Bisnis PPOB,Cara Baru Bagi Agen Pulsa Untuk Buka Loket Pembayaran Online

Kita tentu pernah mendengar istilah baru ini.PPOB singkatan dari Payment Point Online Bank.Artinya,pembayaran tagihan yang dibayar secara online, melalui loket-loket pembayaran online yang saat ini sudah banyak tersebar di internet.Loket pembayaran online banyak macamnya.Umumnya berbentuk website yang jual pulsa online.Atau bisa juga bagian dari suatu situs belanja online. 

Apa yang dimaksud dengan PPOB?

Loket-loket pembayaran online ini bisa kita akses lewat warnet,laptop dan tentu saja lewat ponsel.Ini karena,kemajuan tehnologi dunia digital dan di dukung oleh perangkat ponsel pintar yang saat ini sedang booming.Hadirnya ponsel ber-OS Android,yang mempunyai kemampuan setara dengan komputer/laptop.

Sehingga apapun proses yang terkait dunia perbankan, seperti transfer uang antar bank secara online,cek saldo,bayar tagihan kartu pascabayar,pdam,bpjs,dan lain-lain.Yang dulu hanya bisa dilakukan komputer,kini sudah bisa dilakukan oleh pengguna ponsel pintar semacam Android ini.


Karena di sisi lain,saat ini ponsel pintar Android sudah bukan barang mewah.Harga dari sebuah ponsel Android sudah cukup dijangkau masyarakat modern sekarang.Sehingga tidak perlu dana hingga jutaan rupiah,hanya untuk memiliki sebuah ponsel.Cukup kerja 2 hari,esok hari ponsel sudah ada di genggaman.


Sudah menjadi kebutuhan seseorang.Siapa saja bisa memiliki perangkat kecil dan canggih ini.Istilah lain disebut gaya hidup baru dunia digital.Yang ditandai dengan aktifitas terkait dunia kerja bisnis online.Yang dulu dikerjakan didepan komputer,sekarang sudah ada ponsel Android.


Dengan dukungan spesifikasi mesin dan prosesor handal yang mempunyai kemampuan di sistemnya setara dengan laptop/komputer.Untuk itu,tak terbatas gelar apa yang disandang seseorang.Mau kalangan biasa atau luar biasa,sudah tidak ada beda.Semua orang bisa membeli ponsel.


Aktifitas Di Online.


Kalau kita akses situs-situs besar belanja online yang sudah akrab di jaringan awang-awang.Contohnya seperti Tokopedia,OLX,Elevania,Bukalapak,dll.

Kita bisa menjumpai halaman selain produk dan barang yang ditawarkan dari situs tersebut.Halaman ini umumnya tombol navigasi/menu yang menawarkan untuk pembelian produk berbasis pulsa,termasuk pembayaran untuk produk ppob ini.Dan bagi konsumen yang mempunyai tagihan terkait produk ppob,bisa melunasi tagihannya melalui situs belanja online seperti yang diatas disebut. Disertai beberapa cara pembayaran. 

Proses pembayarannya dapat di lakukan melalui transfer atm.Atau metode pembayaran online.Meskipun untuk beberapa situs,sistem pembayaran yang menggunakan cara transfer lewat atm tidak tersedia.Tapi menggunakan kartu kredit,atau semacam dompet elektronik.Tapi yang pasti,semua sistem itu digunakan agar para pelanggan yang mempunyai tagihan pdam, kartu pascabayar,atau layanan ppob yang lain, lebih mudah dalam bertransaksi melalui ponsel Android yang mereka punya.Cukup akses internet pada ponsel, lalu kunjungi loket-loket online dan proses pembayaran tagihan bisa dilanjutkan melalui sistem pembayaran yang telah disedikan oleh loket online yang bersangkutan. 


Sistem Kerja Loket PPOB


Bagaimana sistem kerja loket pembayaran online ini dalam melayani konsumen,beserta sistem pembayarannya? 

Contoh:Bila kita ingin beli pulsa di suatu situs,urutan cara transaksinya seperti ini:


Kita pilih nominal pulsa lalu masukkan no. hp tujuan, selanjutnya kita dapati harga pulsa yang harus kita bayar.Lalu di tombol-tombol tarkait,ada cara bayarnya.Misalnya,cara bayarnya dengan transfer antar bank secara online.Langsung saja kita buka Android.Buka aplikasi seperti Mandiri Mobile.Setelah kita transfer sesuai harga kesepakatan yang tertulis tadi di halaman transaksinya,beberapa saat pulsa sudah masuk ke nomor hp tujuan. 


Bagaimana cara kita agar bisa mempunyai loket pembayaran online meskipun berbekal ponsel Android?


Tentu saja mudah.Asalkan kita yakin dan mantap untuk melaksanakan kerja jadi agen produk-produk berbasis pulsa dan termasuk produk ppob.


Hal menarik lain terkait loket pembayaran online ini adalah tiap pribadi kita bisa membuka sendiri usaha ini.Artinya,kita sendiri yang punya loket pembayaran online ini.Langkah awalnya bisa kita mulai untuk mendaftar di server-server pulsa yang banyak tersebar di internet.Karena sekarang,server-server ini tidak hanya menawarkan pulsa saja dalam menjalankan bisnisnya.Namun juga menyediakan produk ppob yang lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Karena saat ini, server pulsa sudah semakin banyak dan mudah dijumpai.Banyak sekali yang menawarkan kerjasama kepada pengguna ponsel Android.Untuk jadi agennya.Umumnya mereka(server pulsa) ini mengembangkan cara dalam bentuk aplikasi berbasis pulsa dalam bertransaksi.Seperti Unitedtronik. Salah satu aplikasi isi pulsa online dengan produk pulsa,pulsa listrik, voucher game,dan ppob.


Coba saja kita akses internet dan buka aplikasi Playstore.Lalu ketik kata di kotak pencari 'app pulsa'.Seketika halaman akan menampilkan ratusan aplikasi yang terkait pulsa ini.Dan biasanya, disamping produk pulsa yang jadi transaksi utama, pengembang dari aplikasi-aplikasi ini juga menyertakan layanan produk PPOB.Kita bisa memilih satu aplikasi yang kemudian kita download dan selanjutnya kita bisa melakukan pendaftaran untuk jadi agen.


Untuk daftar jadi agen kunjungi Cara Daftar Jadi Agen Langsung Melalui Aplikasi Unitedtronik


Setelah sukses kita jadi agen atau mungkin juga jadi master dealer,kita bisa membuka loket pembayaran tagihan produk PPOB.Kita bisa kita mulai menjalankan bisnis membuka loket pembayaran produk PPOB secara online,dengan cara membuat website khusus yang menyediakan produk berbasis pulsa dan layanan PPOB ini.


Langkah awal memang membutuhkan ilmu dan juga biaya,agar loket pembayaran online yang sudah kita bangun mudah diakses oleh pengguna Android di internet.Kita tentu tidak menginginkan loket online milik kita yang telah sukses tampil di internet ternyata banyak mengalami gangguan. 


Terkait ilmu buat website, kita bisa mencari informasi di internet.Ada ribuan blog yang menulis tutorial membuat website.Dan terkait biaya,saran terbaik kita kerja dulu di kantin, di pasar, di pabrik,di rumah mungkin buka warung kopi dengan free wifi-nya. 


Baca Juga : 

Comments

Artikel terbaru

Popular post

Cara Mengatasi Masalah SMS Gagal Terkirim

Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

Penjelasan Tentang Markup Di Bisnis Pulsa

Play to Earn Crypto Dragons, Bermain Game Dan Mendapatkan Koin Kripto

Memanfaatkan Aplikasi Catatan Di Vivo

Menambang Koin Kripto Melalui PI Network

Cara Setting APN Di Vivo Y91c Agar Sinyal 4G Tetap Stabil

Apa Itu Tiket Deposit?Baca Ini Dulu

Amankan Aplikasi Anda Sekarang Dengan Enkripsi Menggunakan iManager Vivo

Cara Mengisi Saldo Perfect Money Dengan DANA Melalui Ahaschanger

Contact Form

Name

Email *

Message *