ID agen.PIN Transaksi didapat saat kita mendaftar jadi agen.Sebagai master dealer/agen,boleh mengganti PIN transaksi ini ketika ada sms balasan.Sms balasan dari server Unitedtronik yang kita terima ketika pertama kali melakukan pendaftaran jadi agen.Isilah PIN transaksi dengan angka favorit.Atau angka keberuntungan yang selalu muncul saat ada hal positif yang terjadi pada kita. 

PIN transaksi ini bisa juga diganti melalui aplikasi Unitedtronik.Caranya juga sangat mudah.Yang penting kita selalu ingat enam angka penting ini setiap kali transaksi.


Untuk versi yang lama,akses menuju sub menu Ubah PIN Transaksi bisa dilakukan dalam mode online maupun mode sms.Tetapi untuk versi terbaru saat ini,yaitu 2.0.2, akses ke sub menu Ubah PIN Transaksi ini ada di mode sms.Dengan sentuh menu Tools.Jika dalam mode online,maka halaman transaksinya bisa kita jumpai di navigasi kiri atas,dan sentuh bagian warna merah yang memuat data agen


Cara di bawah ini adalah artikel blog saat Unitedtronik masih versi lama:


1..Buka menu Android dan akses internet.

2. Buka aplikasi Unitedtronik.

3. Pada menu utama pilih Tools.

4. Geser layar ke bawah dan sentuh/pilih sub menu Ubah PIN Transaksi.Akan tampil halaman transaksi dengan dua kotak isian.

5. Pada kotak isian  PIN baru,masukkan PIN transaksi baru yang Anda inginkan.


6.Pada kolom PIN lama,masukkan PIN transaksi lama Anda.Kemudian sentuh PROSES di bawahnya.

Tunggu beberapa saat,akan ada balasan PIN baru Anda berhasil diubah.Balasan bisa di cek di menu Inbox.

Agar tidak lupa,sebelum ubah PIN,catat dan simpan PIN baru di catatan pribadi Anda.

Cara Ubah PIN Transaksi di Unitedtronik versi baru yaitu 2.0.2, bisa kita akses melalui menu navigasi Tools di sudut kanan atas dalam mode sms. Sebab, dalam mode online menu Tools yang bertugas menampilkan halaman transaksi untuk ubah PIN ini bisa hadir namun beda lokasi. Dan lokasinya berada pada halaman navigasi kiri atas dan di bagian view profil (bagian yang warna merah). Lalu bagaimana caranya agar ubah PIN Transaksi ini bisa memanggil Tools agar hadir kembali? Dan menampilkan halaman ubah PIN  transaksi ini?

Dalam 2 mode

1. Mode SMS

Di menu navigasi dengan ikon tiga titik yang terletak di kanan atas halaman depan, ada beberapa menu. Dari tampilan halaman kecil yang tampak, pilih mode sms. Kemudian sentuh lagi tools lalu geser layar kebawah. Sub menu Tools untuk mengganti PIN Transaksi yang lama. Screenshotnya lihat di bawah.

menu ubah pin transaksi

2. Mode Online

Di navigasi kiri atas, pilih bagian warna merah yang memuat data kita.Maka akan tampil halaman Ubah PIN Transaksi dan Upgrade master dealer.Dan dilengkapi juga tampilan sebagian nomor kita yang terdaftar sebagai agen di Unitedtronik.


Di sini,halaman transaksinya ada beda satu kotak dengan versi lama.Di Unitedtronik versi 2.0.2 ini,kotak untuk ketik PIN Transaksi Baru nya ada dua kotak.Yang lama hanya satu.Jadi tidak ada kesulitan untuk selanjutnya ketik PIN Transaksi  Baru ini 2x.Kemudian di bawahnya ketik PIN yang lama diteruskan tombol PROSES.


Menu Ganti PIN Transaksi Di Unitedtronik Versi 3.2.2


Tampilan menu Unitedtronik pada versi 3 ke atas memang berbeda dengan versi yang sebelumnya.Dan saat ini,dari mulai awal 2019 sampai sekarang,tampilan umum masih sama.Seperti pada versi 3.0.4,dan sekarang 3.2.2.Hanya mungkin ada tambahan menu-menu baru.Namun yang pokok,menu utama tetap ada pada bagian bawah.Dari kiri:

Home,Favorit,Histori,Terjadwal,dan Akun.

Berhubungan dengan cara ganti PIN Transaksi,Anda bisa membukanya pada menu Ganti PIN yang bisa Anda akse di menu Akun>>pada kotak Lihat Profil diatas menu Inbox>>pilih menu no.3 dari atas,Ubah PIN Transaksi.

Update Cara Ganti PIN Transaksi Unitedtronik (Unitedpay)2020

Di tahun 2020 ini aplikasi pulsa Unitedtronik telah berganti nama menjadi Unitedpay.Bila Anda ingin mengetahui artikelnya,bisa kunjungi halaman Unitedtronik telah berganti nama menjadi Unitedpay.

Untuk Anda yang ingin mengganti PIN transaksi pada aplikasi,caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara lama.Hanya letak menu untuk membuka halaman gantinya saja yang berbeda.Berikut langkahnya:
  • Buka aplikasi Unitedpay>> navigasi Akun Anda.
  • Pada bagian atas,klik nama Anda yang tampil.
  • Di halaman baru yang tampil,pilih menu Ubah PIN Transaksi.
  • Halaman akan beralih ke 3 bagian untuk mengisi PIN Transaksi.
  • Masukkan PIN Transaksi baru Anda.
  • Klik Simpan.
Jangan lupa untuk mencatat PIN Transaksi agar Anda tidak lupa bila suatu saat bertransaksi.

Baca juga : 

Comments

  1. kalau lupa pin bisa hubungi kmn ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan coba akses internet dan buka aplikasi.Setel dalam mode online,kemudian menuju ke navigasi sudut kiri atas.Cari menu Layanan Pelanggan(di bawah menu History Transaksi).Nah..ada 3 menu layanan di situ.Coba Agan buka menu Call Support lalu pilih CS Transaksi.Ada nomor yang bisa Agan hubungi terkait keluhan Agan.Tapi kalau ingin melalui SMS,Agan bisa kunjungi website resmi Unitedtronik.Kemudian pilih menu navigasi Contact.Disitu ada pilihan nomor-nomor Center dari semua provider.Jadi nanti Agan bisa memilih nomor yang sama provider dengan nomor Agan.
      Semoga membantu..:-)

      Delete

Post a Comment

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *