Terbaru

Aplikasi Pulsa UNITEDPAY Sebagai Nama Baru Pengganti Unitedtronik

Image
Ada banyak hal yang terlewat ketika kita berhenti sejenak untuk menulis artikel.Mungkin saja kita sibuk dengan pekerjaan kita di perusahaan atau jualan di pasar.Sehingga waktu untuk mengupdate konten blog tidak setiap hari kita lakukan.Anda yang menyukai blogging dan menulis konten dalam bentuk artikel,meskipun tidak setiap hari.Anda mengisi situs Anda dengan konten yang bermanfaat untuk dikunjungi,dibaca oleh pengguna internet,itu artinya Anda adalah penulis konten online yang akan mengisi situs pribadi untuk di monetize.

Pengguna situs Anda adalah pengunjung yang sedang mencari sesuatu informasi yang mereka butuhkan di internet.Jika pengguna baru menemukan situs Anda dan mereka menyukai karena konten Anda unik dan menarik untuk dibagikan melalui akun sosial mereka,maka tunggu saja beberapa hari,situs Anda akan mengundang traffic yang besar.Dan dengan traffic yang besar dan banyaknya pengunjung situs,Anda pasti tahu,apa yang akan Anda lakukan selanjutnya agar situs Anda menjadi sumber…

Halaman Transaksi Menu Tools Unitedtronik 2.0.2 Mode SMS

Menu Tools merupakan menu yang pertama kali membuat saya tertarik untuk menulis di blog ini.Blog sederhana dengan tulisan tutorial Unitedtronik.Tutorial tentang bagaimana cara memanfaatkan sebuah aplikasi isi pulsa online yang terinstall di ponsel Android.
Navigasi kanan atas unitedtronik untuk set mode sms

Di post yang sebelumnya,kita sudah mengetahui menu baru Unitedtronik 2.0.2.Baik itu saat kita transaksi di mode online maupun mode sms.Maka sekarang saya ingin mengajak lagi,mengenal halaman transaksi sub menu dari navigasi Tools di app Unitedtronik dalam mode SMS.Dengan tujuan, agar kita bisa lebih cepat dalam mengakses sub menu yang kita perlukan, ketika hendak transaksi menggunakan sub menu yang terkait.







Misalnya kita dapat sms dari seorang teman,yang isinya ingin didaftarkan jadi agen Unitedtronik.Teman kita itu tertarik dengan cerita kita kemarin sore.Yang kebetulan mampir ke rumah saat pulang kerja,untuk berteduh karena hujan agak lebat.Cerita berawal ketika kakak ipar minta pulsa,lalu kita isi pulsanya dan langsung terisi.Rupanya teman kita itu memperhatikan apa yang kita lakukan.Dia kemudian iseng bertanya,"bisnis pulsa nih?" dan bla..bla...bla...na..na..na..ne..nee..Lalukita cerita tentang bagaimana caranya agar bisa seperti punya konter pribadi.Tidak repot beli pulsa ke konter orang lain.


Atau ketika kita lupa PIN Transaksi dan ingin merubah dengan PIN yang baru.Langsung meluncur ke halaman transaksi yang di maksud.


Maka disinilah manfaat kita mengetahui dan mengenal lokasi sub menu untuk daftarkan teman kita tadi.Yaitu menu Pendaftaran Downline.Meskipun akhirnya ketemu juga sub menu yang kita cari,dengan "cara panjang" lintas sentuh layar antar menu.Namun,alangkah mudah dan cepat bila kita hendak ke kota,jalan menuju ke kota itu telah kita kenal.Kita tidak tersesat,ataupun salah jalan di jalan raya yang searah.


Bukankah lebih baik jika dengan 2x sentuhan saja ke layar ponsel,sub menu pendaftaran downline ini langsung ketemu?.Untuk selanjutnya ke halaman transaksinya?.


Kembali ke topik ,yaitu halaman transaksi.Lantas..Apa sih sebenarnya halaman transaksi itu?.Halaman transaksi disini sebenarnya istilah yang saya buat sendiri terkait menu-menu yang ada di aplikasi Unitedtronik.
Jadi,pengertian sederhana tentang halaman transaksi ini adalah suatu halaman yang menjadi bagian akhir dari menu aplikasi untuk terhubung ke sistem komputer pada server,yang ditandai oleh tombol PROSES sebagai penyempurnaan transaksi.

Mari kita lanjutkan menuju halaman transaksi mode sms yang khusus menu Tools Unitedtronik 2.0.2 ini.


Tools di aplikasi Unitedtronik dalam mode sms berbeda dengan saat di mode online.Dalam mode sms,menu Tools terdiri dari 20 sub menu.Sedangkan dalam mode online,sub menunya hanya 8 saja.


Kita mulai dengan beberapa kalimat dan keterangan yang berkaitan.Dan perlu untuk di ketahui,karena kita transaksinya dalam mode sms,maka nanti balasan dari server yang kita terima juga di kotak masuk sms.


Disini Anda boleh memilih akses menu Toolsnya dari navigasi sudut kiri atas.Ada pada label navigasi "lain-lain",di urutan ke-9 dari daftar menu yang tampil.Atau bisa juga sentuh navigasi sudut kanan atas.Daftar isi sub menunya sama saja.








20 Daftar Sub Menu

Di mode sms ini,ada 20 daftar sub menu dengan disertai deskripsi halaman transaksinya masing- masing.Berikut informasinya:

1.Aktif/Nonaktifkan Downline.


Menu ini bagi kita yang sudah mempunyai downline lebih dari satu.
Halaman transaksinya ada 3 kotak isian.Kotak isian pertama untuk ketik ID agen dari downline.Kotak isi yang kedua adalah status downline.Ada pilihan untuk mengaktifkan/tidak.Dilanjutkan kotak ketiga PIN transaksi Anda.Lalu terakhir tombol PROSES untuk selanjutnya terhubung ke sistem komputer server.

2.Daftar Harga Produk

Dalam mode  online,daftar harga sebe arnya sudah tersemat di navigasi sudut kiri atas pada halaman depan app.Dengan tampilan harga lebih lengkap,karena selain harga pulsa juga terlihat harga paket internet,pulsa listrik,produk ppob.Namun dalam hal mode sms ini,tujuan kita adalah untuk mengetahui harga pulsa pada akun dalam area Nasional.

Tampilan halaman transaksinya cuma satu kotak isian sebelum  tombol PROSES.Kotak isian dengan kode produk yang diinginkan.Misalnya kita ingin tahu harga pulsa nomor IM3/Mentari .Maka ketik saja Indosat pada kotaknya.Nanti dapat sms balasan di inbox sms.

3.Cek Nomor Terdaftar

Sub menu ini berfungsi untuk mengetahui nomor kita yang sudah terdaftar sebagai agen Unitedtronik.Nomor terdaftar adalah nomor hp yang kita gunakan untuk mendaftar pertama kali.
Halaman transaksinya tidak ada kotak isiannya.Tetapi langsung tombol penghubung ke server yaitu tombol PROSES.

4.Cek Saldo & Komisi

Sub menu yang berfungsi untuk melihat saldo dan komisi.Untuk saldo adalah saldo kita yang masih ada pada akun.Untuk komisi adalah keuntungan yang kita dapatkan setiap kali downline melakukan transaksi.Komisi ini adalah hasil dari markup harga agen ke downlinenya.Halaman transaksinya hanya satu kotak isian.Yaitu untuk ketik PIN transaksi kita dan dilanjutkan tombol PROSES.

5.Cek Transaksi


Saat kita ingin melihat kembali transaksi apa saja yang telah kita kirimkan untuk hari ini,sentuh saja sub menu Cek Transaksi.Dan tunggu sebentar sms balasan dari server pada inbox sms kita.Tampilan halaman transaksinya tidak terpasang kotak isian.Hanya tombol PROSES sebagai penghubung app ke server Unitedtronik dan tanggal transaksi hari ini.

6.Hapus No HP Paralel


Sub menu ini berkaitan dengan sub menu nomor urut 12,yaitu Tambah Paralel No.HP.
Paralel artinya bercabang.Jadi sub menu hapus nomor hp paralel ini berfungsi untuk menghapus salah satu nomor hp kita yang lain yang terdaftar pada Unitedtronik.

Misalnya begini,kita ingin melakukan pendaftaran sebagai agen dengan menggunakan 2 nomor sekaligus.Satu nomor dari Telkomsel dan yang satu lagi dari Indosat.

Pertanyaannya adalah apakah bisa kita daftar jadi agen langsung menggunakan 2 kartu SIM?Sedangkan di awal-awal perkenalan,jadi agen pulsa cukup 1 kartu SIM saja?Jawabnya bisa tetapi bertahap,karena aplikasi Unitedtronik menyediakan fasilitas ini.Fasilitas untuk tambah nomor hp yang fungsinya sama.Bisa di gunakan untuk transaksi isi pulsa.Bertahap dalam makna setelah satu nomor terdaftar,selanjutnya untuk nomor yang lain yang kita ingin paralelkan bisa didaftarkan kembali.

Tampilan halaman transaksinya ada dua kotak isian.Kotak pertama untuk no hp yang ingin di hapus.Dan kotak transaksi kedua untuk Pin transaksi yang selalu terlibat untuk proses kirim permintaan ke server.Di lanjutkan tombol PROSES.

7.Konfirm Deposit


Saat kita deposit untuk tambah saldo,terjadi sedikit kendala.Bila hati bertanya,kenapa saldo kok belum masuk ya..?Kan sudah transfer tadi pagi,seusai makan nasi pecel?Tidak biasanya ini..!?.Tenang saja,langsung aktifkan mode sms app Unitedtroniknya untuk menuju halaman transaksinya.
Screenshot di bawah inilah tampilan halaman transaksi untuk mengatasi problem kita.Tersedia 6 langkah mudah untuk kita ketik beberapa huruf dan angka.

Kita mulai saja,untuk langkah pertama ketik nama orang yang melakukan transfer di atm.


Yang ke-dua,pilih rekening dari bank apa saat transaksi transfer.Ada 4 pilihan bank untuk menyesuaikan dengan rekening kita yaitu BCA,BNI,BRI,dan MANDIRI. Untuk hemat biaya sebaiknya transfer sesama bank saja.Kita punya atm Mandiri,transfer saja ke Mandiri nya server.Bank lain silahkan menyesuaikan.


Lalu langkah ke-tiga isi berapa rupiah tadi saat transfer.Dan ingat juga,nominal rupiah isi dengan angka yang sama ketika menerima balasan sms/inbox.Termasuk 3 angka unik di belakang jumlah uang yang kita transfer,yang selalu disertakan dalam tiap transaksi deposit. 


Lanjut kembali langkah ke-empat,isi dengan no hp yang terdaftar.Bila ada no hp paralel,pilih salah satu saja.Untuk langkah menuju kotak isian ke-lima,tanggal ketika transfer jangan sampai lupa.Saran terbaik,simpan kertas kecil bukti transferan untuk jaga-jaga bila di butuhkan.Periksa kembali data yang diperlukan pada kotak isian masing-masing di atas,barangkali ada yang kurang sebelum langkah akhir dengan sentuh tombol PROSES.


8.Lihat Daftar Downline


Sub menu untuk melihat nama-nama agen yang kita daftarkan.Halaman transaksinya hanya tombol eksekusi PROSES.Sama dengan sub menu nomor urut 3,Cek Nomor HP Yang Terdaftar.Tidak ada kotak isian untuk mengisi apa yang dibutuhkan kecuali tombol yang menjadi"stempel"aplikasi ini yaitu tombol PROSES.

9.Lihat Saldo Downline

Sub menu yang berguna untuk kita yang sudah punya downline.Saldo agen di bawah agen/master dealer ini bisa di lihat karena aplikasi menyimpan fungsi ini.Tampilan halaman untuk membuka saldo terdapat dua kotak ,satu untuk tulis ID agen dari downline lalu di bawahnya PIN Transaksi.

10.Pendaftaran Downline

Sub menu yang ini sering di gunakan master dealer untuk keperluan pendaftaran orang yang ingin jadi agen pulsa.Untuk halaman transaksi,dipersiapkan 5 daftar isian untuk kelengkapan data dari calon agen.Untuk yang pertama,ketik nama calon agen.Sebaiknya isi dengan nama orang,seperti Dani,Rudi,atau Rina.Jangan menggunakan nama benda atau merk kendaraan.Nama yang baik bagi seseorang adalah keberkahan bagi dirinya.

Berlanjut ke kotak di bawahnya,isi dengan alamat calon agen.Untuk alamat ini sebaiknya mewakili nama suatu kota atau kabupaten.
Contohnya Surabaya,Nganjuk,Denpasar,Bandung,dll.Jadi tak perlu alamat lengkap,misalnya dengan Rt/Rw ,Kelurahan dari calon agen.Nanti kepanjangan alamatnya.

Lalu berlanjut ke kotak isian yang ke-tiga,kita ketik PIN Transaksi kita yang enam angka itu.
Untuk nomor hp,ini adalah nomor hp calon agen yang akan kita daftarkan ke Unitedtronik.Bukan nomor hp kita lho ya..!Terakhir sebelum pilih bagian PROSES,ada isian untuk "pilih komisi".Silahkan saja dipilih mau yang selisih berapa rupiah.Saran terbaik,pilih yang paling murah.

11.Registrasi Webreport


Pada mode online,sub menu webreport ini bisa kita akses.Registrasi ke webreport berguna sebagai cara alternatif untuk mengetahui hal apa sajakah  yang terkait status ke-agenan kita yang tidak terdapat di app Unitedtronik.Dan juga tentang berita terbaru seputar pulsa,nomor kartu,info dari provider,dll.
Halaman transaksi Registrasi Webreport ada dua kotak isian yaitu untuk ketik  nomor hp dan PIN Transaksi.Nomor hp disini adalah nomor yang terdaftar.

12.Tambah Paralel No HP


Sub menu yang bermanfaat untuk tambah nomor hp yang terdaftar.Kalau nomor urut 6 di atas tadi adalah untuk hapus nomor,maka di sini adalah kebalikannya.Kita ingin tambah nomor terdaftar dari "rumah" yang lain.Kartu kita yang awal daftar adalah Mentari,mau tambah memakai kartu XL.Boleh-boleh saja.Tambah lagi dengan kartu As.Silahkan.Tapi btw ni hp baru dong.Tertanam tiga nomor sekaligus!...Perasaan, umumnya ponsel pintar sekarang muatnya cuma 2 kartu ya..?!.
Halaman transaksi sama dengan sub menu nomor urut 6 di atas.Dengan dua tampilan kotak isiannya.Kotak pertama isi dengan nomor hp yang ingin ditambahkan.Kedua PIN Transaksi di akhiri tombol PROSES.

13.Tarik Saldo Downline


Kita yang sudah mempunyai downline,bisa tarik saldo milik downline.Wah..pasti nyaman dong.!Tidak perlu deposit buat isi pulsa nantinya.Karena saya tidak punya punya downline,persepsi saya tentang sub menu ini adalah:Di nomor urut selanjutnya(no.14 di bawah)ada sub menu untuk Transfer Deposit Downline.Mungkin.. fasilitas ini buat kita yang punya saldo banyak(Saldo deposit sendiri tentunya),dan ingin mentransfer sebagian dari saldo kita kepada downline ,dengan tujuan agar bisa di gunakan transaksi oleh downline tadi.Dan nanti suatu hari bisa ditarik karena downline sudah bisa deposit sendiri.Besarnya nominal yang kita tarik sesuai kesepakatan saja saat kita musyawarah dengan downline lewat bbm/whatsapp.
Contohnya begini.Saat proses transfer dan ini tidak melalui mesin atm.Tetapi tetap menggunakan aplikasi Unitedtronik.Katakan saja saldo kita ada 1 juta rupiah,lalu transfer ke downline Rp.300ribu(sesuai kesepakatan).Kemudian suatu saat kita lihat saldo downline kita ini sudah mencukupi untuk kita tarik.Misalnya saldo downline sudah berkembang jadi 2 juta.





Langsung saja menuju halaman transaksinya yang terlihat jelas.Dengan tiga kotak isian yang siap kapan saja kita gunakan.Kotak awal untuk masukkan ID agen dari downline.Kotak di bawahnya untuk masukkan nominal angka rupiah yang ingin ditarik dari saldo downline.Kotak di bawahnya lagi yaitu kotak isian ke-tiga untuk masukkan PIN transaksi kita,dan diakhiri sentuh tombol PROSES untuk kirim permintaan ke server.

14.Transfer Deposit Downline

Sub menu yang berfungsi untuk memberi tambahan dana kepada downline.Kebalikan dari sub menu di nomor 13 di atas.Bisa saja,kita ada downline yang boleh dikatakan banyak penggemarnya.Lantaran downline kita ini cewek cantik yang supel,yang pintar jual pulsa dan menawarkan ke teman- temannya.Sehingga transaksi jual pulsanya lancar sampai 100 x transaksi perhari. Jadi,saat butuh dana saldo buat isi pulsa,downline cakep ini inbox di bbm kita.Langsung saja balas bbmnya.
Tampilan halaman transaksinya sama dengan sub menu Tarik Saldo Downline.Dengan tayangan tiga kotak isian.Kotak isian pertama untuk ketik ID agen dari downline.Kotak yang ke-dua untuk ketik nominal saldo yang ingin kita transfer.Di lanjutkan kotak ke-tiga untuk masukkan PIN transaksi kita.Dan terakhir sentuh PROSES untuk terhubung ke server.

15.Tukar Komisi

Sub menu yang berfungsi untuk menukar komisi.Ini adalah komisi yang kita dapat ketika downline yang kita punya melakukan transaksi apa saja.Isi pulsa hp,pulsa listrik,voucher game,aktifasi paket internet,dll.Karena terkait downline, maka bagian ini tentu berlaku untuk agen/master dealer yang sudah mempunyai downline.

Komisi yang telah cukup untuk ditukar bisa langsung masuk ke saldo kita.Sepengetahuan saya,komisi tidak bisa ditukar dengan uang.Kecuali bila agen sudah ada percakapan/konfirmasi tentang kesepakatan hal terkait komisi ini dengan cs server Unitedtronik sebelumnya.

Halaman transaksinya tersemat satu kotak isian saja.Yaitu untuk ketik besarnya nilai nominal rupiah.Jika sudah yakin sentuh tombol PROSES.Atau bila hasil komisi kita sudah banyak,dan ingin agar semua keuntungan bisa masuk ke saldo,maka pilih saja tombol Tukar Semua.Tombolnya di sebelah kanan tombol PROSES.

16.Ubah kode kunci App


Kunci Aplikasi(App) ini merupakan fitur di Unitedtronik yang sangat berguna.Saya sudah menulis tutorialnya pada awal-awal post blog.

Fitur kunci aplikasi memuat beberapa kode/pasword yang kita buat sendiri.Kode dalam bentuk angka dan selalu di minta oleh app Unitedtronik setiap kali kita buka.Tampilan halaman transaksinya tidak ada,hanya saja terlihat sebagai kotak dialog dengan dua baris isian,dengan 2 kali untuk memasukkan kode kunci yang baru.Dan disertai deskripsi singkat terkait penggunaan fitur ini.Kita boleh memilih untuk aktif/menonaktifkan kunci pengaman aplikasi ini.


Tampilan halaman transaksinya tidak ada.Hanya saja,saya namakan kotak dialog dengan 2x ketik kode kunci yang baru.
Screenshot tampilan kotak dialog seperti tampak di bawah ini

17.Setting Komisi Downline


Sub menu yang merupakan peralihan nama sub menu dari versi aplikasi yang lama.Nama sub menu yang dimaksud adalah markup harga. Dalam bisnis pulsa disebut selisih harga produk/pulsa antara agen dan downline .Komisi/markup harga ini adalah keuntungan dari agen/master dealer yang mempunyai downline.Bila agen belum mempunyai downline,tentu saja belum bisa mengambil keuntungan ini.Keuntungan yang didapat tersebut diambil dari setiap transaksi downline.Semakin banyak transaksi downline,semakin besar pula keuntungan agen/master dealer.

Halaman transaksi sub menu ini terdapat tiga kotak isian.Untuk pengisian awal, ketik kode ID agen dari downline,dilanjutkan pilih besarnya komisi di kotak dibawahnya.Komisi/selisih harga tersedia dari Rp.25 s/d Rp.800.Saran terbaik pilih yang paling murah.Sedangkan saran tambahan,terserah Anda.Kemudian pada kotak ke-tiga ketik PIN Transaksi.Bila sudah,saatnya sentuh tombol PROSES,agar perintah menuju ke sistem komputer segera terkirim.

18.Ubah PIN Transaksi

Sub menu yang berguna untuk mengganti PIN Transaksi.PIN Transaksi yang merupakan enam angka wajib bagi agen dan selalu digunakan setiap kali transaksi.

Halaman transaksinya ada 3 kotak isian.Dua kotak untuk ketik PIN transaksi yang baru dan satu kotak untuk PIN yang lama.Dua kali ketik PIN dengan angka yang sama.Tujuan 2x ketik PIN transaksi yang baru adalah  untuk "menyakinkan" sistem komputer pada server bahwa PIN baru inilah yang akan kita gunakan selanjutnya.


19.Ubah Server

Sub menu yang berfungsi untuk menyimpan nomor server pada aplikasi.Sehingga nantinya,jika kita transaksi di mode sms ini,nomor server inilah yang berfungsi sebagai nomor center.Sebaiknya pilih nomor yang sama providernya dengan nomor kita yang terdaftar.Karena apa?Tentunya ya..hemat biaya sms karena sama providernya.

Halaman transaksinya tidak ada.Yang ada adalah pilihan nomor center yang tampil.Sesuaikan dengan nomor yang kita gunakan.Ada 4 pilihan nomor dari provider pulsanya yaitu Telkomsel,XL,Indosat dan Three.

Screenshot tampilannya di bawah ini
tampilan halaman ubah server

20.Pindah Ke Mode Online


Sub menu terakhir dari menu Tools dalam mode sms.Tidak ada halaman transaksi ataupun kotak dialog.Langsung saja sentuh/pilih jika ingin beralih mode transaksi.Dari mode sms ke mode online bisa kita pilih kapan saja dan berapa kalipun,tidak masalah.Asalkan hal yang perlu kita garis bawahi adalah sediakan paket internet jika menggunakan jalur transaksi mode online.Sediakan pulsa sms jika beralih jalur transaksi ke mode sms.Itu saja.

Baca artikel terkait : Halaman Transaksi Mode Online

Comments

Artikel terpopuler

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Email Yang Tidak Bisa Menerima Pesan

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Cara Mengirim Bukti Transaksi Lewat Whatsapp/BBM

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Layanan Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Di Gerai Indosat Ooredoo

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang?Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Jaringan 4G LTE Yang Tidak Stabil

Cara Baru Isi Saldo Di Unitedtronik