Motorola Moto M,Android Marsmallow Dengan RAM 4GB

Lenovo kembali mengeluarkan varian terbarunya yang diberi nama cukup mentereng,Motorola Moto M.Dengan spek unggulan di sisi ruang gerak aktifitas sistem yang di sebut RAM.Dan kapasitas yang terbilang diatas rata-rata yaitu sebesar 4GB.Sekilas seperti nama merk ponsel klasik yang dulu juga sempat menjadi idola pengguna ponsel lipat.Iya ,brandnya Motorola.Namun untuk yang ini sudah membaur menjadi jiwa dari pabrikan ponsel yang cukup ternama di Indonesia.
gambar smartphone motorola moto m

Desain

Awal dimulai dari desainnya yang terlihat kilap.Itu karena body terbuat dari material metal yang tahan cuaca dingin.Terasa nyaman dalam genggaman dengan ukuran keseluruhan dari smartphone yaitu 151.5x75.4x7.9 mm.Dan berat badan dikisaran 163 gram.Cukup ringan rasanya apabila tersemat di saku baju yang tidak terlalu besar.Dan cukup muat di antara lintas sentuh jari kita ketik huruf dan angka pada papan ketiknya.
Desain lain untuk urusan tombol suara dan power di ponsel pintar ini juga seperti umumnya Android saat ini.Hanya beda lokasi tombol saja.Untuk sisi kanan ada tombol volume dan tombol power dibawahnya.Sedangkan bagian kiri dari ponsel ada slot tempat kartu SIM berdekatan dengan kartu memory.Di sisi atas terpasang stopkontak/jack ukuran diameter lubangnya 3.5.Berguna sebagai tempat handset earphone jika sewaktu-waktu kita ingin dengarkan musik-musik kenangan masa lalu indah saat berdua sama pacar. Sedangkan sisi di bagian bawah tertanam  jack model lain lagi.Dinamakan port USB tipe C.Berguna sebagai tempat masuknya arus listrik untuk mengisi daya baterei ponsel pintar Moto M ini.Pun juga bermanfaat apabila ingin copy file dari laptop atau sebaliknya. 

Display

Untuk bagian depan yang merupakan tempat untuk tampilan utama Moto M ini,terpasang layar sentuh kualitas tinggi.Tak perlu sulit untuk ibu jari dalam memilih huruf dan angka-angka.Dan untuk keperluan melihat fofo maupun film-film animasi terbaru,Moto M
telah mengikuti era  baru ponsel layar lebar.Dengan panjang diagonal layar sentuhnya yaitu 5.5 inchi,semakin menambah kesan sebagai ponsel modern yang pas di ajak beraktifitas di dumay.Tak ketinggalan juga dengan dukungan resolusi layar yang full HD 1080p.Touch screen bertipe layar sentuh model IPS,bermanfaat untuk memberi nuansa dalam sudut pandang yang luas.

Kamera
Moto M ditawarkan bagi pengguna semua kalangan,  khususnya kawula muda. Yang senang dengan pasang aksi untuk abadikan saat terindah bersama teman-teman.Karena itu, bagian belakangnya terpasang kokoh kamera 16 MegaPixel plus lampu kilatnya yang disebut flash LED,dan posisinya tepat di bawah kamera.Dan juga dukungan kualitas difragma sebesar  f/2.0.Dilengkapi juga dengan sensor pemindai sidik jari  di bawah lampu flash.Dan pada bagian bawah,tergambar logo Motorola yang merupakan Simbol MOTO M.Selanjutnya,untuk menunjang agar hasil jepret kamera mempunyai nilai seni yang tinggi,dibekali pula dengan fitur pendukung.Yang membuat  hasil tangkapan gambar bisa maksimal.Sebut saja mode Pro,Panorama,Art,Nightscape, dan beragam Effects yang bisa memberi hasil berbeda dari gambar aslinya. 
Untuk sisi depan, terpasang kamera untuk selfi 8 MegaPixel. cukup tajam dan bening tangkapan gambar diri saat bergaya selfi.Asalkan saat bergaya itu ada mandi cahaya yang membuat bening suasana di hasil kamera.Dan karena tanpa tersemat  flash LED,kekurangan cahaya juga mempengaruhi hasil jepret selfi diri.

Sistem Operasi
Sistem operasi yang bekerja pada Motorola Moto M ini adalah Android 6.0 Marsmallow.Dengan tampilan yang asli dari UI Android.UI atau singkatan dari User Interface, yang merupakan tampilan layar dalam bentuk aplikasi-aplikasi standard.Yang membuat mudah bagi pengguna dalam berinteraksi dengan ponsel pintarnya itu.Dan di jelaskan juga, meskipun OS Android namun bisa mengakses beberapa aplikasi dari Microsoft.Itu karena bawaan ponsel memang sudah terinstall aplikasi yang sering digunakan untuk tugas kantor dan laporan di sekolah. Seperti aplikasi Exel,Powerpoint,Word.Cukup menarik bila kita bisa sedikit tahu tentang dunia tulis dan ketik di aplikasi-aplikasi ini.

Prosesor
Sistem operasi membutuhkan tempat untuk bekerja bersama dalam sebuah chip.Tersemat prosesor dengan spek cukup tinggi levelnya,bila disematkan untuk ponsel pintar yang dibilang kelas menengah ini.Meskipun tertanam chipset dari tipe agak lama yaitu Mediatek Helio P10.Namun,Chipset ini memiliki otak yang tersebut dengan Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53.Dan dengan dukungan kartu grafis khusus ponsel dengan nama Mali-T860MP2.Ditambah lagi dengan dukungan spek unggulan RAM sebesar 4GB.Membuat selaras antara proses buka tutup antar sistem. Sehingga berefek memberi kerja lebih ringan dalam membuka app secara bersamaan untuk aktifitas HP-an di mana saja. Sementara untuk ruang penyimpanan internal atau ROM,tersedia sebesar 32GB.Cukup besar juga buat tempat data musik, foto,gambar-gambar kartun lucu, dll. Bila masih kurang, ditambah lagi bantuan dari kartu memori yang kapasitasnya bisa sampai 256GB.

Jaringan dan Konektifitas

Beralih ke sisi akses ke dumay.Dengan dukungan dual SIM,pengguna bisa mengakses internet dari semua jaringan yang telah ada.Dengan mendaftarkan kartu untuk isi paket data.Artinya sudah tidak diragukan lagi untuk akses internet pada jaringan 4G LTE.Juga fitur lain setara ponsel pintar jaman sekarang untuk koneksi tukar data dengan perangkat di sekitarnya yaitu tentang Bluetooth.Wifi,Hotspot.Dan tak ketinggalan USB OTG untuk menikmati musik/film terbaru yang tersimpan pada flashdisk.

Sumber Daya
Untuk suplai sumber daya agar Moto M bisa diajak seharian menemani aktifitas, terpasang baterei sebesar 3050 mAH.Type baterainya non removeable/baterei tanam.Tidak bisa dilepas karena menyatu dengan body.

Harga 
Menurut informasi tentang harga dari Motorola Moto M,bisa dikatakan masuk dalam level pengguna tingkat menengah.Sedikit di bawah 4 jeti.Tepatnya untuk harga terbaru dari ponsel pintar ini adalah di kisaran harga 3,9 jeti.Cukup berimbang dengan spesifikasi yang terdapat di dalam ponsel besutan vendor Lenovo ini.

Meskipun kehadiran smartphone kelas menengah sedikit ke atas ini masih akrab untuk vendor-vendor seperti Oppo,Samsung,Vivo,Asus,namun Lenovo dengan Motorola Moto M diharapkan mampu menjadi salah satu ponsel Android yang masuk dalam jajaran di kelas-kelas menengah atas itu.


Baca juga : Oppo A37f,Android Lollipop Yang Bergaya Selfi Asli

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Cara Ganti Oli Mesin Mobil Daihatsu Taruna CSX Tahun 2000

Pulsa Anda Tiba-Tiba Habis Setelah Isi Ulang? Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Contact Form

Name

Email *

Message *