Cara Buat Kode Kunci Aplikasi Unitedtronik

gambar kode kunci saat log in

Kode kunci di Unitedtronik merupakan fitur pada aplikasi yang membuat kita merasa aman akan saldo pada akun. Cara kerja kode sama dengan kata sandi/password di akun Facebook atau Instagram. Kode kunci aplikasi ini bertujuan untuk mengamankan aplikasi agar tidak terjadi kehilangan saldo, apabila ada orang yang ingin mengakses aplikasi Unitedtronik pada ponsel Anda.

Kode kunci memuat 6 angka unik. Kode kunci ini berbeda dengan PIN Transaksi. Walaupun keduanya juga 6 angka, tapi kode kunci hanya berfungsi untuk membuka saja aplikasi Unitedtronik. Kalau PIN Transaksi, 6 angka namun selalu digunakan dalam setiap transaksi. Susunan angka kode kunci ini di buat acak. Agar tidak mudah di tebak. Agar aplikasi aman dari penggunaan yang merugikan.

Contohnya, suatu saat Anda pergi berbelanja ke pasar hendak beli sepatu. Anda berangkat naik motor sendirian memakai jaket dengan saku samping bagian kiri bawah yang rusak jahitannya. Saku jadi blong bila ada barang seukuran hp masuk. Dan Anda tidak tahu hal ini. Setelah mendapatkan sepatu, Anda merasa ingin makan dan minum lalu mampir di warung untuk makan siang.

Ditengah Anda duduk santai karena sedang makan, HP Anda masih diam di tempat. Pada saat berdiri hendak pulang, HP Anda terjatuh tanpa Anda sadari. Akhirnya Anda pulang namun perangkat masih "duduk manis" di kursi. Ketika Anda sampai di rumah, Anda istirahat juga duduk manis didepan laptop. Tangan reflex mengambil  HP di saku, tetapi, kemana HP Anda?

Membuat Kode Kunci Aplikasi

Berikut langkah untuk membuat kode kunci aplikasi:
  • Buka Android dan akses internet. Buka aplikasi Unitedtronik. Anda boleh pilih yang mode SMS. Selanjutnya, jika akan membuka aplikasi untuk keperluan transaksi, maka kode kunci inilah yang akan Anda masukkan lebih dulu.
  • Pilih menu Tools, selanjutnya pilih menu Ubah Kode Kunci App. Ada beberapa tulisan yang bisa Anda baca. Buatlah kode dengan jumlah enam angka, acak dan jangan di urutkan. Buatlah di kotak yang tersedia. Ulangi dengan kode yang sama.
  • Pilih tombol PROSES untuk mengakhiri transaksi buat kode kunci.
  • Jika tidak ada kendala sinyal ponsel, notifikasi untuk merubah kode kunci segera tampil di layar.
Tunggu beberapa saat, akan ada balasan kode kunci Anda berhasil dibuat. Apabila Anda ingin mengaktifkan/nonaktifkan kunci aplikasi,  Anda bisa mengulangi langkah di atas. Selanjutnya pilih tombol Aktifkan/Nonaktifkan.

Merubah Kode Kunci Aplikasi

Apabila ingin merubah kode kunci aplikasi, langkahnya juga seperti diatas. Hanya pada langkah akhir, ada tiga kotak isian:
  • Masukkan kode kunci lama
  • Masukkan kode kunci baru
  • Masukkan sekali lagi kode kunci baru
Selanjutnya pilih tombol Ubah di kiri bawah. Untuk versi baru, tombol Ubah berganti Simpan. Tampilan halaman transaksi di bawah ini adalah screenshot kode kunci pada versi sebelumnya. Yaitu dengan tiga kotak isian untuk ketik kodenya. Sedangkan di versi terbaru yaitu rilis 2.0.2, bentuk halamannya sama hanya saja kotaknya untuk ketik kode kunci baru 2x.

Screenshot di bawah ini adalah pada app Unitedtronik versi lama. Ada 3 kotak isian untuk ubah kode kuncinya.



gambar halaman ubah kode kunci aplikasi unitedtronik

Untuk tampilan yang rilis terbaru yaitu 2.0.2 bisa kita lihat seperti di bawah ini. Ada 2 kotak isian dan hanya untuk 2x ketik kode kunci yang baru.


Keamanan untuk sebuah aplikasi memang diperlukan. Tujuan utama dibuatkan sebuah sistem untuk membuat kode kunci adalah agar Anda tetap tenang meskipun HP Anda dipinjam orang lain meskipun hanya sebentar.

Baca Juga

Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik

Cara Transaksi Isi Pulsa Di Unitedtronik

Cara Mengaktifkan Kunci Aplikasi Unitedtronik 3.2.2

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Semua Yang Berkaitan Dengan Node Bitcoin

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Contact Form

Name

Email *

Message *